Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Peraturan Tenis Meja

Peraturan Tenis Meja

Ratings: (0)|Views: 279 |Likes:
Published by RolandPnjsorkes

More info:

Published by: RolandPnjsorkes on Feb 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/27/2014

pdf

text

original

 
 
1
PERATURAN CABANG OLAHRAGA TENIS MEJA
Koordinator : Artbanu Wishnu Aji (banu_art@yahoo.com)Muhdar Tasrief (unda05_naval@yahoo.co.id)Kategori : Ganda Putra & Ganda PutriTempat : Kyoto City Nishikyogoku Comprehensive Sports ParkWaktu : 10.00-12.00
Peraturan Pertandingan:1. Umum:
a. Pemain mengenakan kostum olahraga yang pantas.b. Sesuai dengan permintaan pengelola stadion tempat diadakannya PORMAS 2010, setiapatlet diminta untuk menyiapkan dan memakai sepatu olahraga indoor, bukan sepatu yangdipakai dari luar stadion.
2. Peserta:
a. Tiap tim diperkenankan mengirim maksimum 2 pasang ganda putra dan 2 pasang gandaputri.b. Nama-nama peserta harus sudah berada di panitia selambat-lambatnya tanggal 20 Juli 2010, pukul 24.00. Setelah batas waktu pendaftaran tersebut, nama-nama pasangan pemain yangtelah diterima panitia tidak boleh dirubah, kecuali disertai dengan alasan yg bisa diterimaoleh seluruh peserta lainnya.
3. Penentuan lawan tanding:
a. Penjelasan singkat tentang peraturan pertandingan dilakukan pada acara
Technical Meeting
tanggal 31 Juli 2010 (waktu dan tempat ditentukan kemudian), kemudian dilanjutkan denganundian penentuan lawan tanding.b. Mempertimbangkan masing-masing kontingen mengirimkan 2 (dua) pasangan, akandilakukan pembagian grup untuk menghindari kemungkinan pertemuan awal antar pasangandari satu kontingen.c. Hasil undian bersifat mutlak dan tidak dapat ditukar.
 
 
2
4. Lapangan dan waktu pertandingan:
a. Tiap pertandingan dilakukan di lapangan dan pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.b. Pemain telah bersiap di lapangan pertandingan 5 menit sebelum pertandingan dimulai.c. Apabila telah tiba waktu pertandingan dan ditunggu selama 5 menit pemain tidak hadir,maka pemain yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri. Keputusan pengunduran dirikarena ketidakhadiran peserta ini berada di tangan Koordinator berdasarkan informasi dariwasit utama yang memimpin pertandingan.d. Waktu pertandingan tidak dapat diundur atau dimajukan dengan alasan apapun (termasukalasan menunggu pemain), kecuali terjadi perubahan waktu karena lama pertandingansebelumnya yang melebihi/kurang dari perkiraan waktu yang telah ditentukan. Perubahanwaktu ini diputuskan oleh Koordinator, dan akan diberitahukan kepada pemain yangbersangkutan melalui ketua tim/delegasi.
5. Peraturan dan sistem pertandingan:
a. Pertandingan menggunakan sistem gugur (
knock-out system
).b. Penghitungan nilai menggunakan game 21 (perpindahan servis 5 angka) dengan mencaridua kali kemenangan (
two winning game
).c. Saat servis, bola harus dilambungkan.d. Saat servis, bila bola menyentuh net dan kemudian masuk maka servis diulang, namun bilakeluar maka tambahan poin untuk lawan.e. Netting ketiga berarti tambahan poin buat lawan.f. Dalam permainan ganda, servis dilakukan menyilang, bila terjadi bola jatuh pada posisi sisiyang tidak seharusnya (salah kamar) maka tambahan poin buat lawan.g. Apabila bet menyentuh meja, maka tambahan poin untuk lawan.h. Peraturan lain yang tidak tertera di sini mengikuti standar yang berlaku.
6. Perlengkapan Pertandingan.
a. Meja dan net serta bola pingpong disiapkan oleh panitia.b. Panitia tidak menyediakan bet, tiap peserta membawa bet masing-masing.
7. Wasit dan Sekretariat Pertandingan.
a. Tiap pertandingan dipandu oleh 1 orang wasit.b. Yang bertindak sebagai wasit akan ditentukan pada saat
technical meeting.
 c. Wasit bertugas memimpin jalannya pertandingan, menghitung nilai yang didapat
 
 
3
masing-masing peserta, dan melaporkan hasil pertandingan kepada Koordinator.d. Keputusan wasit adalah mutlak dan tidak dapat diubah.
8. Lain-lain.
Hal-hal lain yang belum tertuang di dalam peraturan pertandingan ini akandisampaikan pada
Technical Meeting
/Pertemuan Teknik.
BAGAN PERTANDINGANJADWAL PERTANDINGAN
LAPANGAN PEMAIN WASIT WAKTU
Babak penyisihan I
Meja I A-B 10.00-10.20

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->