Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Langkah Langkah Menginstalasi Windows Xp

Langkah Langkah Menginstalasi Windows Xp

Ratings: (0)|Views: 45 |Likes:
Published by Faisal Toushiro

More info:

Published by: Faisal Toushiro on Jul 04, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/04/2012

pdf

text

original

 
*
LANGKAH LANGKAH MENGINSTALASI WINDOWS XP 
*1.CD Windows XP akan dibaca, dan akan keluar keterangan yang membingungkan di bawahnya,itu adalah indikasi bawah Windows sedang meload file-file tertentu untuk proses instalasi.
2. Jika Windows sudah selesai membaca file-
file tersebut maka akan muncul tampilan “
Ada 3pilihan.a. To set up Windows XP now, press ENTERMaksudnya kita kita memulai melakukan instalasi Windows, maka cukup menekan tombolENTERb. To repair a Windows X installation using Recovery Console, press RMaksudnya bahwa untuk recovery Windows jika terjadi masalah sistem tetapi ini jika kita sudahmenginstall Windows terlebih dahuluc. To quit Setup without installaion Windows XP, press F3Tujuannya adalah membatalkan proses instalasi Windows.3. Jika kita menekan ENTER maka kita akan menuju langkah selanjutnya yaitu persyaratanuntuk tunduk pada Licensing Agreement, dan anda harus menjawabnya dengan menekan F8, jikatidak dijawab atau di tolak maka anda tidak akan dapat meneruskan proses instalasi, jika andasetuju terhadap persyaratan tersebut ( siapa pernah baca peraturan ? ) maka akan masuk tahapberikutnya.4. Jika anda setuju sekarang saatnya masuk ke proses pemilihan partisi hardisk, seandainyahardisk tersebut masuk baru maka akan ada tampilan seperti iniMaksudnya proses instalasi membaca adanya satu hardisk yang besarnya 19093 M atau 20 GB, jika anda dah yakin sesuai keberadaan hardisk tersebut tekan enter saja, untuk melakukan prosesformating hardisk, format hardisk adalah membentuk blok dan cluster di dalam kepinganhardisk.5. Proses formating hardisk Anda bisa memilih tipe partisi, bisa FAT atau NTFS. Jika pilihan sudah benar pilih salah satudan tekan enter, maka instalasi akan meneruskan ke tahap selanjutnya.Ini contoh proses formating sedang berlangsung.6. Proses selanjutnya akan secara otomatis meload file-file windows untuk dicopy ke dalamhardisk.
 
 Jika selesai tercopy saatnya booting ulang, alias restart dengan sendirinya.Proses instalasi selanjutnya akan dimulai dengan munculnya logo Windows7. Setelah melewati tahap ini kita diminta untuk memasukan parameter yang diminta dalamproses instalasi. Regional and Language Options, adalah memasukan lokasi dan bahasa yangdigunakan, untuk bahasa Indonesia saat ini belum ada, kecuali dalam Windows XP StarterEdition.8. Tahap selanjutnya adalah memasukan nama dan perusahaan anda.9. Memasukan 25 key yang ada di box atau cd10. Proses selanjutnya memasukan password sistem, password di sini bukan password saat kitamasuk ke Windows, tetapi password yang akan digunakan jika kita hendak mereparasi windowsatau masuk safe mode11. Memasukan setting jam dan tanggal serta Time Zone12. Setting network bisa anda abaikan dengan tekan typical saja#
LANGKAH LANGKAH INSTALLASI WINDOWS XP DALAM SATU PC
#
 
1. Usahakan sering menggunkan TuneUp 1-Click Maintenance (1 minggusekali), supaya junk file dan error registry pada windows diperbaiki.2. Optimalakan setting koneksi internet menggunakan TuneUp SpeedOptimizer.3. Hilangkan Starup program yang sekiranya tidak perlu menggunakanTuneUp StartUp Manager (ex: winamp, PC Suite, ACDSee, dll).4. Gunakan Free up disk Space untuk menghapus file - file History,Log,Cache browser, Memory Dump File dan windows Update backup. (nb.sebaiknya jangan hapus cache pada browser).5. dan yang terakhir fasilitas Slove Problem - TuneUp Undelete, berfungsiuntuk mengembalikan file - file yang secara tak di sengaja terhapus.
Untuk mencoba aplikasi atau software tertentu, misalnya ingin mencoba antivirus yangberbeda.
 
Install aplikasi dengan versi yang berbeda. Terkadang ada aplikasi dengan 2 versi yangberbeda tidak bisa di install dalam satu Windows, dilain pihak kita masih tetapmemerlukan kedua versi tersebut.
 
 
Melakukan scan virus dari salah satu Windows. Jika windows yang satu terkena virus,maka kita memilih windows yang satunya dan discan dari sana. Meski tidak menutupkemungkinan dua-duanya terkena virus, tetapi biasanya virus hanya aktif di satu windowssaja.
 
Sebagai alternatif jika salah satu windows bermasalah.
 
Melakukan berbagai pengujian /testing lainnya.
 
Memperbaiki jika satu windows tidak bisa booting.
 
Mencoba 2 versi windows XP yang berbeda, misalnya Home Edition dan ProfessionalEdition.Meskipun begitu, tetap saja ada kekurangannya, antara lain :
 
Menambah penggunaan hardisk space (drive)
 
Mengulangi Installasi program/aplikasi, update, driver dan lai
ntuk langkah pertama silahkan download software SLiMS melalui website resmi terbaru SLiMSyaitu. Setelah anda buka website tersebut, coba perhatikan disebelah pojok kanan atas ada menupsenayan. seperti gambar berikut:Silahkan Klik pada gambar yang diberi tanda kotak merahKlik saja gambar sesuai petunjuk tanda kotak merah tersebut, maka secara automatis prosesdownload akan berlangsung dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:Ketika muncul tampilan seperti ini silahkan di pilih simpan berkas dan klik okeCatatan:Dalam tutorial ini penulis menggunakan browser Mozilla Firefox 4. Jika anda menggunakanbrowser lain maka tampilan berbeda namun intinya sama bahwa hasil downloadan harusdisimpan.Setelah sudah klik oke maka proses download slims akan berjalan sehingga proses. Saat prosesdownload terjadi akan muncul seperti terlihat dalam gambar dibawah ini:Gambar ini menunjukan bahwa Proses Download sedang berlangsung

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->