Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Analisis Konstruksi Dan Sistem Kerja

Analisis Konstruksi Dan Sistem Kerja

Ratings: (0)|Views: 182 |Likes:
Published by Edy K Limboehank

More info:

Published by: Edy K Limboehank on Jul 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/13/2012

pdf

text

original

 
1
BAB IPENDAHULUAN
1.2. Alasan Pemilihan Judul
Perkembangan dunia otomotif yang semakin pesat, menuntut industri industriotomotif untuk selalu mengedepankan kemajuan teknologinya masing-masing.Supaya mampu mengikuti perkembangan tersebut maka setiap industri terutamadibidang otomotif dituntut untuk melakukan terobosan bahkan menemukanteknologi baru agar produk yang dihasilkan tidak ketinggalan zaman, diantaranyamengenai sistem kerja master silinder dan sistem kerja boster rem. Salah satusistem yang terdapat pada kendaraan yang menjamin keamanan dan kenyamanandalam berkendaraan adalah sistem rem. Rem berfungsi untuk mengurangi danmenghentikan kecepatan kendaraan. Sistem pengereman ini dilakukan karenakendaraan tidak akan berhenti dengan segera apabila mesin dibebaskan atau tidak dihubungkan dengan pemindah daya. Sistem rem yang digunakan pada mobilToyota Kijang tipe KF 50 adalah sistem rem hidrolik jenis cakrazm untuk rodadepan dan pada bagian roda belakang menggunakan sistem rem hidrolik jenistromol. Sistem rem pada mobil Toyota Kijang tipe KF 50 terdiri dari beberapakomponen yaitu : piringan (cakram), silinder roda, master silinder, boster rem,backing plate, sepatu rem dan tromol rem. Mobil Toyota Kijang tipe KF 50menggunakan sistem rem hidrolik pada roda depan yaitu sistem rem yang carakerjanya menggunakan hokum Pascal untuk menekan cakram yang didalamnyaterdapat boster rem danmaster silinder agar kendaraan dapat berhenti. Adapun
 penyusunan Proyek Akhir ini yang berjudul “Analisis
Konstruksi dan Sistem KerjaMaster Silinder serta Boster Rem pada Toyota
Kijang Tipe KF 50” penulis
mempunyai alasan sebagai berikut :1. Sistem kerja boster rem dan master silinder merupakan salah satu sistemyang penting pada kendaraan.2. Penulis ingin mengkaji lebih dalam tentang rangkaian sistem kerja bosterrem dan master silinder terutama pada mobil Toyota Kijang tipe KF 50.
 
2
3. Memberikan informasi pengetahuan bagi masyarakat pada umumnya, jikaterjadi gangguan pada sistem ini, maka dapat segera dianalisis kerusakannya dansegera dapat dilakukan perbaikan.
1.3. Perumusan Masalah
Dalam laporan Proyek Akhir ini, permasalahan yang akan dipelajari adalahsebagai berikut :1. Bagaimana konstruksi sistem kerja master silinder serta boster rem padamobil Toyota kijang tipe KF 50.2. Bagaimana indikasi terjadinya kerusakan dan cara mengatasinya.
1.4. Tujuan Penulisan
Tujuan yang ingin dicapai penulis dari penyusunan Proyek Akhir dengan judul
“Analisis Konstruksi dan Sistem Kerja Master Silinder serta
Boster Rem pada Toyota
Kijang Tipe KF 50” ini, adalah sebagai berikut :
 1. Mengkaji tentang rangkaian sistem kerja boster rem dan master silinderterutama pada mobil Toyota Kijang tipe KF 50.2. Mengkaji tentang indikasi terjadinya kerusakan dan cara mengatasinyaapabila terjadi kerusakan pada sistem kerja boster rem dan master silinder.
1.5. Manfaat penulisan
Manfaat yang diambil dari pembuatan Proyek Akhir ini, antara lain :1. Menambah pengetahuan pada masyarakat tentang sistem kerja boster remdan master silinder terutama pada mobil Toyota Kijang tipe KF 50.2. Dapat menganalisis gangguan dan mengetahui cara mengatasi masalahatau gangguan yang ada pada sistem kerja boster rem dan master silinderterutama pada mobil Toyota Kijang tipe KF 50.
1.6. Metode Pengumpulan Data
Dalam penyusunan laporan Proyek Akhir ini, metode pengumpulandata yang dilakukan adalah :1. Metode Pustaka
 
3
Metode ini bertujuan untuk melakukan kajian teoritis dengan menggunakanreferensi atau literatur yang berkaitan dengan obyek yang sedang disusun, sehinggamempunyai dasar dalam menyusun laporan.2. Metode InterviewMetode ini dilakukan dengan cara bertanya jawab dan diskusi secara langsungdengan dosen pembimbing serta pembimbing lapangan tentang sistem kerja bosterrem dan master silinder yang meliputi komponen, cara kerja dan analisis kerusakan.3. Metode ObservasiMetode observasi adalah metode untuk memperoleh data dengan cara mengamatisecara langsung pada obyek (benda karja).
1.6
. Diagram AlirSURVEYLAPANGANSTARTPEMBUATANPROPOSALPENGAJUANPROPOSALPERANCANGANPEMBIMBINGLANJUTKANPERANCANGANDISETUJUITIDAK DISETUJUI

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->