Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/2254707-pengaruh-kualitas-pelayananterhadap-kepuasan/#ixzz2CqOklkKc PT.

(Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Kantor Cabang Malang terletak di Jl. Raden Tumenggung Suryo No.44 Malang, merupakan kantor perwakilan cabang dari PT.(Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Pusat dan mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan asuransi kesehatan melalui program jaminan kesejahteraan masyarakat (PJKM). Pesertanya dimulai dengan pegawai pemerintah , terus berkembang dan sampai saat ini , pesertanya terdiri dari peserta sosial , peserta komersial dan peserta keluarga miskin (gakin). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan asuransi kesehatan yang terdiri dari variabel berwujud, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan variabel empati terhadap kepuasan peserta komersial serta mengetahui variabel kualitas pelayanan manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan peserta komersial. Permasalahan yang dikemukakan adalah bagamanakah pengaruh kualitas pelayanan asuransi kesehatan yang terdiri dari variabel berwujud, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan variabel empati terhadap kepuasan peserta komersial serta mengetahui variabel kualitas pelayanan manakah yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan peserta komersial. Sebelum menganalisis data, instrumen yang digunakan dalam penelitian diuji validitas dan reliabilitasnya. Tehnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi berganda dan koefisien determinasi. Sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan uji F, uji t, koefisisen korelasi dan koefisien beta. Hasil yang diperoleh yaitu instrumen yang digunakan dalam penelitian valid dan reliabel untuk pengujian selanjutnya. Berdasarkan hasil pengujian regresi dan korelasi diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan peserta komersial. Sedangkan secara parsial, hanya variabel keberwujudan, kehandalan, daya tanggap dan variabel jaminan yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan peserta komersial. Dengan nilai koefisien beta sebesar 0.401, variabel kehandalan merupakan variable yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan peserta komersial di PT.(Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Kantor Cabang Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka pihak manajemen PT. (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia Kantor Cabang Malang harus meningkatkan kualitas pelayanan yang telah diberikan, terutama pada variabel keberwujudan, kehandalan, daya tanggap, jaminan , empati dan juga pada variabel lain di luar variabel kualitas pelayanan yang di teliti. Diterbitkan di: 26 Januari, 2012

Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/2254707-pengaruh-kualitas-pelayananterhadap-kepuasan/#ixzz2CqPL6rS3

Namun jika variabel-variabel bebas yang diteliti menggunakan satuan yang berbeda-beda.). Semoga bermanfaat. Untuk keperluan ini.) sedangkan koefisien regresi variabel X2 adalah 2. Maka.000 (Rp. maka satuan koefisien regresi variabel-variabel bebas tersebut harus distandarisasi. Salah satu yang banyak digunakan adalah dengan membandingkan antar koefisien regresi (b).ooo (Rp. Tujuannya adalah untuk menemukan variabel bebas manakah yang memiliki pengaruh dominan atau terbesar terhadap variabel terikat. koefisien regresi variabel X1 adalah 1. salah satu kelemahan penggunaan koefisien BETA adalah bahwa interpretasi menjadi sulit karena kita harus mengaitkannya dengan standar deviasi variabel.) sedangkan koefisien regresi variabel X2 adalah 2.).ooo (kg. penggunaan koefisien regresi dapat berakibat bias pada kesimpulan yang diambil. 2009 | Author: andiwijayanto Beberapa metode seringkali digunakan untuk membandingkan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat yang dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. . Kesimpulan yang menyatakan bahwa variabel X2 memiliki pengaruh lebih besar daripada variabel X1 bisa jadi tidak benar. penggunaan metode ini memang dapat menemukan variabel bebas yang memiliki pengaruh dominan. Tetapi bagaimana jika koefisien regresi variabel X1 adalah 1. Pada beberapa variabel yang memiliki satuan yang sama. maka penggunaan unstandardized coefficient lebih mudah diinterpretasikan.Koefisien BETA: Membandingkan Pengaruh Antar Variabel Bebas dalam Analisis Regresi Berganda September 10th.000 (Rp. Meski demikian. Misalnya. Agar variabel-variabel bebas yang diuji dapat diperbandingkan pengaruhnya terhadap variabel terikat. maka antar variabel bebas dapat dibandingkan sehingga peneliti dapat menemukan variabel bebas manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel terikat. Karena telah distandarisasi. tepat jika menyimpulkan bahwa variabel X2 memiliki pengaruh lebih besar daripada variabel X1. Koefisien regresi yang distandarisasi ditunjukkan dengan nilai BETA.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful