NOT AVAILABLE

 

462

Nabi Uzair AS atau Ezra AS adalah seorang hamba Allah yang hidup pada zaman antara Nabi Saleh AS dan Ibrahim A.S. yaitu sekitar 5000 sampai 4000 tahun sebelum masa Nabi Isa AS. Nabi Uzair A.S. adalah seorang Nabi dan Rasul utusan Allah SWT, salah satu diantara 313 orang Rasul utusan Allah. Yang hebatnya, Nabi Uzair ini ditidurkan/dimatikan oleh Allah selama 100 tahun lamanya, lalu dihidupkan kembali oleh Allah swt., Untuk apa Nabi Uzair ditidurkan/dimatikan selama 100 tahun lamanya.

Karena tidak ada siapa yang menghafal kitab Taurat dan kitab itu sudah dibakar semuanya pada zaman penyerangan Raja Bukhtunasar, maka mereka meminta Nabi Uzair (Ezra) mengeluarkan satu-satunya salinan Taurah yang disembunyikan oleh ayahnya sendiri yang bernama Sarukha.

Namun ketika Nabi Uzair mengeluarkan salinan kitab Taurat dari tempat persembunyian aslinya, tersedia kertasnya sudah lapuk dan berderai. Maka Nabi Uzair pun duduk sebentar sambil dikelilingi orang banyak dan memikirkan bagaimana ia dapat menulis ulang kitab Taurat, maka pada saat itu di hadapan kesaksian orang-orang Yahudi, ada dua tahi bintang jatuh dari langit dan menghentak dadanya yang menyebabkan galakan pada daya pemikirannya, lalu menulis kembali kitab Taurat dari ingatannya.

Maka dengan itu, orang-orang Yahudi mengatakan yang beliau adalah anak Allah karena dua hal yaitu yang pertama, kesaksian mereka pada jatuhnya dua bintang jatuh dari langit yang terkena kepada Nabi Uzair. Menurut pandangan mereka, ini adalah tanda sebagai anak Tuhan. Hal yang kedua adalah meskipun Musa seorang yang hebat dari berbagai aspek termasuk mukjizat-mukjizatnya, namun ia tidak mampu menyampaikan ajaran Taurat kecuali dari penulisan Taurat itu sendiri sedangkan Nabi Uzair bisa menyalin kitab Taurat hanya melalui ingatannya. Perbuatan mereka ini amatlah tercela dan dilaknat oleh Allah karena Maha Suci Allah dari mempunyai anak. Hal ini telah direkam dalam Al Quran yang artinya: Dan orang-orang Yahudi berkata: "Uzair adalah anak Allah" dan orang-orang Nasrani berkata: "Al-Masih adalah anak Allah". Demikianlah kata mereka dengan mulut mereka sendiri, (yaitu) mereka menyamai kata orang-orang kafir dahulu; semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimana mereka sampai berpaling? (At-Taubah 9:30)

Ya, itulah kisah tentang Nabi Uzair As, seorang nabi yg tidur/mati selama 100 tahun lalu dihidupkan kembali oleh Allah swt. untuk membawa kembali umatnya ke jalan yg benar.

Buku ini mengisahkan kehidupan Nabi Uzair AS atau Ezra AS yang tertidur selama 100 tahun dalam agama islam. Bersumberkan dari Al-Quran & Al-Hadist.

This book is story about Prophet Uzair AS or Ezra AS from islam faith. Based from Holy Quran & Al-Hadith in Indonesia language.

Published: Muham Taqra on
ISBN: 9781513005348
List price: $0.99
Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
Availability for Kisah Legenda Nabi Uzair AS (Ezra AS) Yang Tertidur Selam...
  1. This book can be read on up to 6 mobile devices.
scribd