MINAT STUDI THT 2008 Honey ~ Bunny ~ Sweety Creative, Smart, ‘n Fun Perhatian, tulisan hanya fiksi belaka

, tapi juga berdasarkan kisah nyata. Tulisan ini hanya diperuntukkan untuk kenang-kenangan semata. Apabila ada kesamaan cerita atau sejenisnya, itu memang disengaja. Dan bila ada gejala ketagihan atau semisalnya, bukan merupakan tanggung jawab kami, selaku admin. Sepakat dulu..!!!! Tidak diperjual belikan atau dipinjamkan…!!!!! Silahkan menikmati…….
Pada suatu waktu, di sebuah tempat yang berpenduduk mayoritas mahasiswa pendatang. Di kota cukup modern, dimana penduduknya banyak berprofesi sebagai penyedia jasa kost-kostan. Ada suatu universitas yang cukup besar. Termasuk dari tiga tempat penguasa Sumedang dengan luas daerah kekuasaan yang sangat luas, yaitu Universitas Padjadjaran (Unpad). Dua penguasa Sumedang lainnya adalah IPDN (dulunya STPDN) dan Bandung Giri Griya (BGG). Aaaaaargggggh, kelamaan dan kejauhan ceritanya……. Langsung saja deh, cek it dot. Perkenalkan, kami adalah kelas THT 2008 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran atau “negeri sebelah” lebih kenal dengan ~THT ’08 Fapet Unpad~. THT itu bukan nama penyakit yang seperti banyak orang kenal sebagai Telinga Hidung dan Tenggorokan. Tapi, ini adalah salah satu kelas “unik” yang ada di Fakultas Peternakan Unpad. Kepanjangan dari kelas Teknologi Hasil Ternak, salah satu dari empat kelas khusus minat yang ada di Fapet Unpad. Kenapa admin berani menyebut kelas ini “unik”??? Hmmmmmm…… Admin selama kuliah di Fapet Unpad semenjak tahun 2008, tidak pernah menemukan kelas seasyik ini. Admin ndak pernah bisa sebebas dan seekspresif ini selain di kelas THT ini. Nah itulah sebagian dari kisah dalam kelas “unik” ini. Sekarang kita mulai lihat apa saja yang ada di kelas THT ini.

Pertama, base camp kelas THT ini adalah Laboratorium Teknoogi Pengolahan Produk Peternakan atau Lab TP3 yang ada di gedung dua Fapet Unpad. Tempatnya sedikit terpencil dari gedunggedung lain (gedung 1, 3, 4, dan 5) yang ada dalam satu komplek di sekitar lapangan utama. Tapi base camp ini sangat mudah ditemukan. Tinggal masuk gedung 2, belok kiri, sudah kelihatan gerbangnya.

setelah semua pulang, Bi mimin datang membersihkan lagi. Admin juga baru sadar, begitu banyak ngerepotin Bi Mimin selama ini. Merasa bersalah jadinya.

Tim dosen yang mengajar dalam kelas ini ada banyak. Waktu admin masuk, ada Pak Kus, Pak Deny, Bu Nani, Pak Wendry, Pak Lenkey, Pak Obin, Bu Roostita, Bu Hartati, Bu Lilis Suryaningsih, dan Bu Eka Wulandari. Hampir semua digelari dosen kejam dan killer, tapi dibalik keseraman penampilan mereka, ada jiwa orang tua yang sangat kuat pada diri mereka. Sangat penuh kasih saying pada anak-anak didiknya. Yaaah, begitulah yang admin rasakan. Mungkin berbeda pandangan dengan para pembaca lainnya. Oh iya, ada juga Bu Nanah selaku staff Laboratorium TP3. Dan seorang lagi yang selalu dan pasti setiap hari kita repotin. Siapakah dia??? Dia tidak lain dan tidak bukan adalah Bibi Mimin. Lugu dan polos. “Wiyos, Neng.” “Wiyos, Cep.” “Tara naon.” Kata-kata yang tak henti-henti terucap dari bibir beliau. Padahal pagi hari jam 7an sudah selesai disapu dan dipel nih lantai base camp. Jam 8 masuk kuliah diinjak-injak lagi ini lantai. Tapi sore hari

Lanjuuuut… Sekarang masuk ke rakyat-rakyat yang ada di dalam base camp. Penduduk kelas THT ’08 ada sekitar 38 orang. Dan tragisnya hanya ada 9 orang laki-laki di sana. Akhirnya, para lelaki hanya pasrah menerima semua keputusan. Pembagian kelompok dan tugas maksudnya (biasa saja mikirnya, yah). Mari kita mulai dengan penduduk kelas THT ’08 dengan nomor urut pertama*. *Nomor urut berdasarkan formulir sensus yang telah diisi dan dikembalikan pada admin pada tanggal 2 Agustus 2012 di Ampera ibu goyang. Dan ditulis secara sederhana dan ngasal dengan menggunakan Rancangan Acak Kurang Lengkap (RAKL) serta tidak adanya pengulangan. Dan di posisi pertama adalah, “tong teng tong teng”,….. (1) Madihah Insaniyah ~ saniemadihah@yahoo.com Panggilannya ada banyak, ada Sanie, Madi, dan Medy.Silahkan dipilih mau yang mana. Yang jelas dia orang Jakarta Timur, tepatnya di Jl. Bunga Rampai VIII No. 32 RT/RW: 003/006 Perumnas Klender. Kalau sewaktu-waktu tersesat di Jakarta Timur, tinggal telpon atao sms Madi di 08562007133 dan 083821813801. Atau via wartel (kalo masih ada) 021-86611748.

Dia lahir di Ciamis, 27 Desember 1990. Hobinya sederhana, makan, jalanjalan, tidur. Waduh, hebat sekali, yah. Hobi simpel, tapi penuh makna kehidupan. Santaiiiii. Warna kesukaannya ungu muda (memangnya ada yang warna ungu tua, yah???). Tapi, jarang tampak di kehidupan sehari-hari kalau dia suka warna yang seperti ini. ~mencurigakan… Dia hebat dalam menggalau. Jadi, teman-teman yang sedang galau atau yang akan galau, Madihah-lah yang cocok untuk berbagai. Karena dia punya kelebihan dalam menggalau, (^_^ damai, yah). Madihah itu orangnya narsis, jutek, bawel, dan hebring. Jadi, orang-orang mungkin ndak akan bisa lupa dengan Madihah yang kayak gini. Temasuk admin. Hal khusus yang cuma ada di dalam diri Madi adalah dia suka ngomong sunda, tapi pake logat Jakarta. Aneh, kn? Itulah salah satu cirri khas Madi, selain ndak pendendam dan agak emosional. Wajarlah kalau emosian, sebagai wanita. Pertama kali ketemu Madi, pas waktu dia jadi Pembina kelompok Pakem anak-anak 2009. Waktu itu, admin ikut ngisi materi di UKM SMART yang masih dipimpin Mas Ijul. Terus tambah kenal di semester 5, karena satu kelompok di mata kuliah Teknologi Pakan Ternak (Tekpan). Waktu itu, admin sempat membuat Madi marah, lho. Maaf, yah Madi. Terus tambah kenal deket waktu ngawas SNMPTN 2012 bareng di UPI, Ledeng Bandung. Madi ngawas di Ruang 4, sedangkan admin ngawasnya di Ruang 5. Sebelah-belahan. Yang ndak bakal bisa dilupain, saat admin dan Madi sama-sama ditunjuk sebagai koordinator ruang. Bingung, kan??!!! Sudah pertama kalinya ngawas SNMPTN, langsung ditunjuk sebagai koordinator ruang. Blah-blohlah kami berdua. Penunjukkan ini disebabkan

karena satu lagi pengawas di kelas kami belum datang. Sebenarnya setiap kelas itu diawasi dua orang, satu mahasiswa dan satu yang sudah pengalaman (bisa guru, dosen, atau karyawan). Karena yang berpengalaman itu belum datang, yah wayahna we admin dan Madi yang ditunjuk jadi koordinator kelasnya untuk sementara. Tapi, sebagai mahasiswa, sok keren aja dulu (padahal dalam hati, deg-degan minta ampun). Soalnya mesti ngawasin 20 biji anak orang yang pengen masuk perguruan tinggi negeri idaman mereka. Kalau samapi mereka gagal karena kami berdua, bisa repot dan bersalah banget dah. Di hari kedua juga sama. Pagi-pagi baru admin dan Madi yang datang. Dan seperti dugaan, kami berdua jadi koordinator ruang lagi seperti hari kedua. Tapi, setelah itu jadi banyak bahan buat diobrolin bareng-bareng dah.

Lanjut posisi kedua, diduduki oleh,…… (2) Yulia Tresnasari, ~ uchil_yts@yahoo.com Asli dari Cianjur, yah (maaf, sotoy, ^_^v). sering dipanggil Ucil, karenaaaa (mungkin teman-teman sudah lebih dulu tahu bagaimana sejarah singkat Yulia dipanggil “Ucil”. Sepertinya dia benar asli orang Cianjur, terbukti dengan dia dilahirkan oleh ibunya di Cianjur, pada tanggal 9 Juli 1989. Rumahnya juga ada di Cianjur, di Kp. Cangklek RT/RW: 004/001, Kec. Cugenang Ds. Sukamanah, Cianjur. Betul, kan. Dia suka warna pink, cwe banget dah. Hobinya banyak sekali, sampe cape jari admin ngetiknya. Tapi yang jelas, dia punya hobi jalan-jalan, belanja, wisata kuliner, nge-GeJe bareng genk klomplek. Nomer hp, dia punya 085624272819 atau

Kata Ucil, “Kata Dewi Eka, Aku terlalu polos…” (@_@) serius???? Tapi, yang jelas dia itu orangnya baik, gampang berteman, rajin menabung. Ucil ini terkenal cerewet dengan suara khas, “cempreeeng.” Dan selalu saja jadi korban dibuli. “kasian, yah.” Katanya, suaranya yang “merdu” itu adalah hal khusus yang cuma ada di dalam diri Ucil. Padahal, kebalikannya. suaranya “cempreeeng.” Tapi, itulah yang cuma ada di Ucil kelas THT ’08.

Lanjut, posisi ketiga ada siapa hayooo…. (3) Rizka Zahrarianti ~apochiomoni@gmail.com Nama panggilan Kika. Asli Bandung yang lahir di Bandung dan besar di Bandung. Dia lahir 14 Maret 1990 dan sekarang tinggal di Kamp. Pasir Pogor Blok RK No. 1 Ciwastra Bandung. nomer telponnya 085294741082. Warna kesukaannya biru dan hobinya nonton drama Korea, dengar musik dan membaca buku. Kika juga suka dan hebat kalo soal nyanyi korea. Dan yang bikin orang lain lupa dengan yang namanya Kika karena dia “kecil” dan suka banget alias maniak Korea. “Maaf, admin tidak bisa bercanda di sini. Karena ada sesuatu hal. ^_^. Tapi tenang saja. Di nomor-nomor selanjutnya, admin bakal becanda lagi abis-abisan. OK,.

Sekarang nomor empat, admin boleh bcanda lagi nih,… (4) Grahita Ardhana Reswari ~ grahita_ardhana@yahoo.com Sering dipanggil Gita, Grahita atau Git-Git. Tapi admin lebih suka manggil Gita dengan Gita, eh piye tho,.!!?? Lahirnya di Tangerang, 12 Maret 1990. Lebih mudaan admin dikit ternyata, ^_^. Dan masih tinggal di Cipondoh Makmur Blok F2 No. 7 Tangerang. Gita suka warna-warna pastel. Ada wortel dan bihunnya, dunk,. Hobinya unik nih. Gita suka berselancar ria @ i-net. Begadang wae di warnet, yah….. hayo, ngaku…. Wisata kuliner dan suka nulis uneg-uneg juga jadi hobinya, lho. Gita suka senyam-senyum dan pokoknya senyum. Itulah yang menjadi kelebihan Gita. Serta dia itu imut-imut banget….. Jadi banyak orang yang ndak bakal lupa ama Gita.

Akhirnya, ada juga yang cowo nih. Nomor lima adalah…. (5) Fahmi S.Pt (insyaAlloh November) ~ amieloves_stereomantic@yahoo.com Fahmi biasa dipanggil Fahmi atau Amie. Nama yang singkat padat dan jelas. Admin suka gaya Fahmi. Cowo yang lahir di Jakarta, 1 Februari 1990 suka banyak warna. Macam-macam dan berubah-ubah sesuai keinginan. Tapi sekarang Fahmi lebih suka warna hitam. Kalo mau telpon atau sms, disini tempatnya. 085691409561. Anak Jakarta ini tinggal di Jl. Gunung Sahari Raya No. 65 RT/RW: 004/001, Jakarta. Keren banget alamatnya. Hari rayanya tiap hari di gunung, yah ^_^. Ciri khasnya adalah bentuk tubuh yang

Nomor enam nih….. (6) Riska Amelia ~ riskackamelia@yahoo.co.id Di kampus, dia sering dipanggil Cika. Punya warna kesukaan ijo ampe biru (bener, ndak??). Dan hobinya, bimbingan dong. Keren…!!! Katanya dia lucu-lucu. Dan suka ribet sendiri, jadi oaring lain pasti ingat ama Cika. Humoris menjadi hal khusus yang ada dalam dirinya. Percayakah? Silahkan mencoba. Admin mah ngikut ajjah. Eh, hampir lupa. Cika lahir dilahirkan oleh ibunya di Tasikmalaya, 12 Agustus 2012. Serius???? Tahun 1990 mungkin, yah. Kalo tahun 2012 mah malah belum lahir meren…. Cika tinggal di sebuah “kota”. Jl. DR. Moch Hatta No. 24 Blok 70/74 RT/RW: 01/01 Kelurahan Sukamanah Kec. Cipedes KOTA Tasikmalaya. Kalo perlu kode pos, nih ada 46131. Cape, ah. Dah malam. Admin mo bobo dulu. Ntar beres sahur dan sholat shubuh, admin lanjutin lagi.

Sosial-Ekonomi (Sosek) 2008 Fapet Unpad. Tengga sebelah. Lahir di Bekasi, 7 Maret 1990 dan beralamatkan di Jl. Kopral Yahya, Blok Arjun No. 97, tepatnya di kota mana admin kurang tahu. Dia ndak bilang di kota mana (tapi dulu Dewi pernah bilang dari Solo, itu kalo admin ndak salah denger, ^_^). Yang jelas, kalo temanteman mau main ke tempat Dewi, sms aja dulu di 085224400756. Dewi suka sekali warna orange dan coklat. Hobinya membaca, menulis, jalanjalan. Keahliannya adalah menjadi pendengar yang baik. Itu sudah terbukti. Selain itu, dia juga bisa memegang amanah dengan baik (InsyaAlloh, katanya mah). Logat bicaranya yang masih ada medhog Jawanya, mungkin membuat teman-teamannya susah melupakannya. Hal khusus yang hanya bisa ditemukan dalam diri Dewi, apa yah? Katanya seh, orang lain yang bisa menilai sendiri. Cukup bijak dan ndak narsis. Admin pertama ketemu ama Dewi, lupa tuh sejak kapan. Tapi yang jelas dan yang admin ingat, karena sesama orang Jawa dan sering ngobrol pake bahasa Jawa, jadi akrab-lah kita. Hehehe…. Soalnya terasa kurang nyaman kalau ndak ngomong make bahasa Jawa, nah mumpung ada Dewi.

Sesuai janji. Setelah bangun bobo dan makan sahur, admin lanjutkan nih yah. Sekarang yang ketujuh…. (7) Dewi Eka Wahyu N. ~ dewieka@yahoo.co.id Lho… Kok? Apa bener nih? Ah, ndak apa-apalah yah. Dia kan tetanggaan ama kita. Kita di bawah, Dewi ada di atas. Kita kan pren, yak an teman-teman. Langsung saja, brother/sister. Panggilannya Dewi atau mau Dedew, silahkan tentukan pilihanmu. Dia anak Sosial Ekonomi (Sosek) 2008 Fapet

Kedelapan siapa, yah. Langsung saja monggo….. (8) Sarah Mayang Surgawi ~ sarahmayang@gmail.com Sekarang kembali ke penduduk asli THT ’08. Nama panggilannya Mayang. Asli orang Purwakarta, Jawa Barat. Soalnya dia lahir dan dibesarkan di Purwakarta. Cuma,

merantau saja empat tahun di Jatinangor ini. Mayang lahir 8 Oktober 1990 dan sampai tulisan ini dipublish, dia masih tinggal bareng orang tuanya di Cihideung RT/RW: 02/03, Sadang Purwakarta. Hobinya lucu nih. Dia suka mengkhayal, khayalan tinggkat dewa mungkin yah. Sampai admin susah ngartiinnya. Mesti ada kamus “Khayalan Mayang Yang Telah Disempurnakan.” Hehehehe…. Selain mengkhayal, Mayang juga suka nonton tipi dan pilm. Warna kesukaannya pink dan ungu. Katanya dia sering dijuluki “Mesin Fotocopy.” Soalnya Mayang itu cepat menghafal pelajaran. Admin coba mengkhayalkan Mayang jadi mesin fotocopy…. Orang-orang akan sulit melupakannya karena Mayang bilang dia cantik, polos, pintar, rajin menabung, ramah tamah, sopan santun, suka membantu, dll pokoknya. Mayang itu kadang pendiem, kadang rame, kadang bawel, nano-nano gitu. Tergantung suasana hati mungkin, yah. Admin pertama ketemu dan kenal Mayang pas ikutan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2010 bareng Dian, Produksi 2009. Karena kelompok kami kurang satu orang, Dian nyari tuh seorang lagi. Dan ketemulah Mayang sebagai anggota kelima. Mulai dari situ, kenalnya dah. Kemudian berlanjut sampai di kelas THT ’08. Yang ndak bisa admin lupain dari Mayang adalah kesetiaannya menunggu bimbingan UP dan Skripsi bersama Pak Kus. Dari pagi ampe sore. Kadang bimbingan sukses, tapi lebih sering hopeless, ^_^. Terus, admin juga ndak lupa pas waktu ngliwet bareng di rumha Bu Eka. Admin hamper selalu mengajaknya untuk belanja keperluan ngeliwet. Barengbareng ama Hany, kami bertiga menyusuri pasar Cikuda dan pasar Resik Jatinangor dari subuh (jam 5an). Nostalgila abis dah.

Resik Jatinangor dari subuh (jam 5an). Nostalgila abis dah.

Sekarang, nomor Sembilan nih, cowo lagi nih. Yang kedua dari Sembilan cowo di THT ’08, siapakah dia???? Monggo cek sendiri…. (9) Febriana Rahardyansyah ~ kebon_hui@yahoo.com Salah satu dari petinggi di Di~Pro ’08 Club (Gelatin in Project 2008 Club), asik promosi. Sering dipanggil Bebep2 atau Mpep, unyu banget dah. ^_^. Lahir di Bandung, 13 Februari 1990. Makanya, orang tuanya ngasih nama “Febri”, mungkin. Kalau lahir di bulan April, mungkin namanya “Apriliana,” pis, Peb. Damai, Peb. Kita kan pren, Peb. Febri masih tinggal di Jl. Jatihandap Timur 157 RT/RW: 01/07, Cicaheum Bandung. belum pindah kok, tenang saja. Sebelum mangakl di Terminal Caheum, bisa mampir ngeteh + ngopi di rumah Febri. OK, Peb??!!! Warna favoritnya Biru, putih dan item. Yang pink ndak diikutkan, ya Peb? Hobinya makan, nonton, nyanyi, olahraga. Seriusan, Pebri bisa nyanyi? Soalnya admin belum pernah liat Pebri nyanyi, lho. Mungkin lain kali, pas jalan-jalan lagi, admin mo rekues lagu, ah. Hampir sama dengan Mayang tadi. Pebri punya kelebihan dalam mengkhayal. Bahkan khayalannya bisa lebih hebat dari Mayang, atau dengan kata lain “Khayalan Tingkat Dewanya Dewa.” Hehehehe. Butuh lebih dari kamus “Khayalan Pebri Yang Telah Disempurnakan”. Mungkin perlu “Google Translete.” Dah untuk mengetikan khayalan tingkat super Pebri.

Karena khayalannya yang super tinggi inilah, semua orang tidak bisa melupakannya. Selain itu, dia itu ngangenin dan sering nge-GeJe ria, kalau udah ketemu anggota Gi~Pro ’08 Club lainnya atau sesame penduduk THT ’08. Hal khusus yang Cuma ada dalam diri Pebri itu dia pendiem dan ndak banyak ngomong. Sekian. Admin pertama bertemu Pebri, tentunya di Fapet Unpad. Dimana lagi?!! Tapi, tambah akrab waktu sekelompok ngerjain Studi Kelayakan (StuKel) di semester 6. Kocak bangetlah Stukel ama Febri, ditambah satu lagi tu Hito. Apalagi kita bertiga dapetnya komoditas kelinci. Kalau diinget-inget lagi, nostalgila banget dah. Dan kemudian tambah akrab lagi, saat ikut bantu penelitian Pak Jajang yang tentang gelatin tea. Tambah akrab-akrab lagi, karena sama-sama tergabung dalam Gi~Pro ’08 Club. Dan tambah sangatsangat akrab lagi, karena suka main bareng rame-rame. Di Gi~Pro ’08 Club, dia menjabat sebagai Kepala Devisi Sarana dan Prasarana serta Perhubungan. Yang paling ingat dari Pebri adalah ke-GeJe-an dan khayalannya yang super tinggi. Apalagi kalau udah keempat anggota Gi~Pro ’08 Club kumpul bareng. Rame banget dah, pokonya. Dan setiap admin ngadain acara, Pebri hampir selalu ada dan membantu menyemarakkan acara, dengan keahlian plus-plusnya itu. Damai, Peb yah,. ^_^ Oh, iya. Hampir lupa. Kalau mau telp atau sms ke Febri silahkan di save nomornya 085659803447 atau 0227205086.

Nomor sepuluh, juga salah satu anggota Gi~Pro ’08 Club. Siapakah dia? Monggo…. (10) Farrah Diba (200110080036) ~ dibafarrah@gmail.com Lahir di Jakarta, 4 Oktober 1990. Punya darah orang Arab, lho dia. Kalo ndak salah dari kakek atau neneknya gitu. Tanya aja sendiri dah. Takut ntar sotoy, dah ntar. Panggilannya Farrah atau Diba, itu semua namanya aja disebutin. Tapi, di kampus dia lebih sering dipanggil Onta. Entahlah apa yang menjadi sebabnya. Cari tau aja ndri, yah. Dia juga termasuk salah satu Petinggi Gi~Pro ’08 Club. Posisinya sebagai Bendahara Club. Farrah tinggal di Jl. Horizon 3 Blok F 105 No. 3 RT/RW: 005/019 Taman Narogong Indah, Bekasi Timur 17115. Kalau mau ke Bekasi, bisa transit dulu ke rumah Farrah. Minimal ntar dikasih air putihlah ama dia, hehehehe. Tapi jangan lupa sms atau telpon dulu ke 08562078275. Takut Farrah lagi ndak ada di rumah. Tau kenapa? Karena hobinya cuci mata (pakai biore ante acne, ^_^), shopping, dan pacaran. Selain itu, Farrah juga hobi sholat, ngaji, dan yang pasti tidurlah (manusiawi). Ngomong-ngomong soal kelebihan, sepertinya dia kelebihan tinggi badan. Memang tingginya di atas rata-rata cewe sekampus da. Dia juga punya semangat menggebu-gebu (kalo sedang mood, katanya), terlihat jelas waktu penelitian dan waktu bimbingan. Admin aja ampe kewalahan ngimbanginnya. Mukanya yang cantik dan unik, bikin orang lain susah melupakannya. Apalagi dia cempreng (kata Pebri). Pertama admin kenal dekat ama Farrah, hampir sama dengan Febri yang sama-sama anggota Gi~Pro ’08 Club. Tapi, pertama admin ngeliat serius Farrah waktu penutupan Pakem teman-teman angkatan 2009, Farrah jadi panitianya (Pembina kelompok kalau ndak salah).

(Pembina kelompok kalau ndak salah). Masih ingat admin waktu itu. Entah hari apa, tapi yang jelas hari Sabtu jam5 sorean. Waktu itu semua anak-anak 2009 yang ikutan Pakem dikumpulin jadi satu di Amphitheater gedung 3, biasa syok terapi. Saya ingat waktu itu Farrah, Hany, dan Tyas mondar-mandir di Amphi bagian depan (dekat podium). Tiba-tiba Farrah (pake jaket putih yang ada gambar dalmatian) duduk di bangku, terus purapura nangis. Dalam hati admin mah ketawa ajah. Hehehe. Terus, tambah akrab ya waktu setim dalam Gi~Pro ’08 Club. Apalagi satu dosen pembimbing. Karena dosen pembimbing kami berdua sama-sama Pak Wendry. Admin juga masih inget banget akan semangat yang menggebu-gebu Farrah. Tak lama setelah SK pembimbing selesai, Farrah sms ke admin untuk bimbingan ama Pak Wendry. Wuiih, cepet banget batin admin mah. Tak lama kemudian Farrah juga sudah selesai dengan draftnya. Admin jadi ndak enak, soalnya juga sudah mulai diminta Pak Wendry juga. Walaupun merasa keteteran ngejar semangatnya Farrah, cukup cape juga tuh. Nyiapin materi UP dengan waktu yang sangat singkat. Tapi akhirnya bisa juga ngimbanginnya, dan akhirnya happy ending dah.

Cape juga, yah…. Ngarang segini banyaknya… Benar-benar nguji kreativitas dan imajinasi. Kayaknya perlu bantuan khayalan tingkat super tinggi dari saudara Pebri nih. Tapi kejauhan. Mesti ke Caheum dulu.

Yaudahlah, next. Admin lanjutkan ke urutan yang kesebelas, monggoooo…. (11) Hany Ambarwati ~ hanyambarwati@yahoo.co.id Sering dipanggil “Nene’” ama yang lain. Lahir di Jakarta, 19 November 1988. Tinggalnya sekarang di Sawangan, tapi dia lupa tepatnya dimana. Belum hafal cenah mah. Ntar nyusul aja alamtnya. Bisa dipaketin via JNE atau PT. Pos. ^_^. Tapi, kalau mau mapir ke rumah lamnya boleh, ini alamatnya Jl. Cemara No. 33 RT/RW: 014/001, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Tapi, jangan salahkan admin kalau disana ndak ada siapa-siapa atau ada orang lain. Lebih baik cek saja dulu di mari 085795382560 atau 083816730727. Suka warna ungu dan punya hobi jalan-jalan (terutama di air terjun). Pantesan, waktu diajak jalan-jalan, hayuhayu wae. ^_^. Jago masak, apalagi kalo cuma masak air. sampai hangus pun sanggup dia (^_^v). mandiri dan pendengar yang baik juga menjadi keahliannya. Selain itu, katanya any IPK 5,00 super sekali. Eh, ada lagi. Dia juga jago berbisnis, Shopie martin pastinya. Hany itu galak, cerewet, suka melucu, dan semena-mena (suka nyuruhnyuruh). Jadi aja orang-orang di sekitarnya jadi ndak bisa melupakannya. Ditambah lagi Hany itu bawel dan segala sesuatu pengen dikerjain sendiri membuat Hany terasa berbeda dengan yang lain. Hal yang admin ndak bakal lupain dari Hany kurang lebih ada tiga (yang paling terlihat admin tentunya). Yang petama Hany itu penyebar Shopie Martin yang sukses di kampus. Terbukti sudah banyak pembelinya. Hampir semua anak 2008 yang memakai aksesoris Shopie, asalnya dari Hany. Bahkan Bu Eka, Bu Lilis dan Bu Nanah juga jadi langganannya. Keren, kan? Yang kedua dia pandai memasak. Di setiap waktu ngeliwet bareng di rumah Bu Eka, hampir semua dia yang masak.

Rasa makanannya admin suka. Khas masakan rumahan. Waktu admin minta sedikit dikasih MSG-nya, langsung dikurangin dah (takut pusing, kalau kebanyakan). Yang ketiga, sama seperti Mayang. Admin dan Hany bareng-bareng ama Mayang suka belanja ke pasar buat keperluan ngeliwet. Subuh-subuh jam 5 pagi nunggu dulu di depan pos polisi yang ada di sebelah Bunga Mas yang dekat Alfa depan Gerbang Lama Unpad. Dingindingin gitu Mayang yang dari kostannya di Sukawening. Bertiga aja menyusuri pasar Cikuda dan Pasar Resik Jatinangor. Asik dah belanja bareng-barengnya.

Akhirnya, Alhamdulillah. Nyampe juga yang terakhir. Tapi tentu saja masih untuk sementara… Yang ada di urutan keduabelas dan yang mudah-mudahan dapat berkahnya adalah….. (12) Pratiwi Sekarwangi ~ pratiwisekarwangi@yahoo.com Di kampus sering dipanggil Tiwi. Cewe Rancaekek. Lahir di Bandung, 6 Desember 1990. Sekarang Tiwi tinggal di Jl. Tumaritis No. 103 RT/RW: 005/003 Babakan Loa, Rancaekek Kulon, Bandung. Kalau mau mampir, sok ajah. Sms dulu k 085724000773 atau telpon rumah (022) 7796564. Tenang aja, benas banjir kok. Iya, kan Tiwi. Warna favoritnya pink dan warna pastel. Hobinya dengerin music, jalanjalan, dan wisata kuliner. Enak nih makan dan nyemil terus. Kapan-kapan bisa traktiran nyemil di Rancaekek.

Resik Jatinangor dari subuh (jam 5an). Nostalgila abis dah. Kelebihan yang dimiliki Tiwi adalah gampang membuat orang-orang di sekitarnya tertawa karena tigkah kebodohannya. Selain itu, Tiwi adalah pendengar yang baik. Kalau ada yang ngomong, didengerin dulu ampe beres, baru menanggapi. Tiwi juga baik dan penyayang, hehehe. Hal yang membuat orang lain tidak akan lupa dengan Tiwi, karena dia itu pelupa, ceroboh dan riweuh sendiri. Tapi untuk hal-hal yang cuma ada dalam diri Tiwi, dipersilahkan menilai sendiri. Pertama admin ketemu Tiwi, waktu awal angkatan 2008. Admin dan Tiwi samasama terbagung dalam panitian Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2009, yang dipimpin Mas Randi Nutrisi 2007 Fapet Unpad. Kalau ndak salah, Tiwi kemaren jadi Sekretaris pertama. Dia memang terkenal riweuh, sampai kadang ndak memperdulikan dirinya sendiri. Admin juga ngerasakan sendiri sih selama di KPU dan selam di kelas THT ’08. Tapi salutlah admin ama Tiwi.

Sekarang giliran admin yang unjuk kebolehan. Sekali-kali narsis ndak apa-apa, kan? Tentang admin sendiri…. ~hirou_smile11@yahoo.com / reina_chan11@yahoo.co.id Nama lengkap Bayu Hermawan, suka dipanggil Mas Bay. Baik oleh temanteman seangkatan, adik-adik angkatan, bahkan sebagian besar kakak angkatan banyak memanggil admin dengan sebutan Mas Bay.

Asli putra Banyuwangi. Karena lahir di Banyuwangi 11 Juli 1990. Terus ada disana sampai usia 18 tahun, dan sekarang sudah jadi warga Negara Bandung. KTP asli Bandung, lho. Cerita panjang da, kenapa bisa nyasar di sini. Kalau admin tuliskan, ntar admin cape ndiri. Yang jelas alamat sekarang ada di Kp. Sanepa Ds. Sagaracipta RT/RW: 001/006 Ciparay, Bandung. Kalau mau sms atau nelpon, bisa di sini 085258039454 / 085721497185 / 082126854279. Warna kesukaan admin adalah putih (paling suka) dan warna gelap (tapi bukan hitam kelam dan suram). Dan kalau hobi, admin suka jogging, jalan-jalan sore dan wisata alam (gunung, curug, air terjun, dan teman-teman).

Admin itu punya kelebihan dalam membikin orang kesel dan sebel, sedikit pendiam, pandangan jauh ke depan bahkan sering kali kejauhan, gampang seriusan dan bahkan sering kebablasan serius, suka dan sangat sayang dengan yang namanya kucing. Mungkin teman-teman semua tidak bisa melupakan admin karena admin asli orang jawa lengkap dengan medhognya yang ndak bisa ilang-ilang, cukup pandai melindungi rahasia, dan agak kurang gaul mungkin yah. Hal khusus yang cuma ada dalam diri admin karena admin itu orang yang berprinsip, walau tidak sekuat batu karang yang menahan gelombang lautan, tapi ingin seperti pohon yang tak goyah tertiup angin siang ataupun malam, (asiiik). Bisaaaa ajah dah,..

Ahamdulillah, selesai juga…. Tapi, maaf. Ndak semua ikut kesebut di sisni. Soalnya data yang masuk ke adminn Cuma segini. Kalau ada yang mau masuk lagi, tinggal bilang ke admin dan mengisi form yang telah disediakan Oh, iya. Mohon maaf yang sbesar-besarnya pada teman-teman. Kalau kata-kata yang admin tulis dalam tulisan ini salah, menyinggung perasaan, atau yang semisalnya. Kalau misalnya ingin ada bagian yang diganti, tinggal bilang aja. Kalau ada bagian yang kurang bekenan dan minta dihapus, monggo admin hapusin. Kesempurnaan hanya milik Alloh, sedangkan kekurangan dan kelemahan pasti berasal dari admin sendiri.

Wassalamu’alaikum warahmatullohi wabaarokatuh,.

Berikut adalah kenang-kenangan dari Base Camp anak-anak kelas THT ’08,. Monggo…..

Pintu masuk Gedung Dua

Ruang tunggu Bimbingan anak-anak THT ‘08

Lorong menuju Base Camp THT ‘08

Mading tempat lihat siapa saja yang bebas UAS mata kuliah THT

Pintu masuk Base Camp

Meja-meja praktikum mata kuliah THT dalam Lab TP3

Meja-meja kuliah THT dalam Lab TP3

Singgasana Dosen THT dalam Lab TP3

Beberapa event yang diadakan anak-anak THT ‘08 Monggo, cek it dot Nonton Bareng Negeri 5 Menara @ Jatos, 8 Maret 2012 Peserta: Admin, Febri, Dimas Fauzi, Hany, dan Mayang Film cukup bagus dan sedikit banyak menyentuh hati admin. Bahkan admin sampe hampir nangis gara-gara liat scene Baso diminta pulang ama keluarganya karena neneknya sakit keras. Nah, pas pamitan dengan temantemannya yang bikin admin trenyuh, T_T. setelah itu, langsung lanjut makan di Warung “S B Y” / Suroboyo.

Ngeliwet + Makan Bareng @ Rumah Bu Eka, 13 Maret 2012 Peserta: Admin, Diky, Febri, Fahmi, Dimas Fauzi, Hany, Tyas, Mayang, Devi, Cika, Dhanya, Fitri, dan Tiwi Makan bareng yang seru. Oh, iya. Waktu ini admin dibercandain habis-habisan dah. Apalagi Bu Eka lagi pergi ke AMC (karena anknya yang ke-2, Bibil, lagi sakit). Tapi seru. Jalan-Jalan ke Garut, 9 Juli 2012 Pserta: Admin, Dimas Fauzi, Diky, Tyas, Febri, Hany, Fahmi, Fitri. Nyampe alun-alun, langsung minum es goyobod. Terus sholat di masjid Raya. Lanjut berendam di Cipanas.

Buka Bareng @ Ampera ibu goyang-goyang, 2 Agustus 2012 Peserta: Admin, Ari, Febri, Fahmi, Diky, Arif, Mayang, Cika, Gita, Farrah, Tiwi, Ucil, Dewi Eka, Madi, Tyas, Hany, Nisa, Nova. Rame banget. Sampe seluruh Ampera ngedenger suara kita. Paling rame diantara pengunjung yang lain. Sampai dipelototi ama pengunjung yang lain.

Sebenarnya masih ada banyak event yang tak terlupakan terjadi selama ada di kelas THT ’08 ini. Sayang, ndak terdokumentasi dengan baik. Tapi, dalam hati admin masih tersimpan dengan baik kok. Tenang ajjah.

Hidup itu indah. Ada senang, ada susah. Ada lapang, ada sempit. Ada tawa, ada tangis. Kadang diam, tapi lbih banyak ramainya. Semua itu akan lebih terasa indah dan sangat menyenangkan kalau kita bagi dengan teman-teman kita. Walau akan terhenti, jangan dibuat sedih dalam hati. Ujung itu belum tentu akhir. Pasti ada penyambungnya. Walaupun sedikit, membekas dalam hati itu pasti. Bayu Hermawan Hidup itu cuma sekali. Jadi nikmatin aja apa yang mau dijalanin. Jalanin kesempatan sebaik-baiknya karena besaok belum tentu ada lagi. Yang tahu hidup kita, ya kita sendiri. Farrah Diba Jadilah manusia yang sebenar-benarnya. Sesuai dengan apa yang kamu miliki. Janagn dengarkan orang lain, jika itu untuk kebaikanmu. Sekali-kali egoislah, karena orang lain belum tentu memeperhatikanmu. Bawalah hidupmu lebih menyenangkan, daripada hari ini dan masa lalu yang memilukan. Bahagiakanlah orang-orang terdekatmu, terutama orang tuamu. Karena mereka adalah sumber inspirasi bagimu. Febriana Rahardyansyah S.Pt. Hidup ini adalah pilihan. Hidup sekarang adalah pilihan di masa lalu. Jadi bijak dan berpikirlah cermat untuk menentukan pilihan. Sarah Mayang Surgawi. Hidup itu harus senang-senang Walaupun lagi susah, tapi harus senang. Paling males kalau ngomong yang berat-berat. Soalnya saya sudah berat. Pokoknya hidup dibawa santai aja, bro/sis. Fahmi Gak kerasa, ya udah mau pada pisah. Memisahkan, semoga hati kita bersama dalam persaudaraan yang ikhlas. Ditunggu ya…. Nanti, kalau kita udah ketemu lagi, udah pada jadi orang-orang sukses dan bermanfaat. Kalau udah sukses, jadi orang kaya yang beiman dan berilmu. Jangan lupa sumbangannya buat Lab THT tercinta. Biar kampus Fapet tercinta punya fasilitas lab yang bagus-bagus dan bisa dipake buat penelitian dan praktikum. Hehehehe….. Grahita Ardhana Reswari I started with loving you, and ended for marry you Madihah Insaniyah

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful