Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
31Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Microsoft Powerpoint

Makalah Microsoft Powerpoint

Ratings: (0)|Views: 19,459|Likes:
Published by RoZy Funnky's

More info:

Published by: RoZy Funnky's on Jul 04, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/11/2014

pdf

text

original

 
Disusun Oleh :Evandri wandaKelas : XI IPS 3Bidang study : T.I.K 
 
Materi Power Point
PENDAHULUAN
Microsoft Power Point merupakan salah satu aplikasi milik Microsoft,disamping Microsoft Word dan Microsoft Excel yang telah banyak kenal.Ketiga aplikasi ini lazim disebut Microsoft Office. Pada dasarnya, aplikasiMicrosoft Power Point berfungsi untuk membantu user dalam menyajikan presentasi. Aplikasi ini menyediakan fasilitas Slide untuk dapat menampung pokok-pokok pembicaraan point-point yang akan disampaikan padaAudience.Dengan fasilitas, Animation, suatu slide dapat dimodifikasi dengan menarik.Begitu juga dengan adanya fasilitas: Font Picture, Sound dan Effect dapatdipakai untuk membuat suatu slide yang lebih bagus. Bila keadaan ini dapatdisajikan, maka para pendengar dapat kita tarik perhatiannya untuk menerima apa yang ingin kita sampaikan.Setiap lembar tayangan berisi materi disebut Slide. Agar slide yang sedangdibangun dapat menarik, tujuan kita dalam menyampaikan suatu topik dapattercapai, dan dapat dimengerti oleh audience dengan efektif, sebaiknya buatterlebih dahulu point bahasan yang perlu dicantumkan pada slide secaragaris besar, dan diikuti sub point dari masing-masing point yang ada danlengkapi dengan gambar, karikatur pada slide yang dimaksud. Berilah bullet,font, dan color yang menyolok pada point yang paling utama agar menjadi pusat perhatian. 
PEMAHAMAN TOOLBAR  
Toolbar merupakan salah satu bagian yang paling penting dari Power Point.Fungsi utama Toolbar adalah mempercepat akses kesejumlah perintah yangsering dipakai. Untuk menggunakan Toolbar, klik salah satu icon yangmewakili perintah yang Anda inginkan. Bila icon tampak tertekan ke dalam, berarti ia sedang diaktifkan. Untuk menonaktifkannya, Anda tinggalmenekan icon tersebut sekali lagi.Untuk mengaktifkan masing-masing Toolbar, gunakan Menu View, Toolbar,kemudian tandai nama Toolbar yang ingin ditampilkan, sehingga muncultanda cek didepan nama jenis toolbar.
 
PENGGUNAAN MENU
Pada kondisi Default, Menu Bar Power Point terdiri dari sembilankelompok menu. Mulai dari File di ujung kiri sampai Help di ujung kanan.Untuk mengakses perintah pada salah satu menu, cukup klik nama perintahyang diinginkan. Pada layar akan muncul kotak dialog yang berhubungandengan perintah tersebut
MEMULAI POWER POINT
Untuk memulai Power Point ada beberapa tahap yang harus dilakukan,yaitu:1. Buka Start Menu, dan pilih Programs, Microsoft Power Point (Lihatgambar 3). Setelah itu akan muncul kotak dialog Power Point, yang mananantinya akan diberikan 4 pilihan, dan kita dapat memilih salah satu optionstersebut: Auto Content Wizard, Template, Blank Presentation, atau OpenExisting Presentation.2. Setelah kita pilih salah satu, klik OK atau tekan Enter. Selanjutnya, akanmuncul layar New Slide dan tentukan AutoLayout yang kita inginkan.3. Pilih OK atau tekan Enter.

Activity (31)

You've already reviewed this. Edit your review.
Nurull Haikal liked this
Tito Wicaksono liked this
Ajeng Wigati added this note
good
1 thousand reads
1 hundred reads
Yuli Yani liked this
Muliana Musibo liked this
Sri Rahma liked this
Ahmad Husein liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->