Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
93Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Contoh Proposal Usaha Bengkel Motor

Contoh Proposal Usaha Bengkel Motor

Ratings: (0)|Views: 16,935 |Likes:
Contoh proposal
Contoh proposal

More info:

Published by: Ricky Rakhmat Tea Manja on Jul 12, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/22/2014

pdf

text

original

 
A.PENDAHULUAN
 Makin hari penambahan populasi kendaraan bermotor makin meningkat.Dilihatdari data
 JAKARTA.
“Penjualan sepeda motor pada November 2010 tercatat mencapai 653.842 unit 
atau meningkat 19,7% dibanding periode yang sama tahun lalu. Data AsosiasiSepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan, volume penjualan dipimpindipimpin oleh merek-merek otomotif ternama seperti Honda, Yamaha dan Suzuki.Peningkatan penjualan sepeda motor pada November 2010 ini menunjukkanindikasi daya beli masyarakat Indonesia dan masyarakat di Asia Tenggara padaumumnya semakin membaik. Hasil penjualan sepeda motor sepanjang tahun inimelampaui perkiraan PT Astra International, sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia yang sempat disebutkan Juni 2010 lalu.Walaupun begitu, laju pertumbuhan penjualan motor pada semester kedua ini, tak sekencang pada semester pertama yang mencapai peningkatan 41% dibanding
 periode penjualan sepeda motor pada tahun sebelumnya”. Peraturan pemerintah
 yang tidak akan membatasi subsidi BBM terhadap kendaraan roda duadiperkirakan akan membuat pertumbuhan pembelian sepeda motor akan terusnaik tahun depan
 
Sumber:
 
http://industri.kontan.co.id/v2/read/industri/54624/Penjualan-motor-pada-November-2010-naik-197
.
Bahkan hampir setiap orang punya dan membutuhkansepeda motor. Kepadatan aktivitas di jalan menuntut kenyamanan untuk itu kendaraan yangdipakai harus selalu dalam keadaan baik. Agar kendaraan selalu dalam keadaanbaik maka diperlukan perawatan dan service berkala bahkan diperlukan jugaperbaikan-perbaikan bagian yang rusak, untuk itu sangat dibutuhkan jasa bengkel
 
motor. Kondisi seperti inilah yang harus kita akan manfaatkan sebagaipeluangusaha. Usaha bengkel motor memang menjanjikan, mengingat pengguna sepedamotor semakin banyak jumlahnya. Hal ini terbukti dari meningkatnya produksisepeda motor pertahun. Kebutuhan servis bagi sepeda motor menjadi kebutuhanrutin yang harus dilakukan oleh penggunanya. Apalagi daerah-daerah pigir kotayang notabennya adalah pemukiman penduduk.
B.NAMA BENGKEL
 Karena bengkel ini masih baru dan belum memiliki group dan peminatkalangan sendiri terutama dibidang modifikasi motor racing.
GRT (Gas RacingTeam
)
.
Karena nanti kita pun menerima service rutin yang menjadi kebutuhanpasar yang banyak,maka rencananya akan dijadikan nama badan usaha yangresmi.
C.TEMPAT USAHA
 Karena target pasarnya adalah para pekerja yang bermukim di pinggir kotadan pelajar yang menyukai motor modifikasi kami mencari tidak jauh dari keduahal tersebut pemukiman dan sekolah.Dari hasil pengamatan sementara daerahPrioritas Cibodas dikarenakan Cibodas masih kurangnya bengkel motor yangtersedia.
 
D.TARGET PASAR
 Banyak sekali segment pasar untuk bidang otomotif motor ini mulai dari :
a.
 
Pelajar
Dari segment ini yang suka memodifikasi motor kami amat siap dikarenakanmodal pengetahuan utama para mekanik kami adalah memodifikasi motor.
b.
 
Pekerja Kantoran
Mereka kerja di tengah kota pada segment ini kondisi motor sangatdiperhatikan sama mereka ntah mereka akan membuat lebih irit ada juga yanglebih mementingkan tenaga motornya.
c.
 
Wirausaha Dekat Posisi Bengkel
Segment ini hampir memiliki sifat yang sama dengan yang pekerja ditengah kota.
d.
 
Komunitas Motor
Kesan yang baik kesalah satu anggota kelompok mereka,karena merekamemiliki sifat promosi dari mulut ke mulut dengan baik.
e.
 
Tukang Ojek
Setiap sudut jalan banyak sekali para penunggu customer denganmotornya dikarenakan mereka juga bekerja dengan mengandalkan kendaraannyadan dalam hal ini kami memberlakukan kebijaksanaan khusus bagi tukang ojek .
f.
 
Dealer Jual Beli Motor Bekas
Banyak sekali motor yang bekas mereka kumpulkan ada beberapa darimereka yang memiliki mekanik sendiri ada pula yang belum nah yang belum

Activity (93)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
erlanggaherp liked this
Efans Danish liked this
Il Bungzu liked this
Junior Cool liked this
Asna Mufidah liked this
Epsya Syukriadi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->