 Adanya keluhan dari PT Astra kepada suplier komponen shock absorber yaitu PT showa karena masih terdapat kotoran pada komponen tersebut . . Dengan adanya keluhan ini maka PT Showa memesan special mesin damper case washing yang berfungsi untuk membersihkan komponen bagian dalam shock absorber.

  Proses rancang bangun damper case washing machine Sistem kerja mesin damper case washing sesuai dengan fungsi yang diinginkan costumer .

   PT. Design Engineer PT PRN membuat design sesuai dengan keinginan costumer. Hasil design di simulasi dan di diskusikan dengan pihak costumer . Showa selaku customer mendeskripsikan cara kerja mesin yang dibutuhkan oleh perusahaannya. .

. Costumer menambahkan hal-hal yang dianggap kurang dari design yang sebelumnya telah dibuat PT PRN.

 Menentukan bagian – bagian dari sistem yang sesuai dengan spesifikasi termasuk bagian mekanik dan elektrik .

motor AC 1 phase .Adjuster Pad .Sproket Plate .motor kapasitor .Tanki Recervoir .Pompa .- Komponen mekanik utama yang di pakai pada project ini adalah : .gear box .

 Komponen elektrik utama yang di pakai pada project ini adalah :  PLC  Pneumatic  Sensor Area  Main panel  Operator Panel  Solenoid valve. Air combination. Pressure switch .

 Perakitan Damper Case Washing Machine .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful