Antiremed Kelas 9 Fisika

Listrik Statis - Latihan Ulangan – Soal Pilihan Ganda
Doc. Name: AR09FIS0199 Version: 2012-10 | halaman 1

01. Berikut ini adalah gambar atom dan penyusun-penyusunnya

Proton, elektron, dan neutron secara berturut-turut ditunjukan oleh nomor …. (A) 1, 3, 2 (B) 2, 3, 1 (C) 2, 1, 3 (D) 3, 1, 2 02. Suatu benda dikatakan bermuatan positif apabila benda tersebut …. (A) Memiliki jumlah neutron yang sama dengan jumlah proton. (B) Memiliki jumlah proton lebih banyak dari jumlah neutron (C) Kekurangan elektron (D) Kelebihan elektron 03. Pada suatu percobaan, sebatang politen digosok dengan sehelai kain lap. Hal ini membuat batang politen menjadi bermuatan negatif dan kain positif. Apa yang terjadi pada kain dan politen ? Kain Politen (A) Kehilangan Memperoleh Elektron Elektron (B) Memperoleh Kehilangan Elektron Elektron (C) Kehilangan Memperoleh Proton Proton (D) Kehilangan Kehilangan Proton Elektron

Kunci dan pembahasan soal ini bisa dilihat di www.zenius.net dengan memasukkan kode 1540 ke menu search. Copyright © 2012 Zenius Education

(A) Elektron dari bumi pindah ke benda (B) Muatan positif mengalir dari bumi ke benda (C) Elektron dari benda pindah ke bumi (D) Muatan positif dari benda pindah ke bumi 05. (A) 1 dan 2 (B) 1 dan 3 (C) 2 dan 3 (D) 2 dan 4 06. (3) benda bermuatan positif karena mendapatkan proton dari benda lain.zenius. name: AR09FIS0199 version: 2012-10 | halaman 2 04. (1) muatan listrik yang sejenis tolak menolak. maka : (1) muatan B negatif dan C netral (2) muatan B negatif dan C positif (3) muatan B dan C negatif (4) muatan B dan C positif Yang mungkin benar adalah pernyataan nomor….net dengan memasukkan kode 1540 ke menu search. (A) 1 dan 2 (B) 1 dan 3 (C) 2 dan 3 (D) 2 dan 4 Kunci dan pembahasan soal ini bisa dilihat di www. Jika A menolak B dan menarik C. (4) benda bermuatan negatif karena melepaskan proton.Latihan Ulangan – Soal Pilihan Ganda doc.Antiremed Kelas 9 Fisika. Hal ini terjadi karena …. Copyright © 2012 Zenius Education . Sifat-sifat dari muatan listrik yang benar sesuai pernyataan nomor…. A adalah muatan negatif. Berikut ini adalah 4 pernyataan tentang muatan listrik. Listrik Statis . Benda yang bermuatan positif akan menjadi netral ketika hubungkan ke bumi. (2) muatan listrik yang berbeda jenis tarik menarik.

Kunci dan pembahasan soal ini bisa dilihat di www. (C) segera berlindung di dalam mobil. Copyright © 2012 Zenius Education . Diagram manakah yang menggambarkan dengan benar peristiwa tersebut? (A) (B) (C) (D) 08. (D) memakai payung dari bahan logam.Latihan Ulangan – Soal Pilihan Ganda doc. Jika kamu ingin terhindar dari sambaran petir. name: AR09FIS0199 version: 2012-10 | halaman 3 07. (B) segera naik ke gedung yang tinggi.Antiremed Kelas 9 Fisika.zenius. Listrik Statis . Sebuah batang bermuatan menarik sebuah kertas yang awalnya tidak bermuatan.net dengan memasukkan kode 1540 ke menu search. kegiatan mana yang sebaiknya kamu lakukan saat hujan dan menjelang badai petir ? (A) segera berlindung di bawah pohon besar yang tinggi.

elektron-elektron menuju ke dalam tanah melalui penangkal petir tanpa merusak gedung (4) ketika petir menyambar. (1) kemungkinan gedung tersebut disambar petir semakin kecil (2) kemungkinan gedung tersebut disambar petir semakin besar (3) ketika petir menyambar. name: AR09FIS0199 version: 2012-10 | halaman 4 09. elektron-elektron dari awan-awan halilintar akan dinetralkan oleh muatan-muatan positif penangkal petir. Copyright © 2012 Zenius Education . Listrik Statis . maka….Antiremed Kelas 9 Fisika.net dengan memasukkan kode 1540 ke menu search.zenius. Pernyataan yang paling benar adalah ….Latihan Ulangan – Soal Pilihan Ganda doc. Jika sebuah penangkal petir yang baik dipasangkan pada gedung. (A) (1) dan (3) (B) (1) dan (4) (C) (2) dan (3) (D) (2) dan (4) Kunci dan pembahasan soal ini bisa dilihat di www.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.