Appetizer Korea Selatan

Tuna pancakes (Chamchijeon)
Bahan : 1 kaleng tuna (142 gram) bawang merah bawang putih garam secukupnya ¼ sdt lada hitam minyak wijen 1 butir telur 1 sdm tepung minyak canola

Cara membuat : 1. Saring keluar cairan dari sekaleng tuna dan tempatkan dalam mangkuk. 2. Tambahkan ¼ chop bawang merah cincang, 1 bawang putih cincang, garam 1 sdt, ¼ sdt lada hitam, 1 butir telur, 1 sdt minyak wijen, dan 1 sdm tepung ke tuna dan mencampurnya hingga rata. 3. Panaskan teplon dan tuangkan 1-2 sdm minyak canola. 4. Scoop sesendok campuran tuna dan letakkan di panci panas. 5. Tekan sedikit tepinya dengan sendok. 6. Bila bagian bawah telah cokelat keemasan, balik dan masak sampai kedua sisi pancake coklat keemasan. Waktu memasak Total 3-5 menit. 7. Pancake siap dihidangkan. (untuk 2-3 porsi)

Kurnia Philyanti P07131012021

2 sdm minyak sayur. Aduk sampai ragi kering rata. Dalam mangkuk besar tambahkan 1 cangkir air hangat 2 sdt ragi kering.Appetizer Korea Selatan Main Dish Korea Selatan Dumpling (Mandu) Bahan: Untuk adonan 3 cups Tepung terigu 2 sdt ragi kering 1 cups air Garam secukupnya Gula secukupnya Minyak sayur Untuk isi : 400 gram Daging ayam Kecap Minyak wijen Gula Lada hitam 2 siung bawang putih 3 siung bawang merah ½ potong sukhini 1 potong wortel 1 ½ daun bawang 1 ons jamur putih Cara membuat : Membuat adonan: 1. ½ sdt garam. dan gula pasir 1 sdt. .

Saus: 1. 2 sdm cuka. 2 cup cincang jamur putih. Masukan daging ayam ke dalam mangkuk dengan sayuran dan campur semuanya. 6. Sisihkan selama 10-15 menit. 5. Taburkan garam 1 sdt di atas dan mencampurnya dengan tangan. potongan cabai hijau. Tambahkan beberapa potongan bawang. Sisihkan di tempat hangat sampai adonan mengembang dua kali lipat. Campurkan 1/3 cangkir kecap. Dalam mangkuk. 1 buah wortel kecil cincang. Kukus selama 20 menit. tambahkan 1 sdm minyak sayur dan tumis sayuran cincang selama 2-3 menit. Untuk isi : 1. campurnya dengan tangan dan sisihkan. Sekarang membuat adonan roti bagi adonan menjadi 16 bagian yang lebih kecil. 2. masukkan 400 gram daging ayam cincang. Ambil adonan bola sedikit dan tempatkan pada talenan pipihkan. dan biji wijen panggang. 2 siung bawang putih cincang. uleni lagi selama 1 menit untuk menghilangkan gas tambahan. dan masak ayam hingga matang. ½ zucchini cincang. 4. 10. Sisihkan di tempat yang hangat dengan tutup ditutup selama 30 menit. 1 sdt kecap. 3. Dalam mangkuk besar. Campur dengan sendok kayu. Buang airnya. Panaskan panci lagi. 8. lalu diremasremas selama 2-3 menit. 1 sdt minyak wijen. Tekan tepi untuk menutup adonan. Dalam panci dipanaskan. 7. ½ ts lada hitam. 1 ½ cincang daun bawang. Setelah adonan telah meningkat. 3. Masukkan isi dalam adonan 2-3 sdm 9.2. 2. dan gula 2 ts dalam mangkuk kecil. Kurnia Philyanti P07131012021 . Tambahkan 3 cangkir tepung ke air ragi. Ulangi dengan sisa adonan sampai habis. masukkan 1 cangkir bawang merah cincang.masukkan dalam mangkkuk.

10. Membuat lapisan sirup dalam panci tambahkan 1 sdm minyak. Panaskan di atas api sedang selama beberapa menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk kertas atau kain katun. Masukan 5 cangkir minyak sayur ke dalam panci wajan atau penggorengan dan panaskan. 8. biji wijen hitam Cara memasak : 1. turunkan panasnya dan didihkan sekitar 7-8 menit. Taburkan ¼ cangkir gula putih di atas minyak secara merata.Dessert Korea Selatan Renyah manisan ubi jalar (Matang: 마탕) Bahan: 1 pon ubi jalar Korea. 6. Goreng potongan kentang manis dengan panas tinggi sedang selama sekitar 6-8 menit sampai berwarna cokelat keemasan. sampai gula berubah menjadi sirup emas-kecoklatan. 4. 3. Taburkan beberapa biji wijen hitam di atasnya. sekitar 2 inci lebar dan ½ inci tebal. . Ketika lapisan mendingin dan menjadi padat pindahkan ke mangkuk saji. gula. 9. 5. Campurankan perlahan untuk melapisi potongan kentang dengan sirup. Angkatlalu pisahkan antara masing-masing potongan kentang sehingga mereka tidak menempel satu sama lain. Iris menjadi potongan terlihat seperti segitiga. minyak sayur. 7. Siapkan ubi jalar lalu kupas. Ketika gula mulai mencair. 2. Tambahkan ubi jalar goreng dengan sirup dalam panci.

Kurnia Philyanti P07131012021 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful