You are on page 1of 2

cara merawat gigi palsu

wana Apr 13th, 2012 0 Comment cara merawat gigi palsu, Sudahkah gigi anda dirawat dengan benar? ya jika anda melalaikan perawatan gigi anda maka bukan tidak mungkin jika anda menjadi ompong dan tak bergigi, Mau? ya tentu tidak kan. Pada dasarnya perawatan gigi itu sederhana termasuk menghindari diantaranya dengan menghindari 10 hal yang dapat merusak gigi. Selain itu anda juga harus mengetahui penyebab gigi kuning. Tapi jika sudah terlanjur gigi anda rusak dan anda menggunakan gigi palsu, maka sebaiknya anda memperhatikan bagaimana merawat gigi palsu supaya lebih awet dan tampil kinclong. Mau gigi palsu anda ompong lagi? Simak tips merawat gigi berikut ini. Merawat gigi palsu sama halnya seperti merawat gigi.Penting juga merawat gusi dengan rajin menyikat gusi, lidah dan langit-langit sebelum Anda memasang gigi palsu. Gigi palsu perlu dicuci setiap hari untuk mengeluarkan kotoran, bakteri dan makanan yang melekat padanya. Proses pencucian yang bermakna diperoleh jika gigi palsu direndam selama 48 jam.

Inilah beberapa tips untuk merawat gigi palsu. 1. Saat Anda melepaskan gigi palsu, letakkan di atas handuk atau mangkuk berisi air. Ini untuk menghindari supaya tidak jatuh dan putus. 2. sebaiknya ketika ingin tidur pada malam hari, Simpan gigi palsu dalam air hangat atau cairan pembersih gigi tiruan semalam. Jangan tempatkan dalam air panas dan jangan biarkan mereka kering serta jangan merendamnya di zat-zat kimia karena berbahaya bagi kesehatan

Bercak putih di bagian dalam pipi juga bisa menunjukkan gigi palsu kurang pas. Gunakan sikat gigi yang dirancang khusus untuk gigi palsu atau sikat gigi dengan bulu lembut. harus ditambahkan air dengan suhu ruangan sebanyak 375 ml sekitar satu setengah gelas). 7. Kemudian. Panci lalu diletakkan di atas kompor dengan api kecil.3. gosok dengan lembut untuk menghindari kerusakan. Sikat setiap permuakaan. kemudian panci ditutup. Caranya: Bilas gigi palsu Anda untuk menghilangkan partikel makanan yang menyangkut. Rasakan saat Anda makan. gigi tiruan disikat dengan menggunakan sikat gigi halus dalam wadah berisi air bersih pada pagi hari. Bersihkan gigi palsu setiap hari. (tribunnews) . 6. Daun sirih yang sudah dipotong kecil dimasukkan ke dalam panci kecil. Biarkan mulut Anda minimal enam jam untuk beristirahat dari gigi palsu setiap harinya. Periksa gusi Anda setiap hari sebelum memasukkan gigi palsu ke dalam mulut. keringkan. hubungi dokter Anda. selain dari tips diatas. Jangan biarkan gusi Anda bengkak atau merah sebelum memakai gigi palsu. Memang butuh waktu untuk membiasakan diri dengan gigi palsu. 5. Tambahkan air sebanyak 125 ml. tapi jika masih mengalami kesulitan setelah beberapa minggu pertama lebih baik diskusikan dengan dokter Anda. Jangan gunakan gigi palsu yang agak kebesaran. Caranya. juga ada tips tradisional merawat gigi palsu.jangan menggunakan pasta gigi karena akan mempengaruhi bentuk gigi palsu anda 4. cuci. dan potong kecilkecil. Membersihkan gigi palsu membantu mencegah gigi bernoda dan menjaga mulut Anda tetap sehat. Biarkan sampai hampir mendidih.5 gram daun sirih (sekitar empat lembar daun sirih berukuran sedang). lalu saring air rebusan daun sirih itu dan dinginkan. Panci kecil itu lalu dimasukkan lagi ke dalam panci sedang yang diisi air sebanyak seperempat panci. Rendam gigi palsu ke dalam larutan daun sirih 25 persen itu di ruangan terbuka pada malam hari selama enam jam. ambil 12. Ganti gigi palsu setiap lima tahun karena Anda menggunakannya setiap hari.Untuk mendapatkan larutan yang hangat dari daun sirih 25 persen. Jangan mecoba untuk “memperbaiki” gigi palsu Anda sendiri. Jika kemerahan tidak hilang dalam beberapa hari.