Pendaftaran dapat dilaksanakan mulai tanggal 19 Desember 2011 s.d. 13 Januari 2013 bertempat di Mako Lantamal VIII Manado Jl.

Yos Sudarso No. 1 Kairagi Manado. Telepon 0431 - 85491 Adapaun syarat pendaftaran sebagai berikut : 1. WNI, pria, beriman & bertaqwa, setia kpd NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, bukan PNS. 2. 2012. Usia minimal 17 tahun maksimal 22 tahun pada tanggall 6 April

3. Ijazah serendah rendahnya SLTP/sederajat. 4. Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan seimbang. 5. Berkelakuan baik, tidak sedang kehilangan HAK untuk menjadi prajurit, ada surat SKCK Polres. 6. Sehat jasmani/rohani tidak bertato, bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna tidak berkaca mata. 7. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Pendidikan Pertama dan selama dua tahun setelah selesai Pendidikan Pertama.

8.

Bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 7 (tujuh) tahun.

9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 10. Harus ada persetujuan/ijin dari orang tua/wali bagi yg belum berusia 21 tahun. 11. Memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran.

Dengan materi tes meliputi : 1. 2. Pemeriksaan kesehatan. Pengujian kesamaptaan jasmani.

3. 4. 5. 6. 7.

Mental Idiologi. Psikologi. Pemeriksaan Administrasi. Pemeriksaan Darah meliputi HBS AG, VDRL, HCV dan HIV. Pantukhirda

Cara mendaftar sebagai beikut : Calon datang ke tempat pendaftaran dengan menunjukan Dokumentasi Asli dengan membawa : Akte Kelahiran, KTP Calon, KTP Orang Tua, Kartu Keluarga (KK), STTB SD, SLTP, SLTA Sederajat, berikut Daftar NEM/UAN dan masing - masing di Foto copy satu lembar, pasphoto hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm dua lembar, 3x4 cm satu lembar, serta map warna merah dua buah. Informasi lain : 1. Seleksi Tingkat Daerah dilaksanakan di tempat pendaftaran, Seleksi Tingkat Pusat Dilapetal Malang. 2. Bagi yang lulus Seleksi Tingkat Daerah akan dikirim ke Lapetal Malang untuk mengikuti Seleksi Tingkat Pusat dengan biaya negara. 3. Calon yang dinyatakan tidak lulus Seleksi Tingkat Pusat akan dikembalikan ke dareah asal pendaftaran dengan biaya negara. 4. Setelah lulus dari pendidikan pertama diangkat menjadi Prajurit TNI AL dengan pangkat pertama Kelasi Dua/Prajurit Dua. 5. Calon hanya di benarkanmendaftar disatu tempat pandaftaran.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful