Cara Menggunakan Scarf,Dasi

Cara Menggunakan Scarf

Scarf merupakan item fashion yang sangat membantu dalam penampilan hal ini ditentukan oleh pemilihan warna, bentuk dan bahan. Berikut cara-cara mengikat scarf untuk membantu penampilan.

Ascot Knot. Cara mengikat paling sederhana, dimana Anda hanya mengalungkan scarf dari belakang leher ke depan, lalu menyimpul salah satu ujungnya dari belakang ke depan (foto 1). Twice-Around Ascot. Cara ini hampir sama dengan Ascot Knot, namun Anda harus melingkarkan dulu ujung scarf yang satu ke belakang leher sekali lagi, lalu membuat simpul di depan (foto 2 dan foto 12). Quick Toss. Cara ini sangat mudah. Anda tinggal mengalungkan scarf dari belakang leher, lalu sampirkan salah satu ujung ke belakang. Ikatan ini cocok untuk gaya kasual (foto 3). European Loop, adalah cara mengikat scarf yang paling sering Anda jumpai sekarang. Caranya, lipat scarf menjadi dua bagian. Kalungkan dari belakang leher ke depan, lalu masukkan ujung scarf yang terbuka ke dalam lipatan ujung satunya. Eratkan simpul sesuai selera (foto 4). Shoulder Wrap. Ikatan ini dapat dilakukan jika scarf berbentuk bujur sangkar. Lipat ujung kanan atas ke sudut kiri bawah sehingga membentuk segitiga. Pasang di bahu belakang dengan mengarahkan kedua ujungnya ke depan. Buat simpul sederhana (foto 5). Neck Wrap. Cara ini juga cukup sederhana. Kalungkan scarf dari belakang leher ke depan, lalu buat ikatan seperti pita (foto 6).

Mirip dengan Neck Wrap. lalu silangkan kedua ujungnya ke kiri dan kanan leher tanpa membuat simpul (11). namun Anda hanya memasukkan satu ujung scarf ke dalam lipatan (dari dalam keluar). Keffiyeh Neck Wrap.Butterfly Wrap. Sedangkan mengunakan scraf casual dengan cara seperti foto-foto dibawah berikut ini: cocok bagi anda yang memiliki leher pendek . dari luar ke dalam (foto 9). namun Anda hanya membuat bentuk pita setengah (foto 8). Namun meskipun namanya Keffiyeh. Cara memakainya. Gaya ini populer dikenakan anak muda. Sedangkan ujung satunya dimasukkan ke dalam lipatan dengan arah sebaliknya. Pasangkan segitiga tersebut di dada dan leher. Caranya hampir sama dengan European Loop. buat lipatan segitiga dari scarf berbentuk segiempat. Casual. Anda bebas memilih motif scarf-nya (tidak harus kotak-kotak).

gaya ini sesuai bagi anda yang memiliki leher pendek scraf bahan rajut wool scraf bahan silk .

termasuk scarf. tidak hanya kehormatan bagi segelintir orang. Tidak terkecuali untuk memberi pemahaman tentang. Barangkali bagi Duncan. selain berfungsi sebagai aksesoris. akan terlihat elegan dan ceria dengan scarf berbahan sutra tipis motif bunga diikat di leher. Scarf seperti misteri. storying scarf berbentuk segi empat berukuran 24 x 48 inci dengan luas bidang gambar 15 x 26 inci. ekonomi. miskin. Cerita-cerita itu dipilih karena diyakini dapat memenuhi kebutuhan rohani dan akan memperjelas pemahaman orang terhadap ajaran Kristen. scarf kini milik semua orang. Pada masa kini scarf lebih dari itu. digantung di celana atau menjadi penghias furnitur di acara pesta-pesta. Beberapa daerah di Indonesia memiliki ciri khas motif kain. pada dasarnya adalah alat bantu ajar untuk memahami firman-firman Tuhan (ajaran Kristen) kepada mereka yang masih buta huruf dan jauh dari jangkauan para misionaris. laki-laki. sudah lebih dari 42. Belakangan diketahui. solidaritas. Dimaknai dalam banyak rupa. Scarf bisa juga menjadi asesoris tas. Namun belakangan scarf khas daerah-daerah di Indonesia diperjualbelikan dan dijadikan cenderamata.Menggunakan Scarf yang Simpel Storying Scarf Scarf pada masa Romawi Kuno merupakan simbol kehormatan. Sama seperti scarf pada umunya. tua atau muda. Atau padanan busana broken white Anda dengan scarf etnik membuat Anda tampil penuh cita rasa seni. Bahannya terbuat dari kain katun. Memakai scarf di leher? Itu sudah sejak dulu. Firman-firman itu divisualisasikan ke dalam rupa gambar di atas bidang scarf. Dan kesan yang timbul pastilah berbeda di tiap item. Namanya storying scarf. . scarf pun dijadikan alat ajar untuk memahami Alkitab di lingkungan umat Kristen. serta ungkapan kasih dan empati. Jika Anda pengguna pakaian hitam polos. Tahukah kamu scarf digunakan dengan banyak cara. apapun motif dan bentuknya. Itulah barangkali kekuatan scarf. politik dan budaya kepada masyarakat Indonesia. Rupanya kisah scarf tidak berhenti sampai di situ.000 storying scarf dikirim ke hampir setiap negara di dunia untuk membantu orang-orang belajar dan berbagi kebenaran Alkitab. Semuanya terdiri dari 21 kronologi cerita dalam Alkitab. salah satunya sebagai tanda kelas sosial atau kehormatan seseorang. motif dan bentuknya akan memberi aksen berbeda pada medium yang ditempatinya. scarf sebagai asesoris atau penahan dingin. Dijadikan simbol perlawanan. Lalu scarf juga dikreasi menjadi media promosi dan pemasaran untuk destination branding. bisa menyulap yang kelam menjadi bergairah. karena umumnya benda itu digunakan sebagai penangkal hawa dingin. Tas kulit hitam polos akan berbeda dengan tampilan tas kulit hitam polos yang dililit scarf bermotif. Storying scarf. perempuan. misalnya saja hak-hak sosial. Fungsinya macam-macam. Itulah kekuatan scarf. Siapa saja. ia akan membuat mediumnya tampak menonjol dengan karakter yang ditimbulkannya. Sejak 1999. kaya. Cara ajar dengan metode chronological storying seperti itu bisa digunakan untuk kepentingan apapun.

Pindahkan jari Anda. Lalu putar fuller ke arah belakang tepat di bawah bagian thinner . Namun. 4. tak sedikit pria yang dapat mengenakan dasi dengan rapi dan cepat. 3. sebagai berikut. dan kencangkan knot dengan bentuk melengkung ke bagian kerah kemeja dengan memegang thinner lalu tarik knot dan rapikan.. 6. The four in one knot Tipe ini bisa dikatakan paling populer dari tipe simpul dan paling simple untuk dipelajari. Tahan bagian depan knot dengan ibu jari dan putar fuller ke bawah melewati lingkaran depan. agar Anda dapat mengenakan dasi dengan mudah. antaranya. Ada pula tipe dasar yang lain. Bentuk akhir dari simpul ini adalah panjang dan lurus tapi sedikit miring. Beberapa langkah memakai dasi dengan tipe ini. pada tampilan Anda. ciri khasnya adalah sebuah simpul segitiga. Selain memberikan kesan resmi. pun saat Anda memakai T-Shirt. 1. selembar kain berukuran kira-kira 5x 50cm dengan berbagai warna juga corak ini merupakan aksesori pria yang cukup sering digunakan dan dapat dijadikan koleksi. 5. dasi akan membuat tampilan Anda makin keren dan trendy. Dan biasanya dipakai untuk acara-acara formal. . yuk kita simak beberapa tips berikut : Type dasar memakai dasi. Salah satunya. Letakkan dasi pada leher dengan ujung bagian lebar dasi (fuller) lebih panjang dari ujung bagian yang pipih (thinner) kemudian silangkan fuller diatas thinner 2. Nah.Tips dan Trik Praktis Cara Memakai Dasi Ialah dasi. karena dasi dapat dipakai kapan saja. biasa disebut tipe Windsor . Tipe ini lebih pas jika dipakai dengan kemeja kerah lebar. tarik dan putar kembali bagian fuller ke arah depan. walaupun aksesori ini cukup popular bagi pria. Setelah itu. Tarik fuller ke atas dan masukan ke dalam lingkaran yang terbentuk diantara kemeja dan dasi.

Tarik fuller ke belakang thinner. Letakkan Fuller ke atas. Kemudian ikatkan fuller memutar ke belakang dan tarik ke atas melalui lingkaran di antara kerah kemeja dan dasi.Half-Windsor knot Tipe ini. 3. Tipe yang juga paling popular dan sering dikenakan pria. Langkah awal masih tetap sama. Ciri khas tipe ini adalah simpulnya lebih kecil. Lalu masukkan fuller antara kerah kemeja dan dasi. masih simpul segitiga. tipe yang dapat dikatakan lebih formal daripada the four in one knot. 5. 6. 1. Kencangkan knot dan dekatkan knot ke atas (arah kerah kemeja) Cara lain dapat dilihat pada gambar berikut . posisi fuller ada di atas thinner setelah disilangkan. di atas thinner (dari arah kiri ke kanan). . Letakkan fuller ke depan. 2. 4. 8. Setelah itu arahkan fuller ke bawah melalui knot depan. 7.

ini menghindari pudarnya warna dasi. dasi perlu waktu untuk dapat kembali kebentuk semula. Saat menjemur dasi. Nah. jangan lupa untuk melewati tahap awal pemakaian. . Jika Anda ingin bepergian.. dan gantung dasi setelah dipakai Agar tetap lembut. saat menyimpan dasi dalam laci/lemari. jangan berikan penjepit diatas dasi. gantung pada hanger (penggantung baju) yang rapi. dasi adalah aksesoris penting yang dapat mempengaruhi penampilan Anda. jangan asal menarik saja.Perlu diingat. Saat melepaskan dasi. berikut beberapa tips merawat dasi Anda agar tetap rapi dan awet. jangan menariknya untuk menghindari kerusakan. jangan lupa menggulungnya dengan bagian thinner didalam gulungan. Hindari pemakaian dasi dalam dua atau lebih pemakaian berturut-turut. maka perlu perhatian khusus dalam hal perawatan dasi. • • • • • • • • Lepaskan simpul dasi Anda. jika memang tidak ada kantong dasi) Ingat untuk selalu memotong sisa benang yang menjuntai pada dasi. Ingat untuk selalu menggantung dengan posisi terbalik (jahitan di bagian atas) saat menjemur. gulung dasi Anda dan simpan dalam kantong dasi (boleh juga dalam kaos kaki. dengan membaca cara juga tips praktis pemakaian dasi. miliki kepercayaan diri dalam gaya elegan Anda di setiap kesempatan.

dan Sepatu pantovel warna hitam. satu atas kiri dan dua bawah kanan dan kiri. menerima tamutamu luar negeri dan dipakai dimalam hari. c.Adapun bentuk/model baju dan penggunaanya adalah sebagai berikut: PDH. PSH Wanita : • • • • Jas lengan pendek dan rok 15 cm di bawah lutut warna sama. b. dan Ikat pinggang nilon/kulit. Leher berdiri dan terbuka. PSR Wanita : • • Jas lengan panjang dan rok 15 cm di bawah lutut warna sama. satu atas kiri dan dua bawah kanan dan kiri. . Tiga saku. Celana panjang warna khaki. PDH Wanita: • • • Baju lengan pendek. terdiri dari: a. b. dan Kancing lima buah. PSR Pria : • • • • Jas lengan panjang dan celana panjang warna sama. dan Kancing lima buah. Leher berdiri dan terbuka. Rok 15 cm dibawah lutut warna khaki. PSH. kaos kaki dan sepatu semua warna hitam. PSH Pria : • • • • Jas lengan pendek dan celana panjang warna sama. a. berlidah bahu. a. dipakai untuk bekerja sehari-hari maupun untuk keperluan lainnya yang bersifat umum. warna khaki. b. PDH Pria : • • • Kemeja lengan pendek. dan Kancing lima buah. PDH wanita berjilbab dan hamil menyesuaikan. berlidah bahu. warna khaki. Leher berdiri dan terbuka. c. Tiga saku. satu atas kiri dan dua bawah kanan dan kiri. dipakai untuk menghadiri upacara yang bukan upacara kenegaraan. PSR. Tiga saku. PSH wanita berjilbab dan hamil menyesuaikan. Leher berdiri dan terbuka.

dipakai pada upacara-upacara resmi kenegaraan atau bepergian resmi keluar negeri. c. dan Kemeja dengan dasi. PSL wanita : • • • Jas warna gelap. PSL pria : • • • Jas warna gelap. Celana panjang warna sama. a. dipakai dalam menjalankan tugas operasional di lapangan yang bersifat teknis. PSL wanita berjilbab dan hamil menyesuaikan. PDL wanita berjilbab dan hamil menyesuaikan. dan Sepatu kulit warna hitam. Rok 15 cm di bawah lutut warna sama. a. PDL. Celana panjang semata kaki warna khaki. dan Kancing lima buah. PDL Pria dan Wanita : • • • Baju lengan panjang berlidah bahu warna khaki. satu atas kiri dan dua bawah kanan dan kiri. b.• • Tiga saku. dan Kemeja dengan dasi c. b. PSR wanita berjilbab dan hamil menyesuaikan. **PDL sebagaimana dimaksud di atas dapat disesuaikan dengan kondisi teknis operasional di lapangan. PSL. .

Jika isi buku tersebut berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tampil Gaya dengan Busana Kantor bisa Pilih potongan yang pas dengan tubuh dengan warna yang solid dan simple (tidak terlalu banyak detail) agar mudah untuk memadukannya.Tampil Gaya dengan Busana Kantor dengan Blazer dan jaket formal bisa dipadankan dengan rok dan celana bahan untuk menciptakan tampilan yang profesional. Bahkan pakaian lama yang sudah pernah dipakai pun akan terlihat seperti baru dan penuh gaya jika Anda pintar memadukannya. cover yang unik dan menarik tentunya lebih menggugah perhatian Anda untuk mengambilnya dari sebuah rak di toko buku dan kemudian membaca sinopsisnya. Blazer dan jaket Tampil Gaya dengan Busana Kantor dengan Blazer dan jaket dapat digunakan sebagai luaran cantik dan mudah dipadankan dengan berbagai jenis pakaian. Tapi sepertinya pepatah ini tidak berlaku bagi Anda yang akan menghadapi wawancara kerja dimana first impression menjadi hal yang sangat penting. atau kenakan dress yang kemudian dipadankan dengan blazer atau jaket. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Saat business trip atau bertemu klien. penampilan menjadi hal pertama yang dilihat sang interviewer dan menentukan apakah interviewer tertarik untuk menggali Anda lebih dalam lagi. Berikut adalah beberapa jenis pakaian yang mudah di mix and match dan perlu diinvestasikan sebagai koleksi busana Anda. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Ibarat sebuah buku. dengan tidak ragu-ragu Anda pun akan mengeluarkan uang untuk membelinya. . Tampil Gaya dengan Busana Kantor bagi Anda yang sudah bekerja bukan berarti penampilan menarik dan stylish dilupakan begitu saja. Tentu saja Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk selalu mengupdate isi lemari demi mendapatkan penampilan yang stylish. ada pepatah mengatakan “don’t judge a book by its cover”. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Atau jika ingin tampil lebih casual dan chic. misalnya Anda bisa mendapatkan 5 gaya berpakaian yang berbeda.Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tampil Gaya dengan Busana Kantor . Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tidak selalu pakaian dengan merek mahal membuat Anda terlihat cantik. ganti bawahan dengan jeans. penampilan juga berperan penting demi menunjang karier dan pencapaian prestasi Anda. Bagaimanapun juga. Namun. legging. Hanya dengan satu setelan blazer dan rok saja.

Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tampil Gaya dengan Busana Kantor .

garis-garis. sampai yang ber-ruffle di bagian dada.Tampil Gaya dengan Busana Kantor Mulai dari yang berlengan panjang. Pilih kemeja atau atasan dengan bahan yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda.Tampil Gaya dengan Busana Kantor Kemeja atau atasan cantik Untuk Tampil Gaya dengan Busana Kantor Ada banyak model kemeja atau atasan cantik yang penuh gaya dan sangat cocok dipadukan dengan rok atau celana bahan. Kemeja putih juga merupakan salah satu fashion item klasik yang tidak pernah kehabisan gaya. kotak-kotak. Tampil Gaya dengan Busana Kantor . pendek. bercorak bunga.

pilih rok dengan ukuran panjang yang menengah. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Sebaiknya. elegan. . tulip untuk si tubuh lurus dan berpinggul rata.Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tampil Gaya dengan Busana Kantor Rok Untuk Tampil Gaya dengan Busana Kantor Banyak pilihan model rok yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. atau casual tergantung pada padu padan rok dengan atasan dan busana lainnya. pensil untuk menonjolkan lekuk tubuh. seperti A line untuk si pinggul besar. dan high waist dengan potongan pinggang yang tinggi. Tampilan formal. Kenakan stocking jika rok yang dikenakan terlalu pendek agar terlihat lebih sopan. Tampil Gaya dengan Busana Kantor dengan Rok yang terlalu panjang akan menyulitkan Anda untuk berjalan dan rok yang terlalu pendek membuat penampilan terkesan tidak professional.

Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tampil Gaya dengan Busana Ka .

Tampil Gaya dengan Busana Kantor Tampil Gaya dengan Busana Kantor . jaket. biru laut. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Jangan lupa untuk tersenyum dan Anda pun siap melangkah dengan penuh percaya diri. atau cardigan berukuran pas. cokelat. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Yang terpenting adalah menjadi diri sendiri dan pakailah busana yang membuat Anda nyaman. blazer. ikat pinggang. Pilih warna yang aman dan netral seperti warna khaki. dan aksesoris lainnnya. jam tangan. scraf. atau abu-abu.Celana panjang Untuk Tampil Gaya dengan Busana Kantor Celana panjang bahan dengan potongan boot cut atau wide-leg cocok untuk semua bentuk tubuh dan juga penuh gaya dan elegan. UntukTampil Gaya dengan Busana Kantor memaksimalkan penampilan Anda tambahkan aksesoris. seperti kalung. dan ikat pinggang kecil. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Bisa dipadukan dengan kemeja. Tampil Gaya dengan Busana Kantor Selain itu sepatu dan tas elegan juga akan melengkapi penampilan stylish Anda.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful