You are on page 1of 6

PENERAPAN BUDAYA MESIR KUNO PADA MASA INI Moch.

Izza Magendra
212170151

Desain Komunikasi Visual

Lukman Zaman PCSW. S.Kom.,M.Kom.

MUSEE DU LOUVRE

Musee du Louvre atau Museum Louvre adalah salah satu museum terbesar di dunia. Museum ini menyimpan banyak sekali karya hasil seniman ternama di dunia. Salah satunya adalah lukisan Monalisa dan The Last Supper karya Da Vinci. Museum yang mengadaptasi dari struktur Piramida ini

terletak di Perancis dan seluruhnya terbuat dari kaca sehingga terlihat sangatlah modern dari Piramida yang terbuat dari batu. Bangunan yang memiliki tinggi 20,6 meter dan dasar persegi yang memiliki sisi 35 meter ini juga menimbulkan pro dan kontra dari sejumlah orang, mereka merasa bahwa bangunan piramida futuristik yang dijadikan sebagai pintu masuk museum ini tampak terlalu keluar dari tempat di depan Museum itu sendiri. Tapi, terlepas dari itu semua alasan mengadaptasi bentuk Piramida tersebut untuk menunjukkan sebuah kemegahan, keindahan dan kejayaan pada zaman Mesir Kuno yang kemudian dapat diaplikasikan kepada Museum Louvre ini. Dengan desain seluruhnya dari kaca semakin menunjukkan kemegahannya dan sangat futuristik.

TATTOO EYE OF HORUS

Tattoo dewasa ini sudah dipandang sebagai seni atau bahkan sebagai sebuah lifestyle, tidak seperti dahulu yang selalu bahkan pasti dianggap sebagai orang yang kriminal dan sebagainya. Terdapat banyak desain tattoo, salah satunya adalah Eye of Horus atau Udjat atau Utchat atau Wedjat. Alasan orang menggunakan desain tattoo Eye of Horus adalah karena dipercaya sebagai kekuatan yang sangat kuat dan sebagai jimat pelindung. Karena dahulu selama bertempur dengan Set, mata Horus tercabik-cabik. Tapi Thoth menyembuhkannya kembali dengan sedikit bantuan sihir. Dan itu dipakai sebagai simbol suci untuk memastikan suatu kesehatan yang baik atau tidak.

OBELISK PADA MUSIK (VIDEO CLIP) ANGELS AND AIRWAVES: HALLUCINATIONS

Angels and Airwaves adalah band yg dibentuk oleh Tom deLonge, Wachter, Kennedy, dan Rubin pada tahun 2005.Dengan genre Alt Rock mereka telah membuat 4 album. Dalam video clip ini, yakni Hallucinations pada album LOVE yang dirilis pada tahun 2010, terlihat bahwa di akhir video clip terlihat

Obelisk yang memang sengaja terkonsep mengadaptasi dari Obelisk di kebudayaan Mesir Kuno. Alasan mereka munggunakan Obelisk adalah memang dalam lirik atau maksud dalam lagu mereka mengandung unsur kesuburan dan kekuatan. Dan juga megah sehingga kita saat mendengar dan melihat video clipnya serasa ikut berhalusinasi.