Reiki Master Workshop

Spirit of Light
Esoteric Development Center

Gedung Plasa Basmar, Lantai 2 Jl. Mampang Prapatan Raya Telp. 021 - 70829613 Web Site : http://www.mindspiritcenter.com

Mailing List : http://groups.yahoo.com/group/empowermentcenter

energi Vajra gTummo tersusun dari energi gTummo bersama dengan energi Vajra. Secara teknis. Reiki merupakan bagian dari energi Vajra.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop History Vajra Tummo Reiki merupakan salah satu varian dari Reiki dengan akar energi yang berasal tradisi esoteris Tibet kuno Bentuk awal dari VTR adalah tradisi yang disebut dengan Vajra gTummo. Vajra gTummo Spirit of Light Vajra Reiki gTummo 1 . Dalam tradisi Tibet. gTummo atau Tummo berarti “Api Suci” atau secara populer sering disebut sebagai Kundalini. Kedua energi ini dapat diaktifkan secara bersama atau masing-masing secara terpisah. merupakan bagian dari tradisi Yoga yang dikenal sebagai “The Six Yogas of Naropa”. dimana hal ini merepresentasikan energi dari pengetahuan yang telah mendapatkan pencerahan. Vajra berarti “Halilintar”.

Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Energy Lineage Tibetan Ascended Master 1 2 Vajra gTummo Vajra gTummo Yan Nurindra Praktisi Reiki S. Spirit of Light 2 . Master Yan Nurindra memperoleh pengetahuan & “Angkur” Vajra gTummo dari Tibetan Ascended Master. dan melalui suatu proses inisiasi yang disebut dengan Angkur.L.O. 3 Vajra Tummo Reiki Melalui kesadaran Prana Shakti Samadhi. Vajra gTummo Esoterik Mistik Reiki System Vajra Tummo Reiki Catatan : Tradisi Vajra gTummo (original) harus dipelajari secara terpisah.

Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Struktur Energi & Sistem VTR Tradisi Vajra gTummo tidak menggunakan simbol. untuk keperluan praktis. *) **) Respa Reiki I Energi Vajra I High Respa Reiki II Energi Vajra II Pembangkitan Api Kundalini (Chakra Pusar) Chokurei Seiheiki Honshazeshonen Master Reiki III Energi Vajra III Pembangkitan Api Kundalini (Chakra Jantung) Tibetan Daikomio Fire Serpent Vajra Master Reiki Master Energi Vajra Master Pembangkitan Api Kundalini (Chakra Mahkota) Vajra Tibetan OM Usui Daikomio Tibetan Hung Raku *) Sistem Tingkatan Dalam Vajra gTummo **) Sistem Tingkatan Dalam Vajra Tummo Reiki (VTR) Spirit of Light 3 . maka VajraTummo Reiki menjadi tradisi Reiki baru. dengan mengadopsi sistem Reiki beserta simbol-simbol Reiki & simbolsimbol esoterik Tibet. akan tetapi dalam perkembangan berikutnya.

untuk “sealing” suatu proses treatment. sehingga dapat digunakan untuk treatment terhadap hal-hal yang terkait dengan Sub-Conscious. ruangan. penguatan.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Simbol VTR II Chokurei Kekuatan. Spirit of Light 4 . maupun terhadap benda. dsb. Untuk penguatan “materialisasi” Seiheiki Untuk pembersihan / penyapuan energi negatif. perlindungan (proteksi). Bekerja pada tingkat Mental-Emotional. baik dalam tubuh (dalam penyembuhan). Dapat memperkuat daya simbol yang lain. baik untuk proses treatment maupun attunement. dipergunakan untuk pengiriman energi jarak jauh. Honshazeshonen Simbol lintas ruang & dimensi.

mendorong energi negatif dari tubuh.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Simbol VTR III Fire Serpent Penyelarasan Chakra & Sushumna. Dikenal juga sebagai “Tummo” atau “Dummo” Spirit of Light 5 . pembuatan Exilir kristal. memicu gulungan kundalini. “mata bor” eterik. Dikenal juga sebagai “Kundalini”. Tibetan Master Symbol Pembersihan.

dan Channeling Vajra Energy Tibetan OM Master Symbol Untuk Attunement Usui Master Symbol Untuk Attunement. Dikenal juga sebagai Spirit of Light 6 . “Daikomio”.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Simbol VTR Master Vajra Master Symbol Untuk Attunement.

Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Simbol VTR Master Tibetan Hung Simbol untuk penguncian Attunement “Om Benza Satto Hung” Simbol untuk penaikan karma negatif. pemutusan hubungan eterik. dan dipergunakan hanya setelah proses Attunement Spirit of Light 7 .

antara lain : Healing.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Ritual Umum Untuk Mengakses VTR Dilakukan pada setiap kali akan melakukan sesi VTR. Connect ke para Guru Spiritual VTR : Djwal Khul & Naropa Connect ke para Guru Yoga & Kundalini Connect ke Vajra Master Yan Nurindra Connect ke Vajra Master berikutnya (dalam lineage anda) Naikkan Kundalini sampai Chakra Pusar / Chakra Jantung / Chakra Mahkota (sesuai tingkatan) Spirit of Light 8 . memberikan Attunement. dll. kemudian Connect ke energi VTR dengan Namaskara Mudra (mudra ini dipertahankan sampai dengan tahap akhir dari ritual umum ini). Berdoa kepada Tuhan YME Masukkan Vajra Symbol ke tubuh melalui Chakra Mahkota. Meditasi.

Vajra. Daikomio. gambarkan simbol di Chakra Mahkota. kemudian tiup dengan Golden Breath. masukkan satu-persatu simbol Master ke kepala praktisi (niatkan bersemayam di kesadaran praktisi). menghadap ke atas. Tibetan OM.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Ritual Attunement Posisi : Di Belakang Praktisi Praktisi dalam posisi meditasi. Penguncian (Seal) : Lakukan penguncian di “Occipital Ridge”. Seluruh pembukaan dilakukan melalui tiupan dari Chakra Mahkota – Sushumna – Chakra dimaksud. 3 Memasukkan Simbol Master : Dengan Golden Breath. 1 2 1 2 Doa & Niatkan bahwa anda akan melakukan Attunement Sinkronisasi : Sinkron-kan energi anda dengan energi praktisi Pembukaan Chakra : Gunakan Violet Breath + Tummo untuk membuka 7 Chakra Utama dan Chakra Telapak Tangan. Cara : Tarik Golden Breath – tahan. visualisasikan Simbol Tibetan Hung. bersama dengan pengucapan mantera “Om Benza Satto Hung” 3 x. dengan posisi telapak tangan di pangkuan. 4 3 4 Spirit of Light 9 . Urutan : Tummo.

Khusus untuk Reiki I. dengan arah berlawanan jarum jam. ke Chakra Telapak Tangan Kanan dan Kiri (bergantian). niatkan energi Vajra mengalir dari alam semesta memasuki Chakra Mahkota anda. bersama dengan pengucapan mantera “Om Benza Satto Hung” 3 x. Urutan : Chakra Mahkota – Ajna – Tenggorok – Jantung – Pusar – Sex – Dasar. Sinkronisasi Vajra : Pertemukan telapak tangan anda dengan telapak tangan praktisi. Lakukan sekitar 1 – 3 menit. usap telapak tangan 3 kali. Master berputar ke hadapan Praktisi. visualisasikan Simbol Tibetan Hung. dengan arah berlawanan jarum jam. dan kembali ke alam semesta melalui Chakra Mahkota Praktisi. 5 6 6 Attunement Chakra Telapak Tangan : Masukkan (satu-persatu) simbol-simbol (akumulasi.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Ritual Attunement 5 Attunement Chakra Utama : Masukkan (satu-persatu) simbolsimbol (akumulasi. sesuai dengan tingkatan). alirkan energi saja (tanpa simbol). alirkan energi saja (tanpa simbol). Khusus untuk Reiki I. ke seluruh Chakra Utama melalui Chakra Mahkota. Setiap selesai memasukkan simbol. 7 8 8 Penguncian (Seal) : Lakukan penguncian di “Occipital Ridge”. 7 Master berputar ke belakang Praktisi. Spirit of Light 10 . mengalir ke tangan praktisi. sesuai dengan tingkatan).

9 10 11 Tunggu 1 menit.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Ritual Attunement Khusus Reiki II Ke Atas (Untuk Reiki I. niatkan agar Sushumna & seluruh Chakra selaras. saya buka gulungan Kundalini anda”. dari Chakra Mahkota melalui Sushumna ke Perinium. Sinkron dengan Kundalini praktisi. Rasakan kenaikan energi ini (sekitar 1 – 3 menit) 11 Spirit of Light 11 . lanjutkan dengan afirmasi : “Saya naikkan Kundalini anda hingga mencapai Chakra Pusar / Jantung / Mahkota (tergantung tingkatan)”. dan niatkan bahwa simbol Tummo tersebut menginisiasi Kundalini. dan berikan afirmasi : “Atas nama alam semesta dan dengan bimbingan para Guru Spiritual Vajra gTummo. Tiup simbol Tummo dengan Violet Breath. langsung ke langkah 12) 9 10 Masukkan simbol Fire Serpent ke tubuh praktisi.

Spirit of Light 12 . dan Para Guru Spiritual anda. dan Para Guru Spiritual Vajra gTummo. dengan arah berlawanan jarum jam. 14 15 15 Gambarkan simbol Raku di sepanjang tubuh depan praktisi. Ucapkan terima kasih kepada Tuhan YME. secara sempurna” “Atas izin Tuhan YME. saya akan melakukan penguncian atas Attunement ini agar kemampuan ini selamanya berada dalam kesadaran anda” 12 13 13 14 Lakukan penguncian di “Occipital Ridge”. visualisasikan Simbol Tibetan OM. bersama dengan pengucapan mantera “OM” 3 x.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Ritual Attunement Penutupan Attunement 12 Berikan Afirmasi : (Niatkan berkomunikasi dengan High Spirit Praktisi). “Anda telah mendapatkan Attunement Vajra Tummo Reiki ………. Master berputar ke hadapan Praktisi. Blessing & selesai.

Teknik-Teknik Vajra Tummo Reiki Spirit of Light .

sehingga dapat diaplikasikan untuk proses “pembukaan chakra” dan Attunement fisik Hui-Yin & Kontraksi Perinium Violet Breath : Putih – Biru – Biru Terang – Ungu Golden Breath : Putih – Biru – Perak – Ungu – Emas Spirit of Light A .Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Teknik Dragon Breath Teknik ini diadaptasi dari Tao Berfungsi sebagai Step-Up Power.

Tummo. untuk diarahkan ke seluruh tubuh atau bagian yang sakit. Praktisi VTR dapat menggunakan beberapa energi. hanya : Reiki & Vajra. Praktisi VTR dapat mempergunakan teknik-teknik Reiki Classic. termasuk simbol-simbol Reiki Classic tanpa perlu inisiasi simbol secara khusus (khusus Tingkat II ke atas). Kecuali untuk praktisi Tingkat I. Spirit of Light B . Energi VTR Master dapat dipanggil oleh siapapun yang membutuhkannya untuk proses healing. Vajra. yaitu : Reiki. dengan cara “connect” dan memohon bantuan & kerelaan VTR Master dimaksud.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Teknik Umum VTR Healing VTR dapat dilakukan hanya dengan menyalurkan energi melalui punggung belakang. atau gabungan dari seluruhnya.

maka dapat mulai melakukan “Tirta Samadhi” atau meditasi dengan cara berendam di air yang sangat dingin. Tirta Samadhi Bagi mereka yang sudah terlatih melakukan meditasi VTR. sehingga praktisi sama sekali tidak merasa dingin. maka energi gTummo akan memanaskan tubuh praktisi secara sempurna.Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Meditasi VTR VTR merupakan tradisi spiritualitas melalui pembangkitan Kundalini. dengan posisi ujung jari-jari tangan dapat merasakan hembusan nafas. Jika pola energi tubuh praktisi sudah sempurna. Disarankan bagi praktisi untuk secara rutin melakukan meditasi VTR. Mohon bimbingan dari para Guru Vajra gTummo : Djwal Khul & Naropa Niatkan “Meditasi Vajra gTummo”. Spirit of Light C . Namaskara Mudra. tanpa perlu melakukan usaha atau visualisasi apapun juga. Meditasi ini akan berjalan secara otomatis. kemudian hening selama 20 – 30 menit.

Vajra Tummo Reiki – Master Workshop Interval Waktu Attunement VTR Dengan teknik khusus (tidak diajarkan di kelas ini). Jika ketentuan interval waktu ini tidak dipenuhi. maka potensial akan timbul “Kundalini Syndrome”. Attunement VTR dapat diberikan dengan cara Singular Attunement. Metode standar yang diperkenankan kepada para Reiki Master VTR dalam memberikan Attunement adalah dengan interval waktu minimal 3 (tiga) hari antara setiap Attunement. Setiap proses Attunement akan diikuti oleh proses : Clearing & Purification. Spirit of Light D . Akan tetapi hal ini tidak disarankan untuk dilakukan bagi yang belum memperoleh pengetahuan mengenai teknik ini. atau beberapa tingkatan sekaligus. Hal ini mengingat bahwa Attunement VTR berkaitan dengan persiapan jalur & chakra Kundalini. terutama bagi mereka yang memiliki kepekaan tinggi dengan jalur eterik yang belum siap.

Berdoa & mohon kepada para Guru Spiritual untuk membuka Chakra tersebut. Rasakan getaran yang akan mendorong kedua tangan tersebut. Chakra N Tata-Cara Membawa Energi Chakra Ke-8 & 9 Ke Tubuh Gambarkan simbol Chakra dimaksud di atas kepala (Chakra Mahkota) Spirit of Light Letakkan tangan di atas kepala (seperti memegang simbol tersebut). Niatkan agar Chakra dimaksud dapat bersemayam selama mungkin di Chakra Jantung. Pengaliran energi dapat mulai dilakukan.d. dan bawa Chakra tersebut secara perlahan ke Chakra Jantung.Lembar Bonus Life Force Energy Dalam Sistem Esoterik Jepang Divine Chakra Energy Attunement 5 3 Kekki Shioke Mizuke Kuki Denki Jiki Reiki 5 Inner Chakra 4 4 3 2 1 1 2 Shin-Ki Outer Chakra Chakra 8 Chakra 9 Chakra 8 s. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful