ISTILAH-ISTILAH TEKNOLOGI INFORMASI

Blogger : Orang atau tim yang merawat, mengisi, dan mengurus blog tersebut. Browsing : Suatu program yang digunakan untuk mengakses internet. Chatting : Suatu fasilitas dalam internet untuk berkomunikasi sesama pemakai internet yang sedang on line. Digital : Hasil teknologi yang mengubah sinyal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 dan 1 (disebut juga dengan biner) untuk proses informasi yang mudah, cepat dan akurat. Downloading : Mengkopi objek dari internet ke disk, objek bisa berupa teks, gambar, music, film, dll. E-mail : Fasilitas dalam internet yang digunakan untuk surat menyurat boleh antar kota maupun anat negara Friendster : Fasilitas untuk membuat jaringan pertemanan di dunia internet.

Password : Kata sandi yang menjadi kode rahasia pengguna. Protocol : Beberapa aturan untuk melakukan sesuatu. pekerjaan tertentu, mulanya mengirim e-mail. TeleKONFEREN : Konferensi jarak jauh atau komunikasi interaktif antara tiga orang atau lebih yang terpisah jauh secara geografis. Transmitter : Pemancar; sender bagian (alat) telepon yang digunakan untuk mengirimkan berita (pesan). Server : Empat penyimpanan documentdokument web milik situs, web tertentu. Spam : Istilah internet untuk menjelaskan segala macam pesan atau berita menjengkelkan, seperti e-mail tidak penting, iklan yang tidak diminta, email berantai, dan iklan di news group.

Website : Kumpulan halaman web yang saling berhubungan antara satu dengan lainnya. www (World Wide Web) : Salah satu cara untuk saling bertukar informasi di internet. Hotspot : Jangkauan dari jaringan WiFi, digunakan untuk interkoneksi tanpa kabel antar berbagai perangkat, misalnya notebook, PDA, dll. LAN (Local Area Network) : Sistem jaringan komputer untuk menjalin komunikasi data antara satu komputer dengan banyak komputer yang dihubungkan paling sedikit dengan satu server yang bertugas untuk

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful