P. 1
70ae7c17a6a7a73a24f1609e2a4273a7

70ae7c17a6a7a73a24f1609e2a4273a7

|Views: 1|Likes:
cc
cc

More info:

Published by: Alexander Bonaparte Cruz on Mar 13, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/22/2013

pdf

text

original

“Sekarang

tibalah bagian yang menjadi
Henry Ward Beecher (1813-1887)

misteri.”

2 .

NODA HITAM Oleh: Surya Buana Copyright © 2012 by Surya Buana Penerbit Sunrise Desain Sampul: Surya Buana 3 .

4 .

Krik... Siapa? Status The Unknow Empty House Senyuman BOX Titik Hitam 5 ..ISINYA INI BUKU Noda hitam Mengertilah aku! Red Moon Eyewitnees Rintik-rintilk Jam 11 lewat seperempat Kamarku Nothing The Wedding Suaranya Krik.krikk..

6 .

Sekarang dia mencoba bermain dengan game di ponselnya. Karena bermain ponsel telah gagal total. bukan kantuk yang dia dapatkan. malah keringat dingin yang mengucur dari jidatnya "SUSAH" 7 .Noda 1 Noda Hitam Lusia berkali-kali mencoba memejamkan matanya. tetapi sepertinya rasa kantuk segan menyerang dirinya. dia memutuskan mencoba menghitung domba di pikirannya. Tetapi kali ini malah membuat matanya semakin terbuka lebar. seringkali dia tertidur sendiri saat bermain game di ponselnya. Karena biasanya. Tetapi sampai di hitungan ke seratus.

dia terpaksa mematikan lampunya. Sebenarnya Lusia tidak terbiasa tidur dengan keadaan lampu mati. Tangannya mencoba meraba-raba tembok kamar. Sebuah noda hitam terlukis di langit-langit kamarnya. Tetapi senyum itu perlahan menghilang. Telinganya mencoba menangkap suara-suara malam. "KLIK" Sedikit senyum merekah telah muncul di wajahnya yang cantik. tetapi dia sama sekali tidak mendengar apapun. tetapi noda itu membuat hatinya 8 . dan perlahan namun pasti. karena sesuatu itu pun terlihat lagi. "Baiklah aku menyerah deh.Matanya berkedip-kedip dalam kegelapan kamar.” Pikirnya sembari mulai beringsut dari ranjang dan mencoba meraih saklar lampu. akhirnya dia bisa menemukannya. mungkin itu hanya sebuah rembesan air hujan. Tetapi malam ini. Meskipun dia tahu. Ada pemandangan yang membuat hatinya tidak enak saat lampu dinyalakan.

tidak enak. cat akan mudah mengelupas. Terlihat menyeramkan dengan warnanya yang kotor dan hitam kekuning-kuningan. Semua pekerjaan memang tidak ada yang mudah meskipun hanya mengecat. Hari ini aku ditugaskan oleh seorang ibu rumah tangga untuk mengecat langit-langit kamar putrinya. Kalau semua itu tidak terpenuhi. Tukang cat harus benar-benar bisa memlih cat yang sesuai. ***** Mengecat itu meskipun sepele tetapi sebenarnya membutuhkan ketelitian. Saat mengerjakannya pun harus dengan tata cara yang tepat. "SUSAH" 9 . Seperi biasanya. aku menggosok dulu langit-langit dengan ampelas untuk membersihkanya sebelum di cat.

10 . sekarang kualihkan untuk menutup mataku.Sebuah noda ini sangat susah aku bersihkan. Akhirnya aku memilih untuk menggunakan bensin. Karena sepertinya aku membawa bensin di tas perkakasku. Sedangkan tangan kananku masih menutupi hidungku yang sangat sensitif dengan bau yang menyengat ini. Kakiku mulai melangkah turun dari tangga. Apakah langsung aku cat saja ya? Tapi pasti gampang mengelupas nantinya. Langkah kakiku mulai kuayunkan menuju tangga dengan keadaan tangan kiriku memegang botol bensin. Tetapi hal itu tidak berlangsung lama. mungkin bisa hilang. Hidungku aku tutup rapat-rapat dengan tangan kananku. "KLIK" Bau aroma bensin yang menyengat tercium saat tutup botol bensin terbuka. Karena aku melihat sesuatu di noda itu. karena tangan yang semula aku gunakan untuk menutup hidung.

jangan? "SUSAH" Pasti catatanku yang dibaliknya bisa kena. Iya. mataku memperhatikan noda itu dan aku termenung sebentar. Begini 11 . Jangan. Tetapi kepalaku segera melupakan tentang catatan itu.Ternyata perbuatanku ini menjadi boomerang untuku sendiri. karena aku ingat sebuah cerita tentang sebuah noda. sebuah noda yang muncul di langit-langit kamar seorang gadis remaja. haduh.***** Tanganku iseng menekan pulpenku cukup lama dan perlahan keluar tinta yang cukup banyak di buku tulisku. Sebuah noda hitam telah muncul. Tanganku mulai membalikkan halamanya dan ternyata benar dugaanku. Di sana cerita ini cukup terkenal dan dibicarakan dari mulut-kemulut. Cerita ini diceritakan oleh salah satu sepupuku dari Sumatra.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->