WAJIB DIIKUTI CARA INSTALL PATCH PES 2012 NOTE : Monster Patch versi 1.

2 ini sdh mengalami proses testing selama 1 minggu di semua fiturnya dan dipastikan tdk ada ERROR. Mohon jangan meremehkan petunjuk dari saya demi kelancaran install. Proses install jg sangat mudah HANYA COPY PASTE 2 FOLDER jadi saya bisa mengatakan jika patch ini tdk bisa berjalan dengan semestinya maka 100% dipastikan windows anda registry-nya yg bermasalah.

WAJIB BAGI PEMAKAI WINDOWS 7
- masuk control panel - view by (di sebelah kanan atas) diubah ke category - masuk ke user accounts and family safety - cari dan klik “system and security” di bagian kiri layar (pasti ada) - lihat ada tulisan “action center” di box sebelah kanan ==> masuk ke “change user account control settings” - bar diubah menjadi NEVER NOTIFY, klik OK dan keluar dr control panel

FUNGSI : trik ini adalah supaya setiap kali menjalankan patch tidak perlu RUN AS ADMINISTRATOR dan menghindari proteksi windows 7 utk copy paste file.

*********************** Bagi pengguna Monster Patch v1.1 Jika anda pernah membeli monster patch versi 1.1 maka lakukan langkah berikut untuk uninstall patch versi 1.1 : 1) masuk ke lokasi installan PES 2012 dan hapus folder kitserver 2) lalu buka DVD monster patch saya, cari folder “Uninstall”. Di dalamnya terdapat file pes2012.exe + settings.exe + rld.dll  copas 3 file tersebut ke lokasi agan install PES 2012 tadi  jika ditanya overwrite/merge/copy and replace jawab YES/OK
3) hapus juga folder “PesShop Soccer Patch 2012” yg ada di dalam folder KONAMI

(folder KONAMI ini adalah lokasi savean PES 2012 yg letaknya di My Documents atau Documents)

************************** Bagi pengguna PATCH PESEDIT

PERHATIAN...!!! Patch PESEDIT itu TIDAK BENTROK / CRASH dengan MONSTER PATCH v1.2…
Jadi jika anda sudah pernah install PESEDIT maka tidak perlu khawatir untuk menggunakan MONSTER PATCH v1.2 karena Monster Patch ini memiliki file .exe tersendiri dan punya lokasi savean yg berbeda dengan PESEDIT. Silahkan lakukan langkah berikut untuk install si Monster v1.2 :

CARA INSTALL MONSTER PATCH v1.2 =========================
1. Buka folder dengan nama “UPDATE 1”, lalu copas semua file di dalamnya ke lokasi

agan install PES 2012. Jika ditanya overwrite/merge/copy and replace klik OK/YES. Jika proses copas benar, maka penampakan setelah proses copy paste di lokasi installan agan akan seperti ini :

Tetapi akan sedikit berbeda penampakan folder hasil installan-nya jika anda sdh pernah install patch PESEDIT. Ini penampakan folder game PES 2012 jk anda install PESEDIT 2.0+2.0.1 (fix) ditambah Monster Patch v1.2

2. Buka folder “Update 2” lalu copy paste folder *PesShop Soccer Patch 2012* ke savean

PES 2012 anda, tepatnya ada di • My Documents  KONAMI (untuk XP) • atau di Documents  KONAMI (untuk Vista dan Win 7) Ingat copy paste folder tersebut ke dalam folder KONAMI yang di My Documents atau Documents. Bukan KONAMI yang ada di Program Files..!!! Jika ditanya overwrite/merge/copy and replace klik OK/YES. Jadi hasil akhir setelah melakukan LANGKAH no.2 ini maka akan ada 2 folder di dalam savean KONAMI, yaitu Pro Evolution Soccer 2012 dan PesShop Soccer Patch 2012. Jika tidak ada 2 folder tersebut, dipastikan anda salah lokasi copas atau registry windows anda yg error. Jangan salahkan patchnya!

3. Selesai install patch ini silahkan anda masuk kembali ke lokasi anda install game PES

2012. Buatlah shortcut untuk selector patch ini dengan cara klik kanan mouse di file PesShop Patch Selector 2012 – pilih Send to – Desktop (create shortcut).

4. Silahkan cek di desktop anda, akan ada ICON / shortcut baru dengan nama “PesShop

Patch Selector 2012”. Lalu klik 2x akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Jika sampai tidak muncul, mohon cek kembali langkah copas file. Karena jika langkah sudah benar maka ketika klik ICON tersebut maka pasti muncul tampilan ini.

Klik yang GAME SETTINGS untuk mengatur resolusi layar, ratio dan controller yang akan digunakan. Jika ada yang masih bingung untuk setting stik dan resolusi karena baru pertama kali main game PES maka bisa ikuti petunjuk saya ini... Sama persis caranya seperti PES 2011.

Selesai mengatur GAME SETTINGS maka klik OK. Maka anda akan kembali ke Selector PES SHOP dan klik yang Scoreboard Selector

• Silahkan klik salah satu scoreboard yg anda suka. Ada 6 pilihan yg tersedia. • Jika anda tadi waktu di GAME SETTINGS memilih ratio layar 4:3 maka gunakan juga Aspect Ratio 4:3 di pilihan scoreboard ini. • Sebaliknya, jika tadi di GAME SETTINGS memilih ratio layar 16:9 maka gunakan juga Aspect Ratio 16:9 di pilihan scoreboard ini • Jika sdh memilih scoreboard dan aspect ratio-nya, silahkan klik Apply. • Silahkan klik Remove terlebih dahulu jika anda ingin menggunakan scoreboard lainnya. Dan sesudah memilih screboard baru beserta aspect ratio-nya maka klik kembali Apply.

Saya bonuskan juga beberapa film untuk agan nikmati. Semoga MONSTER PATCH v1.2 ini berkenan bagi anda. Sebagai editor sayapun tak luput dari salah, karena itu mohon maaf jika ada fitur yg kurang berkenan. Jika hasilnya berkenan, sudi kiranya memberi sedikit komen/testi di thread (member kaskus) agar mempermudah saya PM link dan password jika ada update yg masih sama versinya dengan patch ini. Terima kasih sdh membeli produk ini. NOTE PENTING : JANGAN PERNAH DOWNLOAD UPDATE DARI KONAMI setelah install monster patch..!!! Karena akan merusak editan pemain dari patch ini. jika suatu saat anda sdh tidak ingin menggunakan “monster patch” maka lakukan langkah berikut : 1) Uninstall GAME PES 2012 anda. Hapus semua file yang tersisa di folder installan game PES 2012 yg sdh di uninstall tadi.

2) Hapus folder “PesShop Soccer Patch 2012” yg ada di dalam folder KONAMI (folder

KONAMI ini adalah lokasi savean PES 2012 yg letaknya di My Documents atau Documents)

*** regard, cowboymail@kaskus ***

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful