Laporan Pengamatan Hamster

 

Objek yang diamati: Hamster Pokok isi laporan: a) Aku mengamati makhluk sejenis tikus itu selama tiga hari, untuk bahan UAS.

b) Hamster adalah sejenis hewan tikus, tetapi berbeda spesies. Hamster pengerat termasuk mamalia. hewan Hamster

memiliki panjang tubuh 12-15 cm, panjang ekor 1,5-2,5 cm, dan berat tubuh 130-180 gram. Hamster termasuk hewan yang kesenangan utamanya adalah bermain,

lho!

c) Pada hari ke-1, yang aku amati dari hamster itu adalah; hamsternya berjumlah lebih dari lima ekor(aku belum menghitungnya!). Hamsterhamster itu merupakan anak dari induk hamster yang dipelihara di lain kandang. Semuanya berkumpul seperti tikus kecil. Ada yang sambil makan, mencicit, bahkan memanjat kandangnya yang terbuat dari besi!

d) Hari ke-2, aku mengamati hamster-hamster berwarna abu-abu itu tengah berkumpul juga. Tapi bedanya, dari hari sebelumnya, mereka

Mereka adalah hewan pengerat. Hamster itu berjalan memutari kandangnya. hamster yang lain ikut terbangun. gemuk. karena masing-masing seperti terlihat meringkuk dan ada tiga hamster yang tidurnya menumpukkan tubuhnya sehingga menjadi tumpukan hamster tiga tingkat! Tetapi. sehingga hamster itu pun bermain di roda sendiri saja. ada satu hamster yang tengah bermain. beberapa menit kemudian. Mungkin.tengah tertidur. lucu. dan di tempat asalnya. Setiap makhluk hidup itu berbeda dan unik. Kasihan. Hewan dengan tubuh gemuk dan kecil itu tidur dengan nyenyaknya. si hamster yang sendirian itu merasa senang! f) Itulah pengamatanku tentang hamster selama tiga hari. Tentu berbeda dengan manusia. hamsterjuga. mereka termasuk makhluk anti-social/hidupnya sendiri-sendiri. kecil. dan beberapa dari hamster itu tersebut tengah menggaruk tubuhnya! e) Hari itu tengah ke-3. gemar bermain. mencari teman-temannya—yang tengah tertidur—untuk bermain. hamster tertidur Hamster-hamster itu posisi tidurnya lucu. Mereka pun main bersama. Lalu. seperti hamster. . seluruh temannya tertidur pulas.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful