You are on page 1of 3

Hamster

Hamster adalah hewan pengerat yang berasal dari Rusia dan ditemukan pada tahun 1893. Kata "hamster" berasal dari bahasa Jerman "hamstern" yang berarti menimbun. Hamster liar hidup di Asia Tengah, untuk menghindari suhu yang panas pada siang hari dan menghindari predator maka mereka menggali lubang di bawah tanah. Setelah udara mulai dingin mereka keluar dari lubang untuk mencari makan, mereka dapat berjalan hingga 8 mil dalam semalam. Hamster sering dijadikan hewan peliharaan karena menggemaskan dan bertubuh mungil serta dapat menghasilkan keuntungan jika dikembang biyakkan dan dijual kembali. Karena ukurannya yang mungil maka tidak membutuhkan tempat yang luas serta biaya yang dikeluarkan relatif murah. Hamster juga sangat cepat berkembang biyak, sekali melahirkan mereka dapat melahirkan hingga 10 anak atau lebih, tergantung dari hamster itu sendiri. Hamster terdiri dari beberapa tipe. Ada hamster Syrian, hamster Winter White, hamster Campbell, dan hamster Roborovski. Hamster Syrian memiliki jenis yang bermacam - macam yaitu short hair, long hair, rex, dan satin. Hamster Winter White juga memiliki bermcam - macam jenis yaitu tiger (normal), sapphire, pearl black line, pearl yellow line, violet, blue argente, golden black eye, dan golden red eye. jenis yang dimiliki hamster Campbell yaitu albino, argente, blue fawn, black, panda, mocca, blue, opal, dove, lilac, normal, dan dilute. Hamster Roborovski hanya memiliki dua jenis yaitu roborovski white face dan roborovski brown face (normal) Dari berbagai macam tipe dan jenis hamster, makanan yang mereka konsumsi tetaplah sama. Makanan yang mereka makan adalah biji - bijian, beras, akar - akaran, buah, sayur, biji bunga matahari, kacang - kacangan, Angelina Christin 100113599
Gagasan utama : Dari berbagai macam tipe dan jenis hamster, makanan yang mereka konsumsi tetaplah sama. Gagasan utama :Hamster sering dijadikan hewan peliharaan karena menggemaskan dan bertubuh mungil serta dapat menghasilkan keuntungan jika dikembang biyakkan.

Gagasan utama : hamster adalah hewan pengerat yang berasal dari Rusia dan ditemukan pada tahun 1893.

Gagasan utama : Hamster terdiri dari beberapa tipe.

tetapi jangan sering diberikan karena biji bunga matahari memiliki kandungan lemak yang tinggi bagi hamster. ajaklah bermain supaya mereka dapat mengenali bau anda dan dapat bersahabat dengan anda. beri makan dan minum.dan jangan lupa di beri minum. Semakin sering anda mengajak mereka bermain maka mereka akan semakin jinak dan bersahabat dengan anda. berilah tempat tinggal yang layak. Gagasan uatama : jika anda ingin memelihara hamster maka Angelina Christin 100113599 . jagalah kebersihan kandang. jika anda ingin memelihara hamster maka pililah jenis yang benar benar anda sukai. Makanan yang paling mereka sukai adalah biji bunga matahari.

Negara Asal Tahun Adaptasi Lucu & mungil Hewan peliharaan Harga terjangkau Berkembang biyak Syria Hamster Whinter White Tipe Campbell Roborovski Jenis makanan Makanan Minuman pemberi tahuan merawat Mememlihara Bemain Angelina Christin 100113599 .