‘DEATH NOTE’

HARUS SELALU DIBAWA KE KAMPUS
NAMA LENGKAP NAMA PANGGILAN NIM NO.HP : : : :

Dengan mengisi identitas di atas, dengan ini saya dengan sadar BERSEDIA mengikuti peraturan dan tata tertib yang telah ditentukan, guna membangun karakter mulia dibawah bimbingan kakak-kakak senior.

Tanda Tangan

(______________)

FOTO 3X4

1

aman dan lancar. Agustus 2012 TTD (PANITIA OPTIKUS 2012) 2 . Palu. Semoga DEATH NOTE ini dapat dihayati maknanya dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. DEATH NOTE berisi tata tertib yang mengatur berbagai hal yang harus ditaatii selama pra-Optikus hingga Optikus berlangsung. lancar dan baik. Demikian pula halnya dengan PRA-OPTIKUS sebagai sebuah proses pembelajaran memerlukan tata tertib agar proses ini dapat berjalan tertib.KATA PENGANTAR Dalam suatu kehidupan bersama diperlukan suatu aturan agar kehidupan bersama tersebut berjalan tertib. Tata tertib yang ada didalamnya tidaklah dibuat untuk tujuan mempersulit Calon Anggota HMPD. melainkan sebagai SARANA untuk membantu adik-adik agar menjadi pribadi yang untuh dan berbudaya tertib sebagai seorang calon dokter di masa depan.

 Perempuan tidak berjilbab : kuncir 1 di belakang menggunakan karet hitam. .  Kaos kaki putih sebetis (bersih dan harum). Keterlambatan Peserta yang terlambat wajib melapor kepada Sie.  Rok hitam TIDAK lipit-lipit.Komdis dan mengisi ‘DEATH NOTE’ di hadapan panitia yang menerima.  Menggunakan jam tangan disebelah kiri. . . saudara.Taat kepada dosen dan senior di lingkungan PSPD FKIK UNTAD.acara dengan tertib dan aktif.  Celana panjang kain hitam(ujung celana dapat dilipat hingga paha). segitiga. kakek/n) 4. berkaret dan terbelah. 3 . Waktu berkumpul . .Menghormati dan menghargai dosen.  Menggunakan pakaian dalam dengan rapi. LAKI-LAKI  Kemeja putih/hitam polos lengan panjang.Wajib menjaga kerapian dan penampilan pribadi : PEREMPUAN  Kemeja putih/hitam polos lengan panjang TIDAK transparan (menunjukkan pakaian dalam) dan kemeja TIDAK ketat (menunjukkan lekuk tubuh).Akan ditentukan oleh panitia dan akan diinfokan kepada peserta.Mengikuti hari-hari pertemuan yang telah ditentukan oleh sie. Ijin Tidak Hadir Hanya diberlakukan dengan 2 alasan : .TATA TERTIB 1. 3.Kedukaan : Kematian keluarga dekat (ayah.  Sepatu kets hitam polos. ibu. 2. 2 hari sejak peserta tidak masuk) .  Perempuan berjilbab : menggunakan jilbab hitam polos. senior. Kewajiban peserta .  Menggunakan jam tangan di tangan kiri.Peserta WAJIB hadir 15 menit sebelum waktu yang telah ditentukan. pegawai dan cleaning service di lingkungan FKIK UNTAD. transparan. sesama teman.  Menggunakan leging hitam (dimasukkan dalam kaos kaki).Sakit : Disertai surat keterangan sakit dari dokter (Paling lambat diserahkan maks.

rapi dan harum (tanpa parfum). 3.  Rambut dengan panjang maksimal 1 cm. Peserta wajib selalu bersih. Peraturan dapat ditambahkan atau diubah sewaktu-waktu (dengan melihat kondisi dari peserta dikemudian hari). Wajib menjaga solidaritas antar sesama maba.  Kaos kaki putih sebetis. 4 .  Sepatu kets hitam polos. peserta dengan hormat dinyatakan tidak diikutkan dalam OPTIKUS 2012. 2. 5. Jika akumulasi poin pelanggaran telah mencapai poin maksimal. POIN PELANGGARAN MAKSIMAL : 200 poin. Diperkenankan datang ke kampus hanya dengan membawa motor pribadi atau berboncengan motor bersama teman se-PRODI. kembali ke poin nomor 1.- -  Menggunakan sabuk hitam. Wajib menunjukkan kesatuan nurani. Peraturan berlaku hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. tas ransel dan Alat tulis pribadi. kata dan perbuatan dalam hidup sehari-hari. KETENTUAN-KETENTUAN LAIN 1. HANDUK PUTIH) Melengkapi diri dengan NAME TAG. Panitia selalu benar. 4. DEATH NOTE. Jika panitia salah. Seragam Pra-optikus :  Senin – Selasa : Putih dan Hitam  Rabu – Kamis : Hitam dan Hitam  Jumat : Batik dan Hitam  Sabtu : Kaos putih dan celana panjang training (WAJIB MEMBAWA SERAGAM HARI JUMAT. 6.

Sabuk hitam .SANKSI JENIS PELANGGARAN Terlambat Berlaku tidak sopan kepada siapapun dilingkungan FKIK UNTAD Melanggar salah satu butir ketentuan penggunaan atribut : .Handuk putih .Jilbab/rambut .Death Note.acara Review tugas 6X dari awal + tugas dari Sie.Rok/celana . KomDis dan Sie.Kemeja . POIN SANKSI 15 100 10 Mendapat 2X tugas tambahan dari Sie.KomDis 20 15 20 Berjemur. jalan jongkok 10 5 Terapi RAPI oleh panitia .Tas ransel Tidak mengerjakan tugas pra-Optikus Terlambat mengumpulkan tugas pra-Optikus Tidak datang dengan motor pribadi atau tidak datang bersama teman se-prodi Penampilan tidak rapi dan mencolok : SANKSI LANGSUNG Berjemur. Latihan fisik. >2 kali laporan dari siapapun.Leging . lari. lari.Sepatu .Jam tangan .Pakaian dalam .Name Tag . jalan jongkok Jalan-jalan ke Paris. akan dikeluarkan.Kaos kaki . alat tulis .

Memakai perhiasan Berkelahi dengan siapapun Merokok Melakukan kecurangan dan kejahatan lainnya Menggunakan atau membunyikan HandPhone selama menerima materi praoptikus dan optikus dalam kelas DIKELUARKAN DIKELUARKAN Push Up.Baju dikeluarkan . Skots Jump 200 200 100 15 Penyitaan sementara 6 .Rambut di cat ..Bersolek .

7 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful