P. 1
Tugas Evaluasi Sistem Surveilans Epidemiologi

Tugas Evaluasi Sistem Surveilans Epidemiologi

|Views: 262|Likes:
Published by Razvi Yudatama

More info:

Published by: Razvi Yudatama on May 13, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/30/2015

pdf

text

original

TUGAS EVALUASI SISTEM SURVEILANS EPIDEMIOLOGI

Bentuklah kelompok terdiri dari lima orang lalu jawablah pertanyaan di bawah ini. Gunakan materi ilmiah untuk menjawab pertanyaan. Materi ilmiah dapat berupa pustaka, jurnal maupun laporan penelitian. * Wajib Kelas *Tulis kelas anda, A atau B
Kelas Sore A

Nama dan NIM *Tulis nama dan NIM anggota kelompok. Misal: Budi (123456789)

Jenis surveilans *Tentukan jenis surveilans yang akan di evaluasi
Polio

Pilih dua atribut yang akan dievaluasi *          Simplicity Flexibility Acceptability Sensitivity Positive Predictive Value Representativeness Time Lines Data Quality Stability Instrumen pengumpulan data *Tulislah instrumen untuk dua atribut yang telah dipilih. Setiap atribut dapat lebih dari satu pertanyaan.

Time Lines : 1. Pada tanggal berapakah pelaporan data mengenai p pusat ?

Data Quality : 1. Bagaimana kelengkapan data yang di kirim ke pusat tersebut dapat dipertanggung jaw abkan ?

Time Lines : 1. Terlambatnya pengiriman data ke pusat. 2. Data yang di kirim tidak selalu di identifikasi dengan benar.

Permasalahan surveilans berdasarkan atribut

I *Sebutkan dan jelaskan permasalahan pada surveilans yang dievaluasi berdasarkan atribuit I Permasalahan surveilans berdasarkan atribut II *Sebutkan dan jelaskan permasalahan pada surveilans yang dievaluasi berdasarkan atribuit II Data Quality : 1. Data yang dikirim ke pusat sulit untuk dipertanggung jaw abkan Rencana tindak lanjut *Susunlah rencana tindak lanjut untuk mengatasi permasalahan surveilans (gunakan semua disiplin ilmu kesmas yang telah dipelajari) 1.2013 Prosedur Kerja Surveilans Faktor Resiko Penyakit Menular dalam Intnsifikasi Pem . Perlunya bimbingan atau pelatihan secara teknis bagi petugas survailens. Bahan Ajar Evaluasi Surveilans Epidemiologi. Membuat kesepakatan date line pengiriman data. 3. Perlunya kerja sama lintas program. 2. Variabel data yang di kirim ke pusat tidak lengkap. 4. 2. Perlunya rew ard bagi petugas survailens. Sumber *Tulislah pustaka yang digunakan.

DISKUSI PERMASALAHAN HIV/AIDS Form data yang dikembangkan untuk pengumpulan tugas surveilans HIV pada mata kuliah Surveilans Epidemiologi dan Manajemen Bencana bagi mahasiswa semester VI FKM Unair. Nama kelas Pilih nama kelas anda     Kelas pagi A Kelas pagi B Kelas sore A Kelas sore B Anggota kelompok dan NIM Tulis nama anggota kelompok beserta NIM Bagaimana pendapat kelompok tentang permasalahan yang ditemui pada upaya pengumpulan data surveilans HIV/AIDS Menurut kelompok kami. permasalahan system informasi survailans HIV/AIDS ter Permasalahan yang ada masih memerlukan inovasi dan system yang mendukung Bagaimana pendapat kelompok tentang stigma pada ODHA dan bagaimana menurunkannya Stigma adalah citra negatif yang diberikan pada orang dengan HIV/ AIDS atau OD Stigma dari masyarakat muncul akibat kurangnya pengetahuan dan pemahaman Cara menurunkan stigma terhadap ODHA adalah : Dengan memberikan informasi yang jelas mengenai HIV/AIDS dan menjelaskan de .

Bagaimana pendapat kelompok tentang penutupan lokalisasi untuk mencegah penularan IMS dan HIV di tempat lainnya. menjanjikan penyelesaian klinis dan medis Bagaimana pendapat kelompok tentang saran anda sebagai SKM yang bisa disampaikan untuk penurunan kasus HIV/AIDS an HIV tersebut kepada orang lain. dan nantinya hal ini dapat menghambat lajunya pertambahan ODHA. Tetapi apabila perilaku tersebut dapat diubah maka frekuensi ODHA akan berkurang. kami sangat setuju dengan di adakanny Bagaimana pendapat kelompok tentang upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam upaya penanggulangan kasus HIV/AIDS Program penanggulangan HIV/AIDS yang dilakukan pemerintahan di Indonesia tel Intervensi biomedis lebih luas dikenal. Bagaimana pendapat kelompok tentang penyuluhan penggunaan kondom pada masyarakat Menurut pendapat kelompok kami adalah. sebelum dilakukannya penyuluhan tenta Bagaimana pendapat kelompok tentang unlink anonymous pada surveilans HIV Testing unlinked anonymous adalah pemeriksaan spesimen darah atau lainnya y Menurut pendapat kelompok kami adalah. .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->