You are on page 1of 12

Barra Pradja | Eri Dariato Adli Yunus | Gede Raditia Sakha Dhipa

1

K. Kompas Gramedia. disingkat KG. Ojong dan Jakob Oetama 2 . adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang media massa yang didirikan pada tanggal 28 Juni 1965 Oleh P.

3 .

" 4 . terpadu dan tersebar di Asia Tenggara melalui usaha berbasis pengetahuan yang menciptakan masyarakat terdidik."Menjadi Perusahaan yang terbesar. menghargai kebhinekaan dan adil sejahtera. tercerahkan. terbaik.

5 .

6 .

Infrastruktur yang adaptif .Pengembangan Mobile Multiplatform 7 . Strategi Bisnis  Diversifikasi Produk  Strategi SI .Multichannel .Multiplatform  Strategi TI .Multimedia .Pengembangan SDM .

Multichannel. dan Multiplatform)  Sistem distribusi yang meluas 8 . Brand image yang kuat  Unit bisnis yang bervariasi sesuai dengan strategi 3 M (Multimedia.

Value Internal 1. Menghambat para pendatang baru 3. Efisiensi dari biaya produksi 2. Peningkatan hubungan dengan mitra 9 . Profit Meningkat Value Eksternal 1. Produk dan solusi bisnis baru 2.

10 .

 Kompas Gramedia menerapkan bisnis model yang disusun melalui Strategi yang unik dan Kapabilitas yang menjanjikan sehingga bisa tetap kompetitif dan terdepan dalam industri media massa  IT Leadership yang terjadi pada Kompas Gramedia merupakan transisi dari kuadran support. ke Factory lalu ke kuadran Strategic 11 .

12 .