Start Reading

Kisah Kehidupan Nabi Daud AS (David) Dalam Islam

Ratings:
Length: 27 pages15 minutes

Summary

Nabi Daud AS atau David AS ialah seorang nabi sekaligus raja Bani Israil. Semenjak masih muda telah menyertai tentara Bani Israil di bawah pimpinan Thalut melawan pasukan bangsa Palestin yang dipimpin Jalut. Daudlah yang berhasil membunuh Jalut, sehingga dipuji sebagai pahlawan perang. Setelah Raja Thalut wafat, Nabi Daud AS menggantikannya sebagai raja.

Allah SWT mengangkat Nabi Daud AS sebagai nabi dan rasul-Nya. Kepadanyalah diturunkan kitab suci Zabur. Ia memiliki sejumlah mukjizat, kecerdasan akal, mengerti bahasa burung, dan mampu melembutkan besi hanya dengan menggunakan tangan kosong dan Nabi Daud AS juga memiliki suara yang paling merdu dari semua suara umat manusia, sama seperti Nabi Yusuf AS yang diberikan wajah yang paling tampan.

Nabi Daud AS yang mulai pembangunan Bait Suci yaitu Baitul Muqaddis yang telah diselesaikan oleh anaknya Nabi Sulaiman AS, yang kemudian sekarang menjadi tempat Masjid Al-Aqsa. Nabi Daud AS wafat dalam usia 100 tahun dan dikebumikan di Baitul Muqaddis. Nabi Daud AS dalam islam di kenal dengan puasanya yaitu puasa Daud, (sehari puasa sehari tidak).

Read on the Scribd mobile app

Download the free Scribd mobile app to read anytime, anywhere.