You are on page 1of 4

Cara Membongkar Printer Canon MP258

Oke agan-agan semua, kemarin barusan dapat pasien printer mp258 dengan kerusakan kertas keluar tapi kosongan dan setelah itu error paper jam. Setelah diselidiki ternyata ada kotoran yang masuk sehingga menutupi sensor yang mengakibatkan dinamo bergerak terus sampai paper jam. Untuk membersihkan sensor sangat mudah, tinggal gunakan kuas selesai. Tapi masalahnya cara bongkar ne printer yang ribet. Oke kali ini tutorialnya adalah cara membongkar printer Canon MP258. Langkah pertama : buka baut yang sudah ane tandai lingkaran merah pada gambar dibawah

Setelah baut dilepas kemudian lepas sandaran kertas.

Setelah terlepas kemudian kita lepas penutup samping, pada penutup samping tidak ada baut yang ada hanya pengait-pengait kecil. Ini yang sudah, kita harus mencari posisi membuka yang pas agar tidak ada yang pecah nantinya.

.

Untuk membuka tutup samping satunya kita gunakan langkah yang sama dengan sebelumnya. sekarang sudah kelihatan sensor yang kotor bisa kita bersihkan. lingkaran pada gambar dibawah adalah sensor yang kita bersihkan. Sedangkan untuk melepas scanner dari printer kita lanjut ke gambar selanjutnya. Sekarang kita beralih ke tutup samping yang satunya. Lihat gambar dibawah : . Lepas 2 kabel data pada printer.Oke tutup samping sudah terbuka. untuk membuka tutup panel atas kita bisa langsung mencongkelnya.

Lanjut ke tutorial berikutnya.Kemudian lepas penyangga scanner pada printer Setelah kabel data terlepas kemudian posisikan scanner tegak lurus dari printer dan angkat keatas. cara melepas panel printer kita lepas dulu kabel data dan keluarkan dari panel printer. Kita lepas panel printer. .