You are on page 1of 6

TUGAS STEWARD

HUBUNGAN ANTARA STEWARD DENGAN : • BAR

RESTAURANT

• BANQUET • ROOM SERVICE

OLEH: Nama :I Ketut Agus Tinayanto No : 09

Kelas : ML TH B

.

Sterawrd juga akan menaruh kembal i gelas. Hubungan Steward dengan Bar Steward akan menyediakan peralatan.dan peralatan yang la inya .perala tan pada bar sepert i bar .pera la tan.gelas agar gelas tersebut tampak bers ih dan mengki la t agar para tamu senang dengan pelayanan karena gelas dan perala tan yang digunakan bers ih .gelas yang ada di bar dan peralatannya.menyiapkan alat .gelas Di samping menyediakan steward juga akan membersihkan gelas.pera la tan untuk memotong.alat operasional pada FB product ion dan menyiapkan peralatan pada FB serv ice yang digunakan set iap harinya sepert i peralatan pada area dapur.gelas dan peralatan yang digunakan pada tempatnya masing.pera la tan memasak.masing. Stewrd juga akan memolis gelas.d i tersebut .d imana steward harus menjaga kebers ihan semua peralatan restaurant .botol hiasan yang di pajang pada bar  Hubungan Steward Dengan Restaurant Hubungan steward dengan restaurant sangatlah penting.mesin modern. Jad i pihak steward sangatlah membantu pihak bar dalam kelancaran pelayanan. samping mebersihkan gelas. . gelas.gelas sterward juga membersihkan botol .dan mesin.

perala tan yang bers ih karena tamu yang datang akan banyak . Steward juga membantu banquet membersihkan seluruh peralatan.peralatan yang te lah digunakan dan menaruh pada tempatnya masing.disamping i tu steward juga harus membersihkan peralatan tersebut dan menaruh kembal i pada tempatnya.masing setelah event (acara) berakhi r .peralatan yang dipergunakan oleh sect ion banquet untuk menghadapi event.  Hubungan Steward dengan Room Serv ice .alat untuk breakfast . pihak steward yang shi f malam juga membantu pihak cook untuk memasak . Steward juga harus menyediakan alat .alat untuk FB serv ice .s ta f restaurant juga akan membersihkan perala tan tersebut dan menempatkannya pada masing.Dan juga harus menyiapkanya set iap har i untuk operasionalnya.event tersebut . Steward yang menyediakan seluruh peralatan.d iner dan supper. Pada waktu tersebut akan banyak memerlukan peralatan.masing tempatnya untuk memudahkan steward sepert i alat dalam mencuci peralatan tersebut .untuk mempersiapkan breakfast yang akan digunakan pada keesokan harinya . l unch.  Hubungan Steward dengan Banquet Banquet adalah suatu acara pada hotel atau restaurant yang melakukan jamuan makannya.

peralatan operasional sehar i har i . .dan malam harinya (sh i f night)membantu pelaksanaan clear up kel i l i ng . room serv ice akan mengimformasikan perala tan yang hi lang.alat pelayanan semua peralatan yang te lah di gunakan pada pelayanan kamar dibawa ke bagian in i untuk dibers ihkan dan kemudian di ambil kembal i untuk pers iapan peralatan.pecah dan rusak pada hotel atau restaurant pada pihak steward yang dipergunakan dalam operasionalnya.berka i tan dengan pembersihan alat .alat dan penyimpanan alat .Petugas room serv ice akan sela lu berhubungan dengan petugas pencuci perala tan (dish washer) .