P. 1
Program Kreatifitas Mahasiswa Nn

Program Kreatifitas Mahasiswa Nn

|Views: 13|Likes:
Published by Pinz Alfian

More info:

Published by: Pinz Alfian on Jan 08, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/11/2013

pdf

text

original

PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA

JUDUL PROGRAM Pengembangan Rumah Mandiri pangan dan energi

BIDANG KEGIATAN: PKMM

Diusulkan oleh: Muhammad Nurulloh (NIM. 1204296 Angkatan 2012)

UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG

HP a. M.Si : 19671026 199403 1 00 1 : Komp. NIM c. Jabar .5 Bulan Indramayu. NIP c.:0 8. Dosen Pendamping a. Judul Kegiatan 2. Alamat email : Indramayu..HALAMAN PENGESAHAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA 1. jurusan : Muhammad Nurulloh : 1204296 : Pendidikan Teknik Elektro d. NIM.com 5. Dikti b. Ketua Pelaksana Kegiatan a. Biaya Kegiatan Total : a. Alamat dan No Tel. Universitas/Institut/Politeknik : Universitas Pendidikan Indonesia e. Bidang Ilmu : Pengembangan Rumah mandiri pangan dan energi : ( ) PKMP ( ) PKMK ( ) PKMT (V) PKMM : ( ) Kesehatan ( ) Pertanian ( ) MIPA ( ) Teknologi dan kejuruan ( V ) Sosial Ekonomi ( ) Humaniora ( ) Pendidikan 4. 20 Juni 2013 Menyetujui Wakil/Pembantu Dekan atau Pembimbing Unit Kegiatan Mahasiswa ketua Pelaksana Kegiatan NIP. Anggota Pelaksana Kegiatan/Penulis : 1 Orang 6./HP : Wawan Purnama S. Sumber Lain : 9. Jangka Waktu Pelaksanaan : 1.575.Pd. . Alamat Rumah dan No Tel. Nama Lengkap dan Gelar b. Bidang 3.000. Nama Lengkap b. 0857 2495 2496 : muhammadnurulloh41@gmail. Perumahan Permata Kopo Blok H 9 Bandung 7.

A. Hal ini memeicu saya untuk membuat alternative guna menghadapi masalah di atas .menentukan teknologi bio gas septic tank 3. Tujuan 1. mengatasikelangkaan pangan . C.Judul PENGEMBANGAN RUMAH MANDIRI PANGAN DAN ENERGI B. masalah ini harus segera diatasi demi tercapainya kemakmuran rakyat. Ide saya adalah melengkapi sebuah rumah masyarakat dengan ladang buatan dan juga sumber energy alternative. Penyuluhan kepada masyarakat D. dengan demikian setiap rumah akan memiliki ketahanan pangan dan energy secara mandiri. dengan demikian masyarakat tidak akan lagi mengalami kelangkaan pangan dan energy karena di setiap rumahnya sudah bias memproduksi bahan pangan dan energy sendiri. Latar Belakang Masalah Semakin langka dan mahalnya bahan pangan dan energy yang ada di Indonesia membuat masyarakat menengah kebawah semakin sulit dan hidup dalam keterpurukan. Masyarakat dapat memproduksi sendiri kebutuhan pokoknya 2. 1. Bagaimana membuat lahan buatan yang baik 2. penghematan energy 3. salah satu cara mengatasinya adalah dengan cara masyarakat memproduksinya sendiri dan mengonsumsinya juga. Perumusan Masalah Mahalnya harga pangan dan energy menjadi momok tersendiri bagi masyarakat.

E. Luaran yang Diharapkan Masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pokoknya sendiri tanpa harus terpengaruh harga pasar sehingga perekonomian mereka tetep stabil. menghemat energy 3. Menbantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan pangan dan energy. Gambaran Umum Masyarakat Sasaran Secara umum program ini ditujukan bagi rumah tangga di kalangan masyarakat bawah yang selama ini mengalami kesulitan untuk memperoleh bahan pangan dan eneri Contoh sawah dalam perumahan . G. F. Mensejahterahkan masyarakat 2. Kegunaan 1.

Contoh prototype biogas septic tank .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->