FAKULTAS KEGURUAN dan ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI AKUNTANSI dan EKONOMI KOPERASI UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

KUIS
MATA KULIAH PROGRAM STUDI DOSEN KELAS SIFAT Tanggal : : : : : : PERPAJAKAN AKUNTANSI dan EKONOMI KOPERASI FAUZAN ADHIM, SE., MM ANGKATAN 2005 CLOSE BOOK

1. Apa yang saudara ketahui tentang Definisi Pajak 2. Dalam pemungutan pajak harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya adalah Syarat Keadilan. Jelaskan maksud dari syarat keadilan tersebut 3. Sebutkan teori-teori yang yang mendasari adanya pemungutan pajak, dan apa yang dimaksud dengan Teori Asuransi. 4. Jelaskan perbedaan PAJAK dengan RETRIBUSI, dan SUMBANGAN dari sisi (a) Kontraprestasi, (b) Tata Cara Pemungutan, (c) Penagihan, dan (d) Denda Jika Terlambat 5. Apa yang saudara ketahui mengenai istilah-istilah sebagai berikut : a. Tax Avoidance b. Asas Domisili c. Official Assessment System d. Hukum Pajak Materiil e. Regulair f. Wajib Pajak g. Surat Pemberitahuan (SPT)

-. Hitunglah PPh sebagai berikut : a. dan berikan contoh cara menentukan suatu tahun pajak. apa yang saudara ketahui tentang DEFINISI PAJAK dan apa FUNGSI dari pajak 2. Bobot Nilai Nilai Nilai Nilai Nilai soal soal soal soal soal no.000. no. Subjek Pajak.FAKULTAS KEGURUAN dan ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI AKUNTANSI dan EKONOMI KOPERASI UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG UJIAN TENGAH SEMESTER MATA KULIAH PROGRAM STUDI DOSEN KELAS SIFAT Tanggal Perhatian : a. Kasih Bunda. selama periode tahun 2005 mempunyai penghasilan kena pajak sebesar Rp. Riil Stelsel e. Tax Evasion c. Tuan Abadisoesman selama tahun 2005 mempunyai Penghasilan Kena Pajak sebesar Rp. Kasih Bunda b. Objek Pajak dan Wajib Pajak h. yang terindah dalam hidup ini adalah : Menjadi diri sendiri” dan “Yang paling sulit dalam hidup ini adalah : Berbuat Jujur” SELAMAT MENGERJAKAN . no.000. Berikan penjelasan secara singkat beberapa TEORI yang mendasari pembenaran atas pemungutan pajak 3. Bobot b. Bobot d.000. Hitunglah besarnya pajak penghasilan yang harus di bayar atau terutang oleh PT.-. Pajak merupakan salah satu wujud kemandirian suatu bangsa atau negara dalam pembiayaan pembangunan. 1 2 3 4 5 (20%) (20%) (10%) (20%) (30%) : : : : : : PERPAJAKAN AKUNTANSI dan EKONOMI KOPERASI FAUZAN ADHIM.000. Syarat Keadilan f. Lantas. Tax Avoidance b. SE. Hitunglah besarnya Pajak Penghasilan yang harus dibayar oleh Tuan Abadisoesman 5. MM ANGKATAN 2005 CLOSE BOOK 13 Nopember 2006 1. yaitu menggali potensi dalam negeri. Bentuk Usaha Tetap (BUT) “Saya pikir. no. 4. 250.. Bobot c. Apa yang saudara ketahui mengenai istilah-istilah berikut ini : a. Bobot e. PT. Self Assesment System d. Apa yang saudara ketahui tentang TAHUN PAJAK dan TAHUN TAKWIM. Surat Pemberitahuan (SPT) g. 155. no.