Cara Booting Dengan Flashdisk

Pada postingan saya kali ini,melakukan proses boot (booting) dengan menggunakan DVD windows 7 sudah lazim kita dengar,tetapi ada suatu cara apabila teman teman tidak memiliki DVD Windows 7,cara ini adalah cara boot dengan menggunakan flashdisk.Dimana pada bahasan saya kali ini akan menjelaskan mengenai cara boot windows 7 dengan menggunakan flashdisk.Cara booting ini sangatlah simple dan mudah. Baiklah tanpa panjang lebar lagi berikut saya jelaskan mengenai cara booting dengan flashdisk. Untuk melakukan cara boot dengan flashdisk ada beberapa alat yang wajib disiapkan. 1.Flashdisk (pastinya lah,mana mungkin panci ,emang mau masak apa? hehehehe) 2.Komputer yang mendukung fitur booting lewat usb 3.File atau software berisi: * Norton Partisi Magic ( untuk membuat partisi lewat dos ) * Norton Ghost ( untuk Backup dan Restore Windows ) 4.Software USB Format Sebelum melakukan proses booting dengan flashdisk,kita harus menjadikan flashdisk kita sebagai media bootingnya.Berikut langkah pembuatannya: 1. Jalankan aplikasi HPUSB Format.

2. 3. Pilih Device Device ini adalah Flash disk anda 4. Pilih FAT32 pada File System 5. Untuk Volume Label sembarang (nama dari flashdisk, secara otomatis akan muncul sendiri)

maka langkah selanjutnya adalah .untuk booting. namun karena kita akan menggunakan flashdisk tersebut untuk menjalankan Norton Ghost.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful