You are on page 1of 6

Vanilla planifolia Ini Guys anggrek yang punya bau kaya wafer tango vanilla (numpang iklan.hehe).

Anggrek ini daunnya sukulen, hidupnya semi terestik. Pas ditemuin anggrek ini nempel di pohon kelapa dan panjangggg banget.

Spathoglottis plicata Blume

Lihat warna ungu jadi inget sama anggrek yang satu ini. Ini dia
Spathoglottis plicata Blume.Pas kita temuin anggrek ini lagi berbuah. Hidupnya terestik lho. Cantik bukan ?

Nervilia aragoana
Heran kalo ini ternyata anggrek ? Ini nih yang namanya Nervilia

aragoana. Anggrek ini bentuknya emang kaya teratai, tapi lihat dia di tanah kan ? Soalnya anggrek ini terestik. Sayang kita nggak nemu pas berbunga.

Liparis condylobulbon

Anggrek yang satu ini kuncup bunganya kaya anggur. Pseudobulbnya kaya bawang. Daunnya cabang dua helai. Pas ditemuin anggrek ini nemepel di pohon, artinya dia masuk epifit. Di Bukitt Menoreh kita nemuin banyak banget, pas berbunga lagi.

Flickingeria fimbriata
Manis banget buanganya. Kok kaya pulkadot ya. Coba kotak-kotak ? Dikira bunganya Jokowi. (promo lagi.hehe). Anggrek ini epifit Guys.

Dienia ophrydis

Anggrek ini terestik. Pseodobulb anggrek ini juga bisa dibilang unik. Bunganya cantik kan ? :)

Epipogeum roseum

Epipogeum roseum merupakan anggrek terestik, hidupnya di sersa-sersa daun yang memiliki kelembaban tinggi. Anggrek ini sering disebut orang anggrek pocong karena warna bunganya putih terus ada hiasan bintikbintik merah kusam.

Eria javanica

Kalo ada anggrek yang baunya kaya bunga cempaka, udah pasti itu Eria javanica. Bunganya bentuknya kaya bintang, warnanya putih dan satu batang isinya bisa sampai 50 buah lho..... hidupnya dia itu epifit yaitu menempel sama pohon.

Eria retusa

Eria retusa ini hidupnya nempel di pohon yang gede jadi di epifit. Buanganya itu kecil bangeeet.. Pas kita liat di menoreh anggrek ini cuma ada daunnya aja soalnya bunganya cuma sebentar. Kalo bunga ntar warnanya kuning. Anggrek ini bisa di cari di daerah jawa, kalimantan, peg. Solomon, dan semua tempat yang ada pohon tinggi dan sering ujan.

Didymoplexis pallens

Didymoplexis pallens itu anggrek saprofit yang susah ditemui makanya dia rawan punah. Kadang dia tumbuh nyelip diantara bambu sekalian numpang fotosintesis.. dia itu ga bisa fotosintesis karena umbinya kecil makanya dia temenan sama jamur biar minta nutrisinya bambu..

Oberonia sp

Anggrek ini hidupnya di pohon. Bunganya itu banyak buangeettttt...... tapi kecil kecil. Anggrek ini belum bisa kita identifikasi spesiesnya baru genusnya doang yaitu oberonia karena daunnya yang menjari,, kalo ada yang tau ini anggrek spesies apa kasih tau kita ya..