You are on page 1of 3

SPEDER WEEB

KELOMPOK : B SEMESTER / MINGGU : II / I

TEMA : REKREASI PEMBIASAAN 2. Menyanyi lagu di tepi pantai Kegunaan rekreasi Tempat-tempat rekreasi Perlengkapan rekreasi Tata tertib rekreasi (misal : tidak boleh mencoret-coret di batu, dinding, tidak boleh mencabut bunga.

BAHASA 2.Menirikan 4 urutan kata Saya besok pergi rekreasi 7.Menjaga kebersihan di tempat rekreasi. 10. Membicarakan tentang posisi / keterangan perlengkapan rekreasi. 11. Mengurutkan dan menceritakan isi gambar seri tentang tata tertib rekreasi. 16. Menghubungkan gambar dan tulisan perlengakapan rekreasi.

32. Membicarakan cara memelihara perlengkapan rekreasi milik sendiri. 33. Membicarakan tata tertib rekreasi, antara lain: tidak mencoret-coret tembok, dll.

SENI 3. Menggambar anak yang sedang bermain di pantai. 12. Menganyam tikar untuk perlengkapan rekreasi 26. Senam sehat ceria 27. Berjoget / menari bebas dengan irama musik 28. Menari tari gembira

FISIK MOTORIK 7. Mencocok bentuk rantang sebagai perlengkapan rekreasi. 9. Menggambar pantai dengan membuat lingkaran dan bujur sangkar. 17. Meloncat dari ketinggian 30-50 cm. 23. Bermain dengan simpai (digelindingkan sambil berjalan, dan berlari atau goyang pinggol pakai simpai

KOGNITIF 03. Memberi tanda ()pada gambar pasir yang halus dan tanda X pada gambar batu yang kasar. 18. Mengelompokkan gambar benda yang berbentuk segiempat dengan memberi tanda () pada gambar (tikar,rantang, piring, sendok, sapu tangan, dll.) 19. Menempel bentuk-bentuk geometri pada benda tiga dimensi 20. Menyusun kepingan puzzel gambar tempat rekreasi

SPEDER WEEB
KELOMPOK SEMESTER / MINGGU : B : II / V

TEMA : PEKERJAAN
PEMBIASAAN 1. Demonstrasi berdoa sebelum belajar. 2. Menyanyi lagu guru ku 8. Berbuat baik terhadap tukang sampah. 9. Mempunyai sahabat seorang sopir. 22. Dapat melaksanakan tugas membersihkan sampah. 23. Bercerita tentang anak yg mau berobat dapat sembuh dari sakitnya. 24. Berani bertanya ke polisi jika tersesat.

a.

Macam-macam pekerjaan misal: guru,dokter, polisi, sopir, pak pos, tukang sampah, tukang sayur, dsb.

b.

Tugas-tugas/pekerjaan dari macammacam pekerjaan (misal: pak pos: tugasnya mengantar surat, dokter: tugasnya menolong orang sakit, petani: tugasnya menanam sayur, dsb.)

BAHASA 2. Membicarakan macam-macam pekerjaan dokter : Bapak Harto dokter gigi di puskesmas 3 Menyebutkan kata yang suku kata: - awal sama : Polisi, polindes,posisi. - akhir sama : Polisi, sisi, susi, permisi. 5. Bercerita ttg tugas pak pos 8. Bercerita tentang tukang sampah.
10. - senam cerita - praktek langsung duduk jongkok & berlari tugas seorang petani.

SENI 5. Mewarnai bentuk gambar puskesmas. 7. Meronce kalung bu guru dengan manikmanik. 10. Mencipta mobil polisi dengan kepingan geometri. 13. Membatik baju pak guru. 26. Mengekspresikan gerakan petani menanam padi. 30. Menyanyi lagu gosok gigi

FISIK MOTORIK 9. Membuat tas bu guru dari bentuk lingkaran dan bujur sangkar. 10. Menulis Ani sakit gigi 11. Menangkap & melempar bola besar. 12. Melambungkan dan menangkapmkantong biji.

KOGNITIF 5. Memasang gambar alat suntik sesuai dengan pasangannya dengan menarik garis. 6. Menyebutkan dan menceritakan perbedaan sopir dan kusir. 8. Menyusun benda-benda pos dari besar ke kecil. 10. Mengungkapkan sebab akibat sakit gigi. 11. memberi (=) sama, () tdk sama pd 2 kumpulan alat pertanian. 13. Membilang gambar sayur pada tukang sayur.

SPEDER WEEB
KELOMPOK SEMESTER / MINGGU : B : II / IX

PEMBIASAAN 2. Menyanyi lagu api unggun menyala. 7. Membicarakan perbedaan ciptaan Tuhan dan manusia (api dan arang) 25. Mau mengemukakan pendapat secara sederhana. 27. Senang menolong jika ada bahaya. 34. Menghemat sumber energi. a. b. c. d. e. f. g. h.

TEMA : AIR, UDARA DAN API Warna-warna Api (misal: merah) Sifat-sifat Api (misal: panas) Kegunaan api (misal: untuk masak, penerangan, penghangat, penggerak, atau sumber energi) Bahaya yang di timbulkan (misal: terbakar/kebakaran, tersengat aliran listrik) Arang Bara Asap Abu

BAHASA 2. Membicarakan kegunaan api Ibu memasak air diatas api. 6. Menyebutkan warna api 7. Menceritakan bahaya api. 13. Bercerita tentang gambar yang disediakan atau yang dibuat sendiri dengan urut tentang cara membuat arang 14. Mengurutkan dan menceritakan isi gambar seri tentang asap. 16. Menghubungkan tulisan api dan gambar api.

SENI 5. Mewarnai bentuk gambar api 11. Mencipta gambar kompor dengan lidi. 14. Membuat gambar setrika dengan tehnik kolase. 18. Permainan warna dengan media arang 21. Senam Irama 23. Menyanyi lagu kebakaran 24. Tepuk api

FISIK MOTORIK 2. Membuat berbagai bentuk api dengan plastisin. 6. Menggunting bentuk gambar obor. 9. Membuat bentuk kompor dari bentuk lingkaran dan bujur sangkar. 14. Melambungkan dan menangkap bola besar 15. Berjalan maju pada garis lurus diatas papan titian sambil membawa lilin yang menyala. 16. Demonstrasi berjalan ke samping pada garis lurus sejauh 1-2 meter sambil membawa obor.

KOGNITIF 16. Membuat dua kumpulan gambar api yang sama jumlahnya yang tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit. 17. Membuat bak air dari bentuk geometri. 23. Membedakan berat arang dengan abu. 27. Menceritakan kegiatan sehari-hari jika rumah penuh dengan asap dan abu.