P. 1
Vs the Jak vs Viking

Vs the Jak vs Viking

|Views: 11|Likes:
Published by Fahmi Virgiandani

More info:

Published by: Fahmi Virgiandani on Mar 29, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as TXT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/13/2013

pdf

text

original

hahahah :D pertanyaan klasik nih mah yang sering di tanya sama "kaum Netral" kenapa persija sama persib

ga pernah damai,, saya akan mencoba menjawab dengan sebijak-bijaknya dan sebaik-baiknya dan senetr al-netralnya, berdasaran apa yang saya tau selaku seorang sporter Persija,, bismillah :) pertanyan 1 suporter sepakbola saat ini? menurut saya jauh dari kata semburna,(memang),dimana ga pernah tercipta kata sp ortifitas dimana sering digunakan dari sebagai slogan ketika ada suatu pertandin gan,,super bobrok, dari mulai suporter sampai dengan penggelola atau organisasin ya. yang dikelola dengan berdalih politi..! yah tapi mau apa lagi lah (+itulah i ndonesi+) suporter ga pernah damai selalu ada flot-flotan ,.ya gampagnya sih ga ada kata PERSATUAN INDONESIA dalam hal sepak bola :p

pertanyaan 2 menurut saya terkait masalah konflik antara THE JAK (sporter persija) vs VIKING (suporter persib anjing :p)ga lepas dari awal permasalahan itu timbul dari awal sampe akhirnya yang ita liat sendiri saat ini,lompat ke pertanyaan no 3 aje biar gw ceritaain nih tanpa basa basii,.lanjjuttt gan :p #next pertanyaan ke 3 asal mulanya terjadinya perseteruan tersebut atau hanya ikut2 tan saja? ikut-ikutan ???NO.,NO,.NO,. ga ada istilah sporter dadaan disini,semua harus ada dasaran ,harus tau kenapa a lesanya ,ataupun terkait sejarah masa lalunya,ok. gw ma sediit cerita nih gw ikut the jak mania dari gw smp kelas 2 yah kira-kira dah 9 tahun yang lalu lah,.dari mulai ikut-ikutan temen main gw yang abangnya sp orter persija juga,;yah namanya juga anak-anak, masil labil istilah anak sekaran g mah,.pertanyaan yang sering di tanyain kenapa THE JAK sama VIKING Berantem mul u sihh????? dan pernah gw tanyain juga sama senior atau para petinggingi jak wak tu gw ke sekre persija waktu gw sma deh(kenapa the jak sama viking musuhan),kena pa gw tanya ??yah karena itu terjadi saat gw juga belom jadi the jak mania (spor ter persija)singakt aje yeh ,ga usah kebanyakan takut bosen tar lo bacanya .,klo ga salah gw kisaran tahun 2000 yaitu bertepatan dengan Liga Indonesia 6 berlang sung. Di putaran 1 sekitar 6 buah bis suporter Persib datang ke Lebak Bulus . T he Jakmania mengikuti dengan menyanyikan lagu Halo Halo Bandung.masih damai lah pokonya mah .viking dateng the jak nyambut,dan pada saat selanjutnya Viking bern iat tuk mengundang datang ke Bandung . bukanya dapet sambutan malah sambitan yan g didapet.,viking dateng ke jakarta The jak nyambut,.the jak mania dateng ke ban dung eh malah vikingnya kaya jembuttt.,zzzzzzz.. Pertanyaan ke 4. Perseteruan yang terjadi biasanya dapat menimbulkan tindakan anarkis, Bagaimana menurut anda? menurut gw ya iya lah,.jelas pasti perseteruan menjadikan terciptanya tindakan a narkis,toh indonesia bung,banyak orang yang cuma gunain OTOT buat nyelesain masa lah bukan OTAK, #itulah indonesia pertanyaan ke 5. yang dapat memicu tindakan anarkis tersebut? banyak hal lah,dari mulai saling ejek sampe hal culik-culikan, atau masalah sepe le cuma lantaran lo pake atribut kaya kaos gitu di depan kubu sporter lain,.yah klo ngebahas masalah begini emang ga ada habisnya emang,kapan bisa nyatu kalo pe ngkotak kotakan masih saja tercipta,

semuanya konflik pasti ada alesanya dan mestinya j uga ada penyelesaianya :)*tring-tring* pertanyaan ke 7 Bagaimana atmosphere suporter Indonesia ketika mendukung timnas? yah kalo masa adit pernah nonton mah saya tau cuma ada satu kata "" ga bisa di u ngkapkan dengan kata-kata"apalagi pas indonesia rasaya semua menjadi satu.yah bisa lah jawab sendiri..beda warna bukan berarti haru s ada perseteruan.kenapa harus p erbedaanya yang di perbesarkan . jelas engga .semua punya alesan kenapa b isa ribut.semua punya alesan ..lupakan warna bendera sementara :) pertanyaan ke 9.kalo dibilang gara-gara kita jadi pada ngikut mah engga bisa juga di bilang gitu. The Jak. ini lah yang sering gw pribadi bilang ke senior-senior gw di JAK MANIA PURWOKERT O ----> FANATIK TAPI BERKODE ETIK bukan saatnya lagi pake otot pake otak .pertanyaan ke 6 hahahha..hahaha Salam Jempo Telunjuk. :) THE JAK MANIA PURWOKERTO (pasti banyak perbedaan darri setiap pertanyaan antara versi viking sama the jak ) sudah biasa kok :p .kan perbedaan itu himat :D.gw ngetik di hp dulu ini.satu bangsa satu bahasa. pertanyaan 8.cuma gw mau nambahin dikit. Apakah masih ada pengkotak kotakan suporter ketika mendukung timnas? liat jawaban no 7 aja mas adit.. dan suporter lainnya untu k bersatu agar tidak ada lagi tindakan anarkis yang terjadi? keinginan sih pasti ada toh secara personal juga gw pengen lah ada damai ga usah adalagi damanya kubu-kubuan dalam persepak bolaan. Apakah ada keinginan antara suporter viking. maaf ya lama.. makasih mas adit.semua punya sebab.contoh arema sama persebaya.atau kalo kita liat ke club besar itali ka ya inter milan sama AC milan.ga ada pengkotak-kotak an. maaf kalo ada salah-salah kata.lupaka n warna bendera untuk indonesia #sok bijak.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->