Perangkat Smartphone Android terbaru besutan Samsung yaitu Samsung Galaxy S4 adalah perangkat Smartphone pertama yang berhasil

mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan (sustainability) dari TCO Development, sebuah lembaga yang bermarkas di Swedia yang bertugas mengevaluasi sebuah perangkat dari segi ekonomi, social, dan dampak terhadap lingkungan. Sertifikasi TCO Development menunjukan bahwa Samsung Galaxy S4 memiliki nilai yang cukup tinggi pada ketiga aspek tersebut.

Dengan kata lain perangkat Smartphone Android andalah dari Samsung ini diproduksi di pabrik yang ramah terhadap lingkungan, pekerja serta mengikuti konvensi Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dan PBB. Disamping itu Galaxy S4 pun tidak mengandung bahan – bahan berbahaya seperti nikel, berilium atau merkuri sehingga dapat didaur ulang dengan aman, serta memiliki proses charger yang efisien dan tidak menghabiskan banyak sumber daya energi yang tersedia. TCO Development kini sedang terlibat pembicaraan dengan produsen lain terkait sertifikasi ini. Nampaknya brand – brand besar lainnya harus segera mengikuti langkah yang diambil oleh Samsung demi menunjang kemajuan teknologi dan kontribusi untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan. Tujuan akhir dari sertifikasi TCO atas produk Smartphone adalah menciptakan permintaan yang lebih tinggi terhadap produk ramah lingkungan. Permintaan dari konsumen bias berpengaruh bersar terhadap proses produksi pada suatu perangkat. Samsung Galaxy S4 sendiri adalah sebuah perangkat Smartphone premium terbaru besutan perusahaan Samsung, yang dilengkapi dengan berbagai macam komponen Hardware terkini, seperti Prosesor Octa-Core, layar Super AMOLED 5 inci dengan resolusi FullHD dan fitur – fitur menarik dan canggih lainnya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful