You are on page 1of 46

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

MANTAN WANITA PENGHIBUR

Karya : Edi Rusdiana


1

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Rahmania
Aku terlalu cantik

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR JUDUL


Tema Isi Cerita

: MANTAN WANITA PENGHIBUR


: Seorang wanita Penghibur bernama Rahmania, dia senang dipanggil Rahman atau Nia. : Nia seorang wanita yang sebetulnya tidak ingin bekerja sebagai Penghibur, dia sudah memikirkannya berhari-hari sebelum benar - benar sampai ke tempat itu, pikirannya bergejolak rasa bersalah dan pasrah kalau pekerjaan ini tetap dilakukan.

Pelaku Cerita : Rahmania : Wanita Penghibur yang menjadi primadona Rahman Nia Mamih Firman Danu Abang Tamu Iwan Donita TK : Panggilan pertama Rahmania : Panggilan kedua Rahmania : Ibu tempat kerja Nia di lokalisasi : Pemuda pertama yang suka sama Nia : Pemuda pemikat wanita : Abangnya Nia di keluarga : Pelanggan yang sering diservis oleh Nia : Pacar Nia yang akan menjadi suaminya : Anak pertama Iwan sama Nia suka dipanggil Nita : Tempat sekolah Nita

Scenario Cerita Mantan Wanita Penghibur


3

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Synopsis ( Cerita singkat )


Di daerah yang tidak perlu disebutkan nama sebenarnya, sebut saja daerah antah berantah ada seorang wanita cantik namanya Rahmania, orang memanggilnya Rahman atau Nia, dia anak tunggal yang merasa kurang ada perhatian dari orang tua, dia sering ke luar rumah dan dia pun akhirnya sampe ketempat yang tidak diharapkan, dia pergi dari rumah ke kota untuk mencari pekerjaan, tapi pekerjaan yang didapat dia dijadikan wanita penghibur oleh si Mamih, dia sebetulnya berfikir lama dan beberapa hari, tapi akhirnya dia tidak ada jalan lain kecuali pekerjaan itu, di tempat itu memang Nia yang paling cantik, kemudian oleh para tamu Nia menjadi primadonanya, Nia paling diminati dan paling dicari ketimbang yang lain, para tamu mau bergantian menunggu servis atau layanan dari Nia, sebab pelayanan Nia memuaskan tamu sih kata si Mamih Mih mana Nianya kok gak ada kemana sih dia ada tuh lagi melayani tamu oh Nia ada beneran bener masa Mamih bohong, tuh Nia keluar ayo sana samperin dia ( Mamih menyuruh tamu ) Nia sini ada apa Mih ada yang nanyain kamu tuh orangnya oh itu ada apa Mas ( Nia manja sama tamu ) Nia dari mana aja Mas dari tadi nunggu Nia disini udah lama Mas tunggu iya Mas maafin Nia ya Mas Mas mau diapain sama Nia mau dipijitin atau dielus sama Nia kalau sama Nia diapain aja Mas bisa langsung tidur sebab Mas kalau udah dekat Nia perasaan senang aja Mas mau minum apa teh, kopi atau BIR biar Nia ambilin ya rokoknya juga Mas iya ya aduuuh Mas jadi tambah suka sama Nia, Nia hanya nemani tamu atau pelanggan iseng dapat uang Rp. 200 ribu ... itu dari 1 orang tamu saja, bayangin kalau 10 tamu dalam satu
4

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


malam berapa penghasilan Nia bisa dihitung sendiri deh sama Pembaca, tapi jangan sampe ikut-ikutan jadi wanita penghibur, Nia pun tidak mau jadi wanita penghibur seperti itu, karena keterpaksaan saja, dan Niapun akhirnya berhenti dari tempat kerja itu, si Mamih merasa kehilangan Nia wanita kesayangannya, Nia tidak ada Mamih kebingungan bisa-bisa nih usaha gulung tikar, si Mamih mencari Nia kemana-mana tapi tetap gak ketemu, Nia kerja di tempat lain di perusahaan Garmen dan disitulah Nia menemukan jantung hatinya alias dapet pacar yang akhirnya menjadi suaminya. Nia merasa senang dan bahagia ada laki-laki yang ingin mendampinginya, dialah Iwan yang telah lama bekerja di perusahaan itu, dia sebagai Manajer Produksi yang pekerjaanya sangat sibuk, Iwan sering terlambat pulang karena kesibukannya dan Niapun mengerti pekerjaan suaminya, Iwan sangat menyayangi istrinya Nia, sangat perhatian dan pengertian Nia istrinya tahu pekerjaan suaminya yang selalu sibuk dan di tempat kerjanya Iwan sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Nia sama Iwan akhirnya punya anak perempuan dan diberi nama Donita, anaknya cantik sama seperti ibunya, banyak ibu-ibu yang melihat kelahiran si kecil, Iwan datang habis kerja langsung nimbrung sama ibu-ibu Iwan bertanya sama ibu-ibu coba bu si kecil ini mirip siapa ya kalau dilihat dan diperhatikan sih banyaknya mirip ibunya kalau mirip bapak apanya ya paling bibirnya emang bibir bapak jontor masa cuma mirip bibir aja si kecil ini mirip ibunya Mas cantiknya mirip ibu masa cantik mirip bapaknya.

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


Kemudian Nia bawa Donita ke Puskesmas untuk diperiksa dan disuntik BCG, Donita udah mulai besar, usia Nita sudah 6 tahun cukup untu masuk sekolah TK, Nia masukin Nita ke sekolah TK yang dekat dengan rumah, di sekolah Nita sangat bawel bilang sama gurunya Nita mau minta ade sepuluh sama Mamah, lalu gurunyua terkejut, masa Nita mau minta ade sama Mamah sepuluh, satu aja ya sepuluh kebanyakan sayang gak mau Nita mau minta ade sama Mamah sepuluh aja gurunya bingung, siapa yang ngajarin Nita ya pandai juga nih anak (pikir gurunya), lalu gurunya nyamperin Nia Mamah Nita bu bu sini sebentar masa Nita mau minta ade ke Mamahnya sepuluh he he he Nia jadi ketawa iya bu Nita bilang begitu juga sama saya gak tahu siapa yang ngajarin seperti itu, memang Nita anaknya pandai bu mau aja disuruh kedepan nyanyi atau apa saja disuruh pasti Nita mau kalau anak yang lain belum juga disuruh nangis duluan Nita tidak bu.

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Wanita cantik Wanita cantik, pada suatu ketika tersiarlah nama seorang wanita yang
cantik di suatu daerah, wanita itu memang cantik, banyak orang yang telah melihatnya dan begitu memandangnya bener-bener cantik nih cewek ( kata Firman ) darimana sih dia anak siapa dan darimana asalnya jangankan orang lain gue aja yang baru kali ini lihat langsung tertarik sama dia wah aku harus cepet dapetin dia nih nanti keburu sama si Danu, dia kan pemikat cewek yang paling terkenal disini berabe nih gue kalau udah keduluan sama dia. Ternyata benar apa kata Firman, Danu telah mendengar malah pernah melihat Nia waktu berpapasan di jalan, halo cewek mau kemana ya sendirian aja mau donk abang temenin gak usah bang Nia bisa sendiri (Nia menjawab) oh begitu hati-hati ya Neng di jalannya ( Danu bepesan halus ), Danu yang tadinya lagi jalan sewaktu berpapasan dengan Nia jadi diam seperti terkesima sama kecantikan Nia dia mau gak ya jadi pacar gue aku harus dapetin dia pokoknya harus ( niat Danu ). Danu memang Danu siapa lagi kalau bukan si Danu penakluk wanita siapa yang dia niatin untuk ditaklukannya pasti dapat, Danu memang radarada kesohor di daerahnya suka main wanita, setiap wanita yang diincarnya pasti dapat. Pada suatu ketika Nia seperti tak sadar, dia seperti kena pengaruh Danu, karena Danu memang berusaha untuk mendapatkannya, Nia mau saja diajak Danu pergi kemana, tapi Danu tidak merusak kehormatannya hanya sebatas ngajak jalan-jalan saja, mendengar Nia jalan sama Danu Firman seperti ikan
7

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


kehabisan air jalan ke kiri ke kanan mikirin Nia udah di gaet Danu, si Danu memang hebat ya aku saja belum dapetin dia eee malah dia sampe ngajak jalan-jalan lagi bener-bener beruntung si Danu dapetin dia, si Danu bukan tandingan gue soal cewek dia rajanya disini ya udahlah gue gak mau mikirin Nia lagi pusing gue jadinya (Firman pusing kalah saing sama Danu). Setelah keluarga Nia tahu, bahwa Nia kena pengaruh Danu wah marah, Danu dicari kemana-mana sama keluarga Nia awas luh Danu gua cincang luh nanti, bisa-bisanya keluarga gue lu pengaruhin pake guna-guna awas luh kalau terjadi apa-apa sama Nia, keluarganya sayang sama Nia. Danu ketemu sama keluarganya Nia Danu sini luh dibawa kemana Nia sama luh diapain Nia ayo jawab iya ya sebentar abang ini siapanya gue sodaranya, kenapa luh gua gampar mampus lu iya ya Nia gak sama aku Nia kan udah pulang dari tadi memang tadi sama aku, hanya jalanjalan aja gak lebih bener bang bener berani sumpah kalau abang gak percaya ( Nia memang udah pulang dan ada di rumahnya ), awas luh kalau bohong ada akibat buat luh nanti wah wah galanya minta ampun tuh si abang ( galak kaya anjing lagi menggonggong ), setelah sampe ke rumah ternyata benar Nia ada di rumahnya, aduh Neng abang cari kemana-mana darimana sih ternyata sama si Danu ya ngapain sama dia, hati-hati dia itu laki-laki tipe pemikat perempuan, makanya hati-hati sama dia iya bang Nia harus bisa menjaga diri, tapi Nia gak apa-apa bang, tadi hanya jalan-jalan aja gak lebih bang bener suer deh, kalau abang gak percaya sama Nia tanyain aja sama orang yang tadi lihat Nia Iya abang percaya sama Nia abag kasihan sama kamu, bukan apa-apa kamu kan perempuan, hati-hati ya abang harus menjaga kamu bukan membenci kamu jangan salah
8

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


sangka ya ( Nia sedih ternyata abangnya sangat sayang sama dia ) terima kaih bang abang telah mengkhawatirkan Nia Nia pikir sudah tidak ada yang peduli lagi sama Nia Nia juga tidak ada kasih sayang bang .., bapak sama ibu seperti tidak sayang sama Nia hu hu hu ( Nia nangis sampe meneteskan air mata ) sedih Nia bang makanya Nia suka pergi keluar cari angin segar biar pikiran Nia tidak mumet bang iya abang ngerti abang tahu perasaan kamu sudahlah ya jangan nangis abang sayang sama kamu kalau ada apa-apa bilang sama abang kalau abang bisa bantu abang akan bantu percayalah sama abang kalau bapak sama ibu kurang kasih sayang mungkin itu perasaan Nia saja sepertinya bapak baik-baik saja apalagi ibu gak ada masalah, jadi sekarang coba dekatin orang tua abang yakin bapak sama ibu sayang sama Nia, iya bang terima kasih bang ( Nia mencium tangan abangnya ), sekarang jangan nangis lagi ya coba senyum sama abang aduh cantiknya kamu ( abangnya menghibur ), Nia tersenyum ah abang Nia jadi malu sama abangnya.

Asal Rahmania
Rahmania adalah seorang wanita yang berperofesi sebagai Penghibur di
lokalisasi di kota Jakarta, dia berasal dari daerah antah berantah, sebagai seorang manusia biasa tentunya punya perasaan bersalah pada dirinya, kenapa sampai berada disini dan bekerja seperti ini apakah tidak ada pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan ini ( hati Nia bertanya ), tapi dalam perasaannya nasib sudah menjadi bubur, pekerjaan yang baik tidak ada dan yang adapun tidak sebaik yang diharapkan, ini adalah tuntutan hidup yang mungkin merupakan takdir atau nasib yang bisa membawa ketempat seperti
9

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


ini, Nia pergi dari daerahnya seolah minggat dengan keterpaksaan harus pergi jauh dari daerahnya pikirnya untuk mencari pengalaman hidup aku harus bisa seperti orang lain jalan apapun akan ditempuh untuk mencapai keinginannya, sekalipun jurang yang terjal susah meraihnya apa yang ada disana, tapi aku harus berhasil meraihnya (tekad yang kuat pada dirinya), tapi tidak apalah di depan sudah ada pekerjaan yang harus dijalani walau sebenarnya antara hati dan tindakannya sangat bertolak belakang, hatinya tidak menerima setulus hatinya.

Gambar suasana Pedesaan


10

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Panggilan Rahman Nia


Nia adalah seorang wanita yang menjadi Penghibur di kota Jakarta, dia bisa menjadi Penghibur karena ada faktor yang membuat dia bisa melakukan seperti itu, sebelum dia terjun ke tempat itu, dia sebetulnya berfikir lama, sampai berhari-hari untuk memutuskan ia dan tidak dia bisa melakukan kerja seperti ini, hatinya seolah tak merelakan ada disana, tapi tuntutan kebutuhan yang membuat dia terus bergejolak tetap ingin ke sana, Nia dengan rasa takut dan perasaan bersalah sekaligus perasaan berdoa, namun kekuatan lain yang membuat dia terus ingin ke tempat itu, sebetulnya dia tahu tempat apa dan apa yang dilakukan disana, itu bukan pekerjaan yang seperti biasa orang melakukan pekerjaan di Kantoran, tapi lebih pada pelayanan ekstra, istilah itu sangat populer di kalangan orang-orang disana, banyak istilah di tempat itu yang hanya bisa dipahami oleh orang-orang disana, dan istilah itupun tidak ada dalam kamusnya, tapi sudah dimengerti oleh kalangan orang-orang yang punya niat dan maksud ingin mendapat pelayanan ekstra tersebut. Nia, dia disana menjadi orang yang paling dicari oleh tamu, baik oleh kalangan bawah sampai ke kalangan atas, pelayanan Nia bagus beda dengan yang lain, baik servisnya maupun cara pelayanan yang lainnya sungguh luar biasa, itulah cara Nia melakukan pekerjaanya semua pelanggan yang pernah diservisnya merasa puas dan ketagihan, apa rahasianya Nia bisa seperti itu, tidak ada yang istimewan dan aneh Nia melakukan pekerjaannya, perasaanya sama saja dengan yang lain tapi lain kata orang lain pula kata dirinya, mungkin kelebihannya hanya di senyumnya yang beda Nia bekerja sambil tersenyum sehingga pelanggan merasa terhibur dengan senyumannya, disitulah rahasia yang ada dalam diri Nia pantas saja jangankan waktu
11

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


melakukan operasional rutin sebagai kerjaan utama di waktu senggangpun saat tidak ada pelanggan Nia selalu membuat kelucuan diantara teman sepropesinya, jangan heran Nia pun suka bercanda dan bergurau membuat temannya mau tertawa.

Nia ada yang manggil


Rahmania, panggilannya bisa Rahman atau Nia, suka-suka aja orang mau memanggil aku kata Nia, dipanggil Rahman bagus tapi seolah-olah panggilan buat laki-laki dipanggil Nia bagus juga inilah panggilan yang paling tepat buat Nia dia senang dipanggil Nia Nia Nia, orang memanggil Nia seolah panggilan manja buat Nia iiiih siapa sih yang panggilpanggil aku terus sambil tersenyum, seperti bangga dipanggil dengan panggilan Nia Nia ( Nia tengok sana tengok sini ) hiiiiiii takut ah janganjangan bukan orang hantu kali hei kalau orang keluar donk kalau bukan orang jangan ganggu aku masih mau hidup jangan ganggu donk ah gue jadi ngeri bulu kuduk gue merinding ( kalau bulu kuduk sudah berdiri tanda ada yang dekat kata orang-orang ), karena ada yang manggil tapi dilihat tidak ada wah berabe nih gue kalau begitu satu dua tiga ngacir (Nia jadi ambil langkah seribu malah mungkin dua puluh ribu saking kencangnya tuh lari) udah jauh lalu berhenti sebentar nafasnya huh huh hos hos seperti suara angsa yang lagi lapar ha ha ha ( Rahman pun ketawa terbahak-bahak lucu dibuatnya ) habis tidak ada apa-apa dia lari ketakutan jadi aneh kan . Dasar laki-laki cap Kadal sama suara aja takut padahal Nia badannya gede kalau kesenggol saja Bang Damsik udah pasti tumbang bagai kena angin topan.

12

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Nia ternyata orangnya serba bisa


Nia memang bukan orang sembarangan, banyak yang dia bisa memasak bisa pokoknya masalah dapur jangan dianggap enteng mau masak apa tinggal ngomong, Nia siap memasak masalah dapur ok, lomba masak sudah sering, lomba apapun Nia siap, termasuk lomba PANCO ototnya tuh seperti otot Kuda kuat bener-bener kuat ada yang bilang ini Kadal dari mana itulah model Nia tidak ada rasa malu walau banyak yang ngomong seperti itu.

Nia kegiatannya siang hari


Pada siang hari Nia selain menunggu pelanggan cari kegiatan lain seperti dulu di kampungnya, kalau tidak ada kegiatan Nia pergi ke kebun diajak sama bapaknya babat rumput atau mencangkul tanah untuk nanam ketela itu kegiatan Nia, tapi kalau di Kota tidak ada kebun habis kemana masa gue mancing gak level ( pikir Nia ) kalau tanam bunga Nia pasti mau apalagi kalau bunga Bank.

Nia kembali tugas


Di tempat kegiatan melakukan pekerjaannya Nia banyak tamu yang sudah jadi pelanggannya, banyak kalangan atas yang merasa puas atas pelayanan dan servis Nia yang memberikan pelayanan dengan tambahan senyuman khasnya dan bisa membuat tamu merasa tidak bosan datang dan ketagihan nanti Om kesini lagi deh habis kamu membuat Om betah sih dini jarang loh seperti kamu servisnya ( Si Om merayu Nia ), iya deh Om kalau Om kesini lagi Nia servis yang special pasti Om senang iiih kamu manis deh pipi Nia dicubit
13

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


sama si Om ( Om nyubit pipi Nia ) Nia tersenyum ( dalam pikiran Nia nah ini mangsa yang empuk duitnya banyak gua porotin terus ah biar kapok ha ha ha Nia tertawa ) habis si Om itu kegenitan sih masa sampe nyubit pipi Nia segala jadi sebel deh sama si Om, tapi kata si Om servis aku memuaskan ha ha ha padahal apanya yang memuaskan si Om gak ada tuh . Ini sih trik aku saja lo biar pelanggan ketagihan sama aku dan aku dapat uang banyak hi hi hi kena deh si Om. Setiap tamu yang datang semua ingin diservis sama Nia berebut akhirnya Nia pake nomor urut untuk melayaninya (Wah seperti di Bank saja ngantri), memang demikianlah adanya dan tamupun tidak kecewa dengan adanya nomor antrian itu semua biasa-biasa saja.

Penghasilan Nia satu malam


Kalau dibandingkan dengan pegawai negeri penghasilan Nia jauh lebih besar, makanya dia betah bekerja sebagai Penghibur, ya cuma nemenin tamu duduk santai sambil ngobrol ngalor ngidul yang penting ajak duduk lama disitu minuman, rokok dan makanan cemilan dibayarin tamu, Nia cuma ngajak ngobrol sambil bercanda, cuma itu padahal yang lain hanya kerja tambahan alias ekstra kalau perlu tamu bawa minuman sampe akhirnya tidur kalau udah tidur ya tinggalin sampe bangun ya itu trik agar Nia tidak kena rayuan gombalnya minta dipijitin minta itu dasar tamu hidungnya belang kaya kucing udah bangun ya kita deketin lagi biar pesan makanan dan minuman lagi udah gitu ya teler lagi tuh tamu.

14

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


Dari cuma nemenin duduk dan ngobrol Nia diberi tip Rp. 300 ribu, dasar Kadal kupret mau aja di kadalin Nia kayak kucing lihat ikan maen sambar aja kalau ada duit.

Pelanggan nunggu Nia lagi mandi


Nia punya pelanggan khusus, pelangganya memang inginnya diservis hanya sama Nia pokoknya kalau ada tamu itu pasti pengen di servis sama Nia Nia mana Nia mana tamu itu nyari Nia Kok dia gak ada kemana dia ya wah gak seru kalau gak ada dia udah lama aku gak kesini jangan-jangan udah kabur dia Mih Mamih mana Nia kok gak kelihatan dia masih ada disini kan Mih ( panggilan ibu yang punya tempat itu ) ada Mas ada tadi ada kok Nia atau lagi mandi, katanya dia belum mandi sore ini wah wah kalau udah mandi asyik banget servisnya jadi tidak bau badannya wangi gak seperti di tempat lain udah kasar BAU lagi ( pikir tamu yang nunggu Nia ) pokoknya Nia pasti lain dari yang lain, dari jauh aja udah kecium wanginya bertambah sur nih dekat Nia, lalu Nia datang mendekati tamu dengan wajah berseri dan kemanjaan halo Mas apa khabarnya baik ( jawab tamu ) cantik banget udah mandi ya . Ah Mas biasa aja lah masa Nia dibedain sama yang lain aku jadi malu, tapi Mas apa betul begitu Mas orang lain gak mau nyervis mas, padahal Mas orang terpandang masa diservis cuma gitu wah kalau Nia Mas gak gitu Mas mau apa sama Nia pokoknya diservis spesial deh sama Nia mau kan Mas iya donk ( tamu manja sama Nia )

15

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Penghasilan Nia buat keluarganya


Hasil kerja Nia dibelanjakan untuk keperluan kerja, seperti bedak, lipstik, minyak wangi dan keperluan lainnya yang dia butuhkan, dasar wanita ini memang cantik ditambah polesan bedak yang harum dan harganya yang mahal pula, bertambah lebih punya daya tarik, Nia diantara wanita di tempat itu memang paling cantik dan banyak diminati tamu alias pelanggan tempat itu, hidung belang yang keranjingan sangat ingin selalu dekat Nia kalau bisa seharianpun sanggup kalau dekat Nia (pikirnya ), beneeer (Nia manja) ... iya kalau tidak iris kuping Mas (tamu menantang) awas lo Mas Nia juga ingin selalu dekat Mas .. abis Mas ganteng sih gak seperti yang lain udah jelek gaya Kadal lagi suka grasak grusuk ih jadi repot Nia tapi Mas gak seperi itu kan maksud Nia gak apa (tamu tanya lagi) ya gak grasak grusuk kaya kambing gitu Mas maunya nyeruduk aja padahal ini kan orang iya kan Mas (maksudnya Nia) .. iya tuh orang gak bener ya (timpal tamu), kalau kesini lagi udah bunuh aja tuh orang iya kan Nia keheranan bunuh aja kata si Mas (wah gawat pikir Nia) kejam amat sih Mas masa dibunuh ya dijewer gitu jangan dibunuh kalau kecoa boleh dibunuh oh iya ya Mas salah donk kalau gitu iya Mas salah salah tingkah (Nia bercanda) iiiih genit deh Nia yok ke kamar mau ngapain Mas di kamar jangan grasak grusuk ah nanti kayak kambing lagi he he he.

Keluarga Nia tidak mau menerima uang hasil kerjanya


Suatu ketika Nia pulang ke rumah untuk menemui orang tuanya, betapa sakitnya hati Nia setelah tahu, bahwa keluarganya tidak mau menerima pemberiannya, entah kenapa bisa demikian, mungkin lantaran pekerjaan Nia tidak sesuai dengan norma agama sehingga keluarganya tahu hasil jerih payah
16

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


seperti itu akan membawa petaka saja, padahal orang tuanya mau menerima kedatangan Nia, karena betapapun begitu Nia tetap anaknya yang dulu baik, Nia sedih dan menangis, dulu Nia ingin membahagiakan keluarganya dengan hasil jerih payahnya, tapi sekarang sudah ada hasil keluarganya tidak mau menerima alasannya uang itu haram hasil kerja yang tidak halal, melacur itu pekerjaan dosa dan dibenci oleh Tuhan, tapi inilah yang bisa Nia berikan, Niapun sebetulnya tidak ingin kerja seperti ini, tapi pekerjaan inilah yang ada, Nia diusir dari rumahnya, keluarganya tidak mau Nia kembali ke rumah sebelum bertaubat dan berhenti dari pekerjaannya, Nia bersedih kemana harus pergi semua keluarganya tidak mau dekat lagi dengan Nia, jiji kata keluarganya Nia sebagai Penghibur suka ganti-ganti pasangan, memang demikian pekerjaanya, Niapun tidak mau pekerjaan ini seorang wanita tentunya ingin menjadi wanita seutuhnya tidak mau menjadi buruan kaum lelaki, Nia pun pergi lagi dia tidak sampe nginjak rumahnya lantaran dilarang keluarganya.

Kepergian Nia
Dengan perginya Nia dari rumahnya, membawa kesedihan diantara keluarga, ada yang mau menerima dengan apa adanya, karena walau bagaimanapun dia adalah Nia yang dulu baik, betapa tidak keluarga yang akan menerima Nia merasa sedih dan kasihan, mau kemana lagi ya Nia, kasihan dia dia wanita yang penuh perasaan sama seperti wanita lainnya, hanya yang berbeda nasib yang menjadi aib bagi keluarganya,

Kasihan Nia, dia sedih dan pergi entah kemana, biarlah aku pergi kalau memang keluarga tidak mau mengakui aku lagi biarlah, suatu saat akan
17

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


menjadi kenangan buat aku, nanti setelah aku menikah dan punya keluarga akan aku perlakukan seperti aku diperlakukan begini, aku tidak ingin dihina dan dibenci oleh keluargaku sendiri, dan akupun berjanji tidak akan kembali ke rumah, hanya saja kedua orang tuanya yang masih sayang sama aku akan aku bahagiakan nanti, orang tua masih mau menerima aku seperti apa adanya, namun keluarga lain yang tidak mau menerima aku, nasib sudah menjadi bubur, hidup yang sudah aku lakukan biarlah menjadi kenangan masa lalu aku, aku seorang wanita yang ingin dicinta dan dimanja, aku mengerti posisi aku sekarang ini hina dan najis, bagai kotoran yang tidak bisa dibersihkan dan bernoda selamanya, manusia hanya berpikiran sempit tidak tahu isi hati yang sesungguhnya, siapa dia dan bagaimana dia hanya kesalahan yang dipikirkan dan menjadi aib baginya, sedangkan kebaikan yang telah dilakukannya tidak tahu malah dibuang dari ingatannya.

Nia istirahat kecapaian


Setelah pergi jauh Nia merasa kelelahan dan kecapaian, Nia bingung mau tinggal dimana, sedangkan kembali tempat pekerjaan sudah tidak mau lagi, karena takut keluarganya tahu Nia kembali ke tempat pekerjaannya, akhirnya dia istirahat dan mampir di suatu keluarga yang mau menerima dia untuk sementara, dengan baiknya keluarga tersebut menerima dia untuk tinggal sementara dan bisa untuk menghilangkan kepenatan pikiran yang dari tadi terasa berat untuk dipikirkan, keluarga ini sangat baik sama Nia, begitupun Nia sama keluarga ini menganggap seperti keluarga sendiri, Nia lebih senang tinggal disini daripada pulang ke rumahnya.

18

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Nia tinggal bersama keluarga ini untuk sementara


Nia tidak ingin kembali te tempat pekerjaannya, disana dia dicari agar tetap bisa bekerja di tempat itu, Mamih sudah mencari kemana-mana, Nia tidak juga ketemu, si Mamih rada-rada ketakutan oleh tamu, karena Nia sudah dipesan jauh-jauh hari oleh seorang tamu yang biasa menjadi langganannya, kemana sih tuh si Nia bikin pusing saja ( Mamih marah ), gimana sih Mih mana orangnya kemana sih dia kan udah dibayar, tapi mana tuh si Nia (tamu mulai marah sama Mamih), kalau gak ada dia saya minta uangnya kembali, tanya kesana kemari si Mamih tidak juga nemukan Nia, Mamih udah kelabakan jadi malu nih gue (ujar Mamih) sama pelanggan, cuma si Nia yang bisa datangin uang, yang lain gak seperti si Nia ( Mamih marah ), awas kalau ketemu tuh si Nia gua hajar deh dia, habisnya bikin orang pusing aja, dasar wanita gak tahu diuntung udah diajak kerja eh malah kabur gimana nih gue malu deh gue malu nih gara-gara si Nia brengsek itu kabur nanti gimana usaha gue jadi bangkrut deh Nia Nia kemana sih tuh anak kanapa jadi gini kenapaaaa Nia kalau mau pergi bilang-bilang dulu ke jangan pergi gitu aja kan gue yang udah ngasih makan kamu, kalau gak ada gue dulu kamu mungkin udah jadi pengemis jalanan, bukannya terima kasih ame gue, eh malah bikin gue pusing ( Mamih marah besar ).

Nia sudah tidak mau kerja di tempat yang dulu


Sudah menjadi tekad yang bulat Nia tidak akan bekerja di tempat yang dulu, Nia merasa ada perasaan bersalah malah berdosa sama Tuhan dan keluarganyapun memang tidak mau terjerumus lebih jauh, keluarganya sangat malu sama masyarakat, memang sampai saat ini belum ada yang tahu pekerjaan sesungguhnya Nia di Jakarta, semua hanya tahu Nia bekerja di
19

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


Jakarta saja, makanya Nia sekarang harus mencari pekerjaan yang halal dan tidak membuat malu keluarga, padahal untuk mencari uang di tempat yang dulu sangat mudah sekali dan kerjanyapun ringan hanya melayani tamu ngobrol bercanda sama tamu, cuma itulah kerjanya.

Nia masih dicari sama Mamih


Sudah beberapa Nia tidak memberi khabar sama Mamih, Niapun sebetulnya tidak ingin mengecewakan Mamih tempat kerja Nia dulu, tapi Nia kalau kesana pasti ditahan sama Mamih, karena Mamih masih ingin Nia kerja disana sebab Nia memberikan keuntungan yang besar untuk Mamih, makanya Mamih sangat kehilangan sekali Nia tidak ada disana, bingung cari kemana lagi orang seperti Nia, karena Nia memang beda dari yang lain, kehilangan Nia membuat Mamih kebingungan bisa-bisa tutup usaha Mamih yang lain meskipun udah siap dan standby untuk bisa diajak kencan, tetapi banyak tamu pelanggan Nia yang bicara servis yang lain tidak seperti servisnya Nia, meskipun Nia hanya memberikan servis biasa-biasa saja, tapi dirasakan sama tamu dan pelanggan katanya sangat memuaskan, makanya si Mamih sangat kehilangan Nia Nia kasihan sama si Mamih tapi bagaimana caranya agar hati Mamih tidak terluka pikiran Nia bingung Mamih telah memberikan pekerjaan walaupun pekerjaan itu adalah bukan yang diharapkan, apalagi keluarganya tahu pekerjan Nia di Kota Nia tidak mau nmengecewakan keluarga yang kedua kalinya biarlah dibenci Mamih asal jangan dibenci keluarga, karena keluarga adalah segala-galanya bagi Nia, dosa yang telah dilakukan dulu menjadi pelajaran, tidak mau terulang untuk mendapatkan penghasilan seperti itu, memang mudah tapi resiko dibenci keluarga sangat besar.
20

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Nia mencari pekerjaan lagi


Setelah mencari kesana kemari Nia mencari pekerjaan, akhirnya berkat kerja kerasnya akhirnya dapat pekerjaan di sebuah pabrik Garmen di daerah Cibinong, Nia sangat senang menerima tawaran kerja disitu, walaupun gaji sudah ditetapkan sebesar Rp. 2 juta tapi pekerjaan ini yang diharapkannya, kalau dibandingkan dengan pekerjaannya yang dulu sangat kecil, tapi ini beda sama disana Nia memberi khabar sama orang tuanya, bahwa Nia sudah bekerja lagi tapi bukan di tempat yang dulu, senangnya bukan main Nia bekerja di tempat itu ramai sama-sama kerjanya barengan sama yang lain di tempat terang kalau tempat kerja yang dulu wah tempatnya sudah remang-remang lagi, ya tempat kerja gituan ampun ya Allah ampun saya bertaubat telah melakukan kesalahan besar dalam hidup ini panjangkanlah hidup ini ya Allah Nia ingin membahagiakan orang tua yang sebenarbenarnya dengan jalan yang benar, bukan seperti yang dulu Nia memberikan uang sama orang tua tidak mau menerimanya dengan alasan itu uang tidak halal, biarlah tidak makan dengan uang itu tapi perasaan orang tuanya waktu itu tetap menghargai pemberian Nia.

Nia mengirim uang dan surat untuk orang tuanya


Perasaan siapa yang tidak terharu menerima surat dan kiriman dari seorang anak yang ingin berbakti dan membahagiakannya, begitu juga dengan orang tua Nia dengan linangan air mata orang tua Nia membuka surat perlahan terus dibacanya, dan isinya memberitahukan Nia dalam keadaan baik dan sehat tidak kurang suatu apapun dan menceritakan bahwa Nia sekarang sudah bekerja yang orang tua harapkan, bukan di tempat yang dulu lagi kerjanya, sekarang di pabrik Garmen suatu perusahaan yang membuat baju
21

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


dan celana di Cibinong, aduh anakku bersabar ya nak dulu ibu sama bapak tidak mau menerima pemberianmu tapi sekarang Ibu dan bapak bisa menerimanya dengan senang hati, biarlah uang kiriman Nia akan ibu simpan untuk ditabung untuk masa depan kamu nak ibu sama bapak tidak ingin menyusahkan kamu ya Allah jagalah anak kami ya Allah dia ingin membahagiakan orang tuanya dia anak baik ya Allah berilah kesehatan dan lapangkanlah hatinya biar dia senang bekerja disana orang tua Nia senang bener dan merasa lega anaknya yang sangat disayang sudah bisa membahagiakan orang tua, niat yang mulia dan tulus dari hati seorang anak untuk orang tuanya.

Nia ternyata anak tunggal


Penulis baru tahu sekarang, ternyata Nia anak tunggal, pantesan dia sering kesepian di rumah, karena tidak ada teman bermain, perasaan Nia kalau pulang ke rumah sepi hanya ada ibu dan bapaknya Karen anak tunggal sebetulnya kebutuhan Nia sangat cukup, minta apa saja sama orang tuanya diberikan, namun karena kesepian itu Nia jadi gak betah di rumah inginnya main saja dan pergi ke rumah temannya, memang orangnya tidak suka menyendiri selalu ke luar rumah cari kesibukan di luar, apalagi sekarang sudah bekerja di kota, tambah betah di luar hanya sekali-kali saja pulang ke rumahnya, itupun selalu bawa teman kerjanya.

Pesan orang tua buat Nia


Setelah menerima kiriman dari Nia, orang tuanya berpesan agar anaknya yang satu ini menjadi anak yang baik jangan lupa melakukan solat lima waktu harus bisa mencari teman yang baik, Nia menerima pesan dari orang tuanya

22

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


aduh bapak sama ibu kirim surat ada apa yakk ok kirim surat segala apa ya isinya setelah dibaca ternyata hanya pesan yang ditulis untuk putrinya Nia, anakku Nia Bapak sama Ibu saat ini sangat bahagia sekali putri Ibu yang cantik baik-baik ya disana jaga dirimu dan kehormatanmu ibu percaya sama Nia anak Ibu ibu bangga sama kamu bangga sekali maafin ibu sama bapak ya pernah mengecewakan kamu tapi itu bukan maksud ibu tidak menghargai hasil jerih payahmu tapi bukan itu yang ibu sama bapak harapkan tapi seperti inilah yang ibu sama bapak mau terima jangan salah paham yang sama ibu ibu mengerti perasaan kamu kamu wanita harus tegar ya jangan lemah kamu harus kuat sekian dulu ya suratnya dari ibu dan bapak wassalam, baik Bu Pak Nia terima nasehat dan pesan bapak sama ibu ( surat dicium sama Nia tanda bahagia ).

Perasaan Nia setelah bekerja kembali


Nia memiliki perasaan yang sama dengan wanita lain ingin dicinta dan mencinta aku sudah besar dan akupun ingin punya keluarga punya suami dan punya anak bahagia adalah kesenangan yang harus dimiliki orang manusia tanpa adanya kebahagian dalam hidupnya berarti manusia itu hampa ingin hidup sendiri tanpa ada pendamping hidup ah aku gak mau seperti itu aku maunya bahagia aku juga perlu keluarga meskipun keluarga kecil tapi bahagia itu saja cita-cita aku dulu ingin punya uang banyak tapi sekarang lain karena sudah berbeda, aku ingin punya keluarga.

23

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Nia punya Pacar


Di tempat kerja Nia ada yang ingin kenalan namanya Iwan dia bekerja di perusahaan yang sama dengan Nia namun dia sudah punya kedudukan yang baik dia Manajer Produksi Iwan masih lajang belum punya istri, makanya Iwan mendekati Nia untuk cepat-cepat jadi istrinya Nia juga sebetulnya ingin cepat berumah tangga dan kebetulan ada orang yang mau ngajak nikah Nia gak perlu pacaran lama-lama kalau udak cocok udah langsung nikah aja kebetulan Iwan saat ngobrol berdua pernah mengutarakan keinginannya untuk langsung menikah Nia setuju dan akhirnya kedua insan ini sepakat dan berjanji untuk sehidup semati mereka berdua pulang ke rumah Nia di kampung Iwan memohon sama ibu dan bapaknya Nia rencana berdua akan mengikat tali pernikahan mendengar itu orang tua Nia setuju asal keputusan ada di Nia apakah mau atau tidak bapak sama ibu kalau Nia setuju hanya merestui saja asal kalian berdua punya niat baik Bapak sama ibu tidak ingin anak bapak dikecewakan pengalaman pahit udah bapak rasakan, makanya jangan sampe terulang lagi iya kan Nak ( Nia mngangguk ) kalau memang kalian sudah punya rencana silahkan saja bapak sama ibu merestui tapi sebelumnya Nak Iwan dari mana asalnya bapak harap sebelumnya harus ada permintaan dulu dari pihak laki-laki orang tua Nak Iwan datang kesini untuk meminta Nia dari bapak kan begitu tata caranya bukan asal kawin aja he he he (bapak Nia tertawa ) dan Iwanpun tersenyum betul pak iya nanti saya pulang dulu mau bilang sama orang tua supaya bisa datang kesini, kapan Nak Iwan mau pulangnya bapak sama ibu menunggu dan sebelumnya sampaikan salam buat orang tuamu disana, iya pak ..
24

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


Kemudian Iwanpun permisi sama orang tua Nia pamitan untuk langsung menemui orang tuanya di Cianjur, kepada orang tuanya Iwan menceritakan maksud dan tujuannya orang tua Iwan tadinya kaget kok buru-buru gini ada apa sih sampe mau cepet gitu ada apa Wan coba cerita sama bapak apa kamu sudah punya calonnya bapak pengen tahu dulu calon mantu bapak seperti apa cocok gak sama kamu jangan asal cantik bapak gak setuju kalau kamu cuma milih cantik tapi harus tahu bibit bobot dan bebetnya asal keluarganya ( sepertinya Iwan kewalahan bicara sama bapaknya ) calon Iwan orang baik pak selain baik cantik juga bener pak bener nanti Iwan bawa orangnya kesini kalau bapak tidak percaya sama Iwan bapak percaya sama kamu tapi coba bawa dulu kesini kehadapan bapak gimana prilakunya.

Nia dikenalkan sama Iwan kepada orang tuanya


Iwan membawa Nia ke rumah orang tuanya dan Bapaknya Iwan setelah melihat Nia jadi tidak banyak bicara wah bu ibu lihat bu siapa yang dibawa Iwan cantik ya bu bener-bener cantik sini nak sini dekat sama bapak bapak mau tanya asalnya darimana dan siapa orang tua kamu siapa tahu bapak kenal saya dari Bogor Pak oh iya ya Wan Iwan ajak nih Nia makan sana makan dulu sama Iwan kalian pasti lapar coba ibu tadi masak apa Wan ayo ajak Nia makan. Nia memang cantik, siapapun yang melihatnya pasti bilang cantik gak bakalan salah pilih deh kalau milih Nia bukan kata orang Nia cantik, tapi memang nyata dan asli cantiknya bukan hasil operasi pelastik tapi alami tanda orang cantik itu ada kelebihannya seperti pipinya mulus dan halus,

25

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


betisnya yang mirip perahu sampan dan tangannya yang lurus halus seperti jalan tol yang gak ada cacatnya.

Nia dipinang oleh Iwan


Setelah melalui proses panjang akhirnyua Nia tunangan dengan Iwan calon pasangannya acaranya cukup sederhana kedua belah pihak saling merestui tunangan ini keduanya merasa sudah cocok dengan pertunangan ini, kemudian menentukan hari baik untuk melangsungkan pernikahannya Nia dan Iwan ingin agar acara pernikahannya dirayakan sederhana saja tidak perlu berlebihan akan menghabiskan biaya saja yang penting hidmat dan resepsinya pada hari minggu agar teman Nia dan Iwan bisa hadir, karena teman di tempat kerjanya banyak yang mau diundang kalau Nia menikah nanti, kemudian Iwan sama Nia membuat surat Undang untuk pernikahannya, ada yang senang ada juga yang merasa sedikit heran Pak Iwan mau nikah sama Nia gak salah kapan mereka pacarannya ( temannya ada yang gak tahu ) yah kamu pacaran itu gak perlu orang tahu gak seperti kamu baru punya pacar satu aja udah pamer eeh tahunya putus itu kan dulu sekarang sih enggak aku punya pacara gak bakalan dikenalin takut putus lagi emangnya begitu ya kalau lagi pacaran jangan dipamer-pamerin iya lah itu kan belum pasti jadi jangan suka pamer pacara akibatnya putus deh.

Nia akhirnya jadi pengantin di hari pernikahan


Jadilah Nia Ratu sehari dan Iwan Rajanya, banyak teman kerjanya yang hadir, karena mereka sama-sama kerja ditempat yang sama, temannya banyak yang mengucap selamat bahagia senyum manis menebar dari bibir Nia yang
26

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


manis mereka banyak yang berkata beruntung Iwan dapetin Nia Nia cantik manis lagi banyak dintara temannya yang tidak menyangka ternyata Nia setelah dipakein baju pengantin seperti Ratu yang datang dari kayangan cantik benar-benar cantik luar biasa ( banyak temannya yang menyanjung demikian ) selamat ya Nia selamat selamat terima kasih. Mereka berdua merencanakan bulan madu di daerah Puncak perasaan senang bercampur bahagia ada dalam diri mereka Bang Nia baru merasakan kebahagiaan seperti ini bersama abang mereka di Puncak menyewa sebuah villa untuk satu minggu disana mereka saling bercanda dan merencanakan punya anak berapa aku pengen punya anak dua saja bang ( Nia manja ) sedikit amat sih abang maunya 7 atau 8 gitu biar rame rumah kita tidak sepi ibunya cantik pasti anak kita cantik-cantik iya kan ah masa Nia cantik ( Nia tidak percaya, bahwa dirinya cantik ) istri abang paling cantik itu kata abang sih ha ha ha ( Iwan bercanda ) iiiih abang pulang ah pulang kemana kan kita kesini katanya mau bulan madu kok buru-buru mau pulang gak mau ya abang ajak kesini disini tempat bagus orang seperti kita baru menikah kita istirahat aja dulu yu mandi udah mandi kita jalan-jalan cari makanan ok ( Nia setuju ). Cape habis jalan-jalan, malamnya mereka berdua bercerita tentang kehidupan mereka masing-masing serasa kebahagiaan ada di hati mereka cuma mereka yang merasakannya karena merekalah pelakunya, setelah panjang lebar cerita dan merasa cape cerita lalu lampu kamar dimatikan terus mereka bercinta berdua Penulis dilarang menulis kegiatan mereka berdua dan mereka pantas melakukannya karena sudah syah menjadi suami istri

27

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


tidak ada yang melarang dan tidak boleh dilarang malah kita harus dan perlu menghargainya. Tiba di pagi hari mereka merasa kelelahan sehabis kegiatan yang suci untuk orang yang telah melakukan ijab kabul di depan penghulu, senang dan perasaan puas diantara mereka luar biasa cerita mereka, cerita ini gak usah ditulis panjang lebar tabu dibacanya oleh orang yang belum menikah. Mereka berharap apa yang direncanakan bisa terkabul sama Tuhan, punya anak yang baik soleh dan solehah, kita kalau diberi titipan anak sama Tuhan akan kita pelihara dengan penuh kasih sayang iya kan iya lah ( Nia ngangguk tanda setuju ). Perasaan lengkap sudah keinginan yang ditunggu-tunggu, pekerjaan sudah didapat suami sudah punya tinggal sekarang menuggu hadirnya keturunan kedua dari mereka, seberapa besar mereka berharap dan tak lupa memohon datang dan diberi keturunan yang lucu seperti ibunya yang saat ini masih segar bugar gak tahu kalau sudah usia ibunya 70 tahun keatas pasti tidak seperti sekarang ini masih cantik Iwan merasa kasihan sana Nia kalau mendengar cerita masa lalunya yang pahit tapi cerita itu sama mereka dikubur rapih-rapih jangan sampai tahu anak cucunya aduh sayang betapa susahnya kamu kehidupan masa lalu seandainya aku ada waktu itu tidak bakalan kamu menderita seperti itu sayang jangan menyesali cerita lama kita bangun mulai hari ini jangan bersedih lagi abang tidak ingin melihat tetesan air mata jatuh dari matamu yang indah sayang kemanapun Nia pergi selalu abang ada percayalah hidup kita tidak akan seperti dulu .. iya ya bang kenapa kita baru dipertemukan sekarang ini seandainya abang ada waktu itu, Nia tidak salah jalan bang
28

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


merasa berdosa Nia bang ( Nia sedih meneteskan air mata ) Iwan memeluk erat istri yang dicintainya Nia membalas pelukan Iwan dengan erat juga Penulis iri menulisnya tapi Penulis pasrah saja jangan iri sama pelaku cerita ini.

Nia merasakan tidak sendiri lagi, badannya merasa berdua


Dalam hidup memang harus penuh kepasrahan pada Tuhan, apa yang diinginkan dan diharapkan bisa terkabulkan, sebentar atau lama datangnya hanya Tuhan yang bisa menentukannya, seperti harapan mereka berdua ingin cepat memiliki anak terkabul sudah, walaupun belum ada ditangan masih dalam kandungan ibunya, istri Iwan nanti akan menjadi seorang ibu (Ibu Nia) Iwan merasa senang mendengar istrinya terlambat bulan itu pertanda istri Iwan sedang hamil kehamilah Nia disampaikan ke orang tua Nia dan orang tua Iwan semua merasa bersyukur Nia mulai hamil orang tua Nia memang dari dulu ingin punya cucu dari Nia baru sekarang ini mendengar kebahagiaan orang tua semoga cucu kita lahir dengan selamat ya bu (harap bapak Nia) begitu juga dengan orang tua Iwan bahagia sekali Iwan anak sulung dari mereka akan memberikan cucu sama kita ya bu iya pak ibu sudak tak sabar pengen cepet punya cucu sabar atuh bu kita nunggunya kan 9 bulan 10 hari itu bukan sebentar emang kayak bikin martabak sekali diadon langsung jadi he he he bapak iwan tertawa lucu iiiih si bapak diadon-diadon emangnya adonan kue diadon memang sih diadon dulu ( ibunya bisikin bapak ) ha ha ha keduanya tertawa suasana jadi rame.

29

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Nia dan Iwan mulai masuk kerja lagi


Waktu Nia mulai masuk kerja sama Iwan suaminya banyak temannya yang candain mereka asyik nih wah udah jadi nih kayaknya Iwan sama Nia tersenyum sama temannya kata iwan biarlah memang mereka suka begitu kalau ada yang baru menikah suka candain Pengantin baru buktinya kita juga jadi mainan mereka Iwan sama Nia tidak marah malah bertambah senang dibuatnya ada saja yang belum ngucapin selamat Selamat ya Selamat ya kenapa kemarin gak datang ( Iwan tanya sama temannya yang tidak datang ) aku gak bisa cuti Mas jadi aku gak bisa datang maafin ya Mas kalau kalian datang semua aku senang sekali aku tuggu-tunggu sampai habis acara tidak juga datang mungkin sibuk di tempat kerjaan (Iwan nunggu temannya datang) habis gimana pokoknya kalau kamu nikah pasti aku datang Iwan janji sama temannya ok.

Nia sama Iwan mencari rumah kontrakan


Untuk membina rumah tangga yang haromis, Nia sama Iwan mencari rumah kontrakan yang dekat dengan tempat kerjanya, mereka berdua akhirnya mendapatkan rumah kontrakan dalam beberapa hari sudah diisi untuk tinggal disana berdua mereka merasa senang dan bahagia walau tinggal di rumah kontrakan yang sederhana dan merekapun berencana ingin punya rumah sendiri nanti kalau anak sudah lahir karena mereka keduanya bekerja merekapun cepat punya tabungannya, sedikit demi sedikit mereka kumpulkan uang untuk membeli rumah, mereka tinggal di rumah kontrakan hamper 9 bulan bersamaan dengan kehamilan Nia.

30

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Nia dan Iwan punya rumah baru untuk menyambut anaknya lahir
Setelah kehamilan Nia 9 bulan mereka membeli rumah yang sederhana dan sesuai dengan harapan mereka berdua mereka berdua rencananya mau mengajak kedua orang tua mereka untuk selamatan punya rumah baru pada hari minggu kedua orang tua mereka datang bersamaan jadi sama kok kita datangnya ( Orang tua Iwan heran ) iya ya besan jam berapa berangkat dari sana ( besan = mertua Nia ) jam 7.30 tiba disini jam berapa ya oh jam 12 wah lama sekali ayo kita masuk nyobain rumah baru aduh bagus sekali rumahnya Iya bu ayo ke dapur aja bu lihat nih bagus kan bu iya bagus kamu pandai cari rumah ibu juga sama bapak betah disini iya kan pak udah ya bapak sama ibu istirahat dulu dikamar sana bapaknya Iwan sama ibunya juga biar istirahat dulu cape kan tadi di jalan Mas Mas Bapaknya sama ibu biar istirahat dulu nih bapak sama ibu tidur di kamar ini Mas masak apa buat ibu ibu sama bapak suka apa kalau bapak sama ibu aku suka dimasakin sama aku (kata Nia ) tapi ini sudah sore, nanti aja deh besok masaknya sekarang beli yang sudah masak aja ya Mas iya gak apa-apa siapin aja nanti kalau udah bangun baru diajak makan sama-sama. Iwan sangat sayang sama istrinya Nia pun sama sangat menyayangi suaminya kita udah kedatangan orang tua kita mereka merasa senang tinggal di rumah ini cuma kalau banyak orangnya jadi perasaan kecil ya Mas rumah ini nanti kita kalau punya uang lagi ya kita tambah ke belakang dapur kita tambah besar supaya masak di dapur jadi leluasa.

31

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


Kedua orang tua masih ada di rumah Nia sama Iwan orang tua Nia merasa kerasan tinggal di rumah baru anaknya orang tua Nia adalah pedagang besar jadi tidak perlu buru-buru pulang tapi lain dengan orang tua Iwan pengen buru-buru pulang, karena orang tua Iwan pegawai negeri yang harus kerja cukup satu hari saja nginap di rumah Iwan Wan Iwan bapak mau pulang besok kan bapak kerja biarlah bapak sama ibu pulang dan orang tua Nia masih ingin tinggal beberapa hari lagi loh kok cepet-cepet pulang nanti kami sama siapa ( Bapak Nia ) ya kan ada Iwan sama Nia saya harus pulang kan besok masuk kerja bapak enak kapan saja bisa buka tokonya saya gak masuk ya dipecat sama atasan he he he ( bapak Iwan tertawa ) ya uwis hati-hati di jalan kabarin kalau udah sampe di rumah biar gak khawatir iya ya Iwan sama Nia mengantar ke depan bapaknya pulang lalu Nia memberi uang untuk ongkos Mertuanya di jalan, itu juga udah bilang sama suaminya ... Nia mencium tangan bapaknya Iwan lalu ibunya juga dicium tangannya namun ibunya Iwan memeluk erat menantunya yang cantik jaga kehamilanmu ya ibu sama bapak pengen cepet punya cucu dari kalian nanti anak kalian pasti cantik seperti ibunya Nia tersenyum dan ganteng seperti bapaknya ah ibu Nia lihat Iwan tersenyum bahagia.

Prahara hampir menimpa keluarga Nia sama Iwan


Entah tahu dari siapa atau darimana orang tua Iwan tahu kehidupan Nia dulu sebelum menikah dengan Iwan, perasaan percaya dengan tidak masa iya Nia dulu begitu kelakuannya bapak percaya tidak khabar ini khabar apa ? memang ada apa ibu tenang dulu kalau ngomong aduuuh bapak gimana sih itu mantu kita pak kok bisa seperti itu seperti apa mantu kita Nia memang kenapa ada apa bu ( bapak penasaran ), ada yang ngasih tahu
32

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


sama ibu ibu tidak tahu orangnya katanya mantu kita dulu wanita penghibur orang itu langsung pergi kalau bener pak gimana kita pak gimana ibu tenang bu tenang menghadapi persoalan ini, siapa tahu orang itu mau merusak rumah tangga anak kita ibu percaya sama orang itu ? kita cari tahu dulu kebenarannya gimana coba kalau orang itu hanya iseng nanti rumah tangga anak kita berantakan ibu mau rumah tangga Iwan sama Nia hancur kalau menurut bapak sih jangan diusik rumah tangga anak kita biarlah mereka bahagia bapak ikut bahagia kalau mereka bahagia coba lihat sama ibu Nia baik kan ..? kita doakan saja mereka agar diberi kebahagiaan oleh Allah jangan membuat suasana keluarga anak kita jadi berantakan jangan bu sadar bu itu tidak benar padahal bapaknya Iwan sebetulnya tahu juga menantunya dulu bekas wanita penghibur, tapi bapaknya Iwan tidak peduli yang dulu biarlah berlalu dan sekarang biarlah mereka berdua menempuh hidup baru sekarang mereka sedang bahagia jangan diusik dengan hal-hal yang membuat mereka tidak bahagia.

Bapaknya Iwan mengerti perasaan anaknya


Bapaknya Iwan memang sangat mengerti perasaan anaknya, seandainya Iwan tahu masa lalu Nia ... mungkin Iwan merasa prihatin masa lalu Nia dipendam dalam-dalam oleh Nia jangan sampe orang lain tahu sekalipun Iwan suaminya, Yang sayang Iwan manggil istrinya Nia dengan panggilan sayang ada apa Mas Nia lagi di dapur masak buat makan nanti malam oh kirain kemana awas jangan kabur ya ( Iwan candain Nia ) iiiih Mas gimana sih kabur kabur kemana pokoknya kalau Nia udah disakitin sama Mas Nia akan kabur beneran ( Nia sedikit mengancam ) oh masa iya ya aku tidak mungkin nyakitin istri Mas sendiri kalau tidak ada masalah, tapi
33

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


kalau ada masalah udah Mas pulangin sama orang tuamu ( Iwan mengancam sambil bercanda ), tapi hati Nia berdebar-debar takut ketahuan masa lalu Nia Nia sangat sayang sama suaminya jangan sampe tahu masa lalu Nia Nia mulai ketakutan perasaan bersalah selalu menghantuinya aku takut Mas Iwan tahu dulu aku wanita penghibur tapi aku percaya sama Mas Iwan dia tidak mungkin percaya, mudah-mudahan ya Allah ditutup pengalaman aku dulu jangan sampe Mas Iwan tahu. Di tempat kerjanya Iwan sangat sibuk dia seorang Manajer Produksi yang tugasnya memikirkan tentang jumlah barang yang diproduksi, Iwan sering pulang terlambat karena kesibukannya kalau Nia mau pulang kerja Iwan mengantar dulu Nia ke rumahnya lalu ke tempat kerja lagi begitulah seterusnya, sebagai seorang Manajer yang baik selalu memikirkan tugasnya malah Iwan sering pulang malam istrinya Nia selalu ketiduran nunggu Iwan pulang kasihan istriku sampe ketiduran nunggu aku pulang sayang sayang bangun aduh istriku kasihan sekali Mas bukan tidak mau pulang lebih cepat tapi memang banyak kerjaan di pabrik Nia tidak marah Nia memang tahu pekerjaan suaminya jangan marah istriku beginilah Mas kerja Mas kan Manajer Produksi jadi harus menghitung berapa jumlah barang yang diproduksi hari ini, kemudian berapa yang mau dijual wah pokoknya Mas sibuk dengan pekerjaan ini Nia tahu Mas gak apa-apa Nia percaya sama Mas Mas tidak mungkin mengecewakan Nia iya kan Mas iya ya percaya sama Mas mu ini kita harus saling percaya kalau tidak mau percaya sama siapa lagi betul tidak Iwan memeluk Nia istrinya dengan penuh kasih sayang Nia menyediakan makan buat Iwan Nia tahu Iwan cape kerja sudah makan Iwan cuci muka dan badannya di basuh saja dengan air, setelah itu mereka masuk kamar dan tidur lagi-lagi Penulis
34

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


dilarang tahu kejadian di dalam kamar, apa yang mereka lakukan jangan dibahas. Tepat waktunya Nia sudah 9 bulan 10 hari, Nia sudah mau melahirkan Iwan sedang kerja disuruh pulang karena istrinya mau melahirkan, Iwan buru-buru pulang setelah minta izin sama atasannya karena istrinya mau melahirkan, bidan sudah ada dan sebentar lagi anaknya lahir, setelah dibantu sama Bidan akhirnya anaknya lahir perempuan cantik eeeh mirip ibunya Bidan menggendong bayi tersebut mau diberinama siapa ini perempuan cantik sebelumya diazanin sama Iwan sebagai ayahnya dan anaknya di beri nama Donita aduh nama yang baik itu kan nama artis ( Bidan bertanya ) iya itu nama artis yang suka maen sinetron mudah-mudahan anak ini juga nanti jadi artis, amin,

Nia sama si kecil banyak yang melihat


Setelah Nia melahirkan anak pertama, diberi cuti 3 bulan oleh perusahaan dan Nia hanya di rumah mengurus si kecil, Nia biasa kerja sekarang ngurus anak anaknya namanya Donita cantik sekali semua orang yang telah melihatnya bilang mirip ibunya iya lah masa mirip tetangga ( tetangga yang melihat si kecil ) ibunya aja cantik pasti anaknya juga cantik coba kalau ibu gitu ya anaknya tidak jauh dari gitu gitu apaan sih ( yang lain gak ngerti ) ya gitu deh iiih si ibu ini jadi penasaran Nia ikut tersenyum ibu ini juga cantik iya kan iya donk timpal si ibu namanya siapa ya Donita bu iiih Donita pemain sinetron ya sambil diusap si kecil tersenyum manis eeeh senyum sama aku si kecil iiih cantiknya kalau dikasihkan sama aku si kecil aku gak nolak siapa yang mau ngasih anak ini ke ibu ( timpal ibu yang lain ) ibu itu jadi geer dibuatnya Nita tersenyum lagi ibu mau dibikinin .
35

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


Eeeh menghina ya emang kue dibikin-bikin segala ini bukan dibikin diadon he he he semua ibu-ibu tertawa mendengan omongan ibu itu anak Nia menangis minta netek ibunya oh sayang ( Nia manjain Donita ).

Iwan datang pulang kerja


Kemudian Iwan datang pulang kerja langsung nimbrung sama ibu-ibu coba bu si kecil ini mirip siapa ( Iwan bertanya ) aku lihat sih mirip mamanya kalau mirip bapaknya kurang deh cuma kalau bibirnya iya sih rada-rada mirip bapaknya dikit emang bibirnya mirip bibir bapaknya emang jontor he he he ( Ibu-ibu bercanda ) ya kagak iya kalau muka sih mirip ke Mamanya jadi gemes iiih Donita udah besar nanti jadi bintang film nih ini pirasat gue (ibu itu memang begitu sifatnya suka bercanda) jadi rame kalau ada ibu-ibu Nia sudah dikenal di komplek perumahan itu Iwan sama Nia orangnya suka bergaul jadi tetangganya suka. Mas maaf ya mau minum ambil sendiri aja ya nih Donita netek sih gak apa-apa nanti Mas ngambil sendiri gak ada yang bantuin sih ya semua sendiri cari pembantu susah bu kalau ada pembantu wanita yang udah tua deh jangan yang masih muda nanti kecantol suami deh Iwan melirik Nia wah gawat deh ( pikiran Iwan ) yang bisa kerja untuk bantubantu disini saya kerepotan kalau gak ada pembantu iya deh kalau ada dikhabarin ( ibu-ibu mau bantu cariin pembantu ).

Orang tua Nia sama Iwan datang


Mana cucuku, yang cantik ( ibunya Iwan ) eee bener-bener cantik iya kan pak ( Orang tua Iwan ) duluan lihat si kecil montok amat nih anak udah dikasih nama belum udah bu siapa namanya Donita bu ha Donita
36

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


ngambil darimana Donita itu bu Mas Iwan suka lihat sinetron ada pemainnya perempuan namanya Donita Mas Iwan merasa cocok dengan nama itu memang cantik bu yang namanya Donita Nia juga suka nama itu sesuai nama dengan orangnya ya bagus juga bapak gimana suka nama Donita oh bapak suka bapak tahu Donita kan artis pemain sinetron itu ya suka lah si kecil nanti bisa saja jadi pemain sinetron ya kan bu. Mana cucuku, mana Donita ( Ibunya Nia ) yang cantik cantik banget iiih gemes nenek nih nenek dikasih makan apa ya belum bu masih netek aja dulu nanti kalau udah agak besaran baru dikasih makanan bayi ada Sereal Milna atau Nasi tim dulu Nia waktu bayi dikasih apa bu ya kamu waktu kecil sama ibu kasih Nasi uduk aja he he he gak lah ya sama dikasih makanan bayi jadi kamu besar dan seperti ini ibunya Nia mencubit pipi Nia iiiih anak ibu Nia kesakitan pipinya dicubit ibunya iih sakit bu masa dicubit gitu aja sakit ibunya mengusap pipi Nia yang tadi dicubitnya.

Donita dibawa ke Bidan untuk disuntik BCG


Untuk menjaga kesehatan anaknya Nia membawa si kecil ke Puskesmas diantar sama Iwan suaminya untuk disuntik BCG sama Bidan, agar si kecil sehat dan terjaga dari penyakit, nanti rutin sebulan sekali ke Puskesman untuk di suntik berikutnya sesuai anjuran dan petunjuk Bidan. Pulang dari Puskesman Nia ke pasar beli makanan Donita supaya cepat besar dan sehat Nia memberikan makan Donita yang bergizi Mas Iwan pasti tahu apa yang harus dibeli Mah si kecil belikan boneka Mah eee si Mas anak masih kecil mau dibelikan boneka nanti aja Mas Donita masih kecil

37

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


nanti kalau udah besar Mamah belikan boneka itu pasti Mas anak kita biar main boneka lucu ya Mas Donita pantesan orang bilang cantik memang cantik ya Mas iya lah siapa dulu donk babenya ( Iwan bercanda ) tapi kan cantiknya mirip mamah ya kan iya ya Mas sih ngalah aja deh tapi nanti kalau ada anak laki pasti mirip papanya emang mau punya anak berapa Mas ya 3 atau 4 aja deh jangan banyak-banyak itu anak dari siapa Mas ya dari kamu lah ( Iwan jadi sewot ) Nia tersenyum Masnya mulai ngambek Nia kan bercanda Mas jangan gitu donk baru gitu aja udah marah emang sifat Mas gitu ya Nia baru tahu Iwan jadi malu ketahuan sifat aslinya ( ga ah udah-udah ) marah ya Mas aduh Mas sayang .. jangan marah gitu donk Nia meluk Mas nya dicium lalu diusap. Mas kalau Nia sih pengen punya anak 2 aja cukup, anak perempuan dan laki melahirkan itu sakit Mas beneran sakit banyak ibu-ibu merasakan sakitnya melahirkan banyak anak cape ngurusinnnya biarlah cuma 2 asal terurus Nia masih ingin kerja Mas buat keluarga kita juga bolehkan Mas Nia tetap kerja Iwan terdiam belum menjawab pertanyaan Nia gimana Mas boleh gak Nia tetap kerja tapi Mah tidak lebih baik mamah dirumah ngurus anak biarlah Mas kerja gaji Mas cukup buat kita makan gak usah kerja ya Mah Mas kasihan sama mamah udah cape ngurus rumah cape pulang kerja wah repot nantinya iya deh kalau begitu Mas sayang sama Nia lebih dari itu mamah gak usah repot-repot kerja cari uang biarlah Mas yang kerja seorang ibu gak usah ikutan cari uang suami aja udah cukup ngerti kan maksud Mas maksud Mas baik supaya keluarga kita terjaga dan utuh.

38

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Donita sudah mulai besar


Donita sudah besar, sudah pantas masuk sekolah Donita sangat lucu apalagi nanti usah sekolah wah cantiknya semuanya pasti lewat (kalah cantiknya) ibunya saja seperti artis cantiknya ya pantaslah Donita cantik, Mas, anak kita sudah besar udah 6 tahun Mas nanti pelajaran baru Nia masukin sekolah TK ya Mas iya ya nanti siapa yang antar jemputnya sama Mamah saja biar rumah di tinggal saja kan dekat sekolah TK nya disana Mas nanti Mamah yang tungguin Donita.

Nia kecapaian nganter Nita ke sekolah


Baru beberapa hari saja Nia kewalahan, Donita besar badannya dia pengennya digendong gak mau jalan sendiri, Nita jalan ya sayang Mamah berat gendong kamu Nita anak baik jalan ya Mamah berat gak mau Nita mau digendong Mamah aja ( Nita anak manja ) iya ya Mamah gendong aduh nih anak Mah nanti Nita belikan boneka ya Mah itu Mah boneka Barbie lucu Mah nanti beli ya Mah iya ya nanti sama Papah minta belikan jangan bohong ya Mah bohong itu dosa loh Mah kok Nita tahu bohong itu dosa Nita kan kata ibu guru di sekolah ibu guru bilang kalau mau makan harus berdoa dulu mau tidur berdoa mau apalagi Mah mau jalan juga harus berdoa ya semuanya harus berdoa Mah berdoa itu apa sih Mah berdoa itu minta sama Allah minta pinter di sekolah minta selamat Mah Mah kalau sama Allah minta ade boleh gak Mah eee minta ade ya nanti aja kalau Nita udah besar temen Nita udah punya ade banyak Nita gak ada ade Nita minta ya Mah sama Allah Nita mau minta ade sama Allah berapa sepuluh boleh gak Mah hah sepuluh itu banyak sayang
39

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


satu aja gak gak mau satu Nita pengen sepuluh aja biar rame di rumah ha ha ha Nia tertawa Mamah aja cape ngurusin Nita coba kalau sepuluh bisa-bisa Mamah pingsan kok gitu sih Mah pake pingsan segala iya masa minta ade sepuluh Nita masuk sekolah dan Nia nunggu di luar sekolah, aduh tuh anak bisa-bisa ngomong gitu pake minta ade sepuluh segala gak repot nantinya, nanti bilang sama bapaknya biar tahu keinginan anaknya. Kemudian sekolah mulai bubar dan Nita juga pulang sekolah, Nia cari-cari anaknya Nita sini ayo kita pulang Mah tadi ibu guru bilang siapa yang belum punya ade Nita bilang Nita belum punya ade minta aja sama Mamah Papah gitu katanya Mah terus kata Nita bu guru Nita udah bilang sama Mamah Nita minta ade sepuluh ibu gurunya terkejut sepuluh kebanyakan sayang kalau minta satu aja emang kenapa bu kalau Nita minta ade sepuluh masa mintanya sepuluh minta satu aja deh ya jangan banyak. Mah ibu guru juga bilang sama Nita minta adenya satu aja iya donk jangan sepuluh Mamah cape nanti, nanti Nita bilang sama Papah ya Pah Nita minta ade sepuluh gitu yah katanya satu aja kok Mamah bilang sepuluh ke Papah ya pokoknya bilang sepuluh ya. Pah Pah Nita minta ade donk Pah kata Mamah minta adenya sepuluh ha ha Iwan terkejut berapa sayang sepuluh Pah kok sedikit amat gak sekalian dua puluh Nia kaget Papahnya bilang dua puluh iiih si Papah orang lagi serius minta ade Nita tadi waktu mau masuk sekolah minta ade sepuluh Mamah kaget masa minta ade sepuluh temen Nita punya ade banyak terus ibu gurunya bilang siapa yang belum punya ade Nita bilang
40

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR


dia, terus ditanya sama gurunya mau minta adenya berapa sepuluh bu gurunya heran disuruh sama gurunya minta satu aja, terus gurunya datang sama Mamah, bu katanya Nita mau minta ade sama Mamah sepuluh, terus saya bilang kebanyakan sayang, mintanya satu aja, gak gak mau satu sepuluh aja, gitu ceritanya Nita Nita masih kecil udah minta ade segala iya udah nanti kita bikin mudah kan tinggal bikin adonannya terus terus jadi deh ha ha ha si Papah apa-apaan ngelantur kalau ngomong itulah kalau kebanyak kerja lembur sampe anak istri gak diperhatikan lo lo ngelantur gimana, kenyataanya kan begitu digoyang diadon lalu dimasukin ke open .. jadi deh kue iya ya itu kalau bikin kue tapi kalau bikin anak kan gak begitu mudah harus ada rencana atau planning target yang akan dicapai terus sasaran nah cocok benar kalau Manajer Produksi bilang begitu semua terencana dan terukur ya mikirin kerja terus (Nia ngambek).

41

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Gambar Model
42

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Gambar Nia ( diperankan oleh Model )


43

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Sekian dulu ceritanya lain waktu disambung lagi

Gambar Model
44

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR Cerita Penulis


Puji syukur Penulis panjatkan kepada pencipta alam semesta Allah Robbul Alamin, karena berkat karunia-Nya Penulis bisa menyelesaikan buku ini dengan baik, Penulis merupakan sosok seorang yang penuh ide dan kreatif dalam hal menulis, terutama menulis cerita, walaupun baru beberapa buku yang dihasilkan, namun Penulis melalui bakat terpendamnya ternyata banyak yang harus digali sekaligus disalurkan melalui hasil karya seperti ini. Penulis sebelumnya pernah bekerja di suatu perusahaan swasta dan sampai tingkat Manager Personalia tepatnya di PT.Indah Kiat Pulp & Paper sebuah perusahaan Grup Sinarmas di Riau. Penulis pernah membuat buku pengupahan dan dari pengalaman itu bakat menulis tumbuh yang akhirnya menulis merupakan hobi yang dianggap paling menyenangkan, dari pengalaman itu pula bisa memberikan pencerahan pada hasil karya ini, sehingga cerita ini bisa dituangkan dalam bentuk visual yang menghasilkan maha karya yang sempurna. Penulis juga pernah membuat cerita dan pernah dilombakan di perusahaan waktu bekerja, Penulis merasakan adanya semacam keinginan untuk terus menulis. Dan sebagai kata terakhir, Penulis tak lupa mengucapkan terima kasih untuk keluarga yang telah membantu dan men-support hingga selesainya cerita ini. Penulis,

Edi Rusdiana Sarolangun 7 Februari 2012 - Dilarang mengopi dan memperbanyak tanpa seizin Penulis - Hak cipta dilindungi Undang Undang HP. 087870063607

45

NOVEL REMAJA MANTAN WANITA PENGHIBUR

Gambar suasana Pesawahan di Pedesaan 46