Pagi anda para pengguna Smartphone BlackBerry atau yang biasa disebut BB, pasti pernah mengalami penurunan kinerja

BB yang berubah menjadi lemot atau mungkin anda sedang asik bermain game atau membuka aplikasi kemudian dengan tiba – tiba keluar dengan sendirinya. Hal itu disebabkan karena penurunan kinerja memori pada BB yang disebabkan karena penutupan aplikasi – aplikasi yang tidak sempurna dan history pada browser yang terlalu banyak. Untuk mengurangi Lag pada perangkat BlackBerry ada baiknya anda harus membersihkan OS BlackBerry anda secara berkala. Dengan proses pembersihan OS BlackBerry ini agar anda dapat memaksimalkan memori anda untuk berbagai aktifitas yang anda lakukan bersama BB anda.

Berikut ini adalah cara – cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan OS BlackBerry. Sangat disarankan untuk mengikuti ini dari tahap ke tahap secara berurutan agar anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 1. Hapus semua aplikasi – aplikasi yang sudah tidak pernah digunakan, untuk apa menyimpan aplikasi – aplikasi yang sudah tidak terpakai lagi pada BB anda hal tersebut hanya akan membuat memori BlackBerry anda sesak saja. 2. Hapus semua pesan – pesan pada Smartphone BlackBerry anda seperti SMS, MMS, Email, dan Pesan pada Messengers. 3. Minimalkan penggunaan memory card pada BlackBerry anda, karena semakin banyak ruang kosong pada memory card anda maka semakin kecil juga kemungkinan terjadinya lag. 4. Bersihkan Cache pada browser ( Cache Cleaning ). Anda bisa melakukannya dengan cara pertama masuk ke browser pilih options, kemudian pilih Cache Operations atau Clear Browsing Data. Pilih semua kemudian Clear. 5. Bersihkan Event Log ( Event Log Cleaning Hoe Screen ). Pada Homescreen tahan tombol Alt kemudian tekan tombol L G L G secara bergantian. Akan muncul tampilan Event Log tekan tombol BlackBerry dan pilih Clear Log. 6. Memory Cleaner Options. Pilih Options -> Security Options -> Memory Cleaning. Ubah status dari disabled menjadi enabled. Kemudian pilih Clean Now 7. Restart BlackBerry, anda bisa melakukan proses ini dengan berbagai cara. Yang paling sering dilakukan adalah dengan cara mencabut baterai BlackBerry, atau anda juga dapat merestart BB anda dengan menekan tombol ALT + Shift + Del secara bersamaan.

Proses pembersihan OS BlackBerry ini sangat disarankan untuk dilakukan secara rutin misalnya sebulan sekali. Smartphone BlackBerry memang rentan sekali mengalami lemot. Itu dia tadi tips membersihkan OS BlackBerry anda. untuk update harga BlackBerry terbaru anda dapat mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/