You are on page 1of 3

Kapan harus pakek WDS ...???

WDS : Wireless Distribution System menurut makdhe paidjo ... sing tukan coret2 kae : Sistem Distribusi Nirkabel (WDS) adalah sistem yang memungkinkan interkoneksi nirkabel jalur akses dalam IEEE 802.11 jaringan. Hal ini memungkinkan jaringan nirkabel untuk diperluas dengan menggunakan beberapa jalur akses tanpa persyaratan tradisional untuk backbone kabel untuk menghubungkan mereka. Keuntungan penting dari WDS atas solusi lain itu mempertahankan alamat MAC dari frame klien di seluruh hubungan antara titik akses. Sebuah access point dapat berupa utama, relay, atau remote base station . Sebuah base station utama biasanya terhubung ke (kabel) Ethernet . Sebuah stasiun relay relay basis data antara stasiun pangkalan terpencil, klien nirkabel atau stasiun relay lain untuk baik utama atau base station lainnya relay. Sebuah stasiun pangkalan terpencil menerima koneksi dari klien nirkabel dan melewati mereka ke stasiun relay atau ke stasiun utama. Sambungan antara "klien" yang dibuat dengan menggunakan alamat MAC bukan oleh tugas IP menentukan. [
kutipan diperlukan ]

BTS semua dalam Sistem Distribusi Nirkabel harus dikonfigurasi untuk menggunakan saluran radio yang sama, metode enkripsi (tidak ada, WEP , atau WPA ) dan kunci enkripsi yang sama. Mereka mungkin dikonfigurasi untuk berbeda pengidentifikasi service set . WDS juga mewajibkan setiap base station akan dikonfigurasi untuk meneruskan kepada orang lain dalam sistem. WDS juga dapat dianggap sebagai mode repeater karena tampaknya untuk menjembatani dan menerima klien nirkabel pada waktu yang sama (tidak seperti tradisional bridging). Namun, dengan metode ini, throughput adalah dibelah dua untuk semua klien yang terhubung secara nirkabel. Aku sampi mumet moco-e ... ngantuk aku lek di coro ngene iki .... Sing jelas dan sederhana begini lho kira kira : WDS iki sistem yg memungkinkan supaya data (termasuk ID) dari / ke klien menuju server atau sebalik-e itu sepenuhnya di sampaikan seolah olah tanpa melewati proses2 yg ada diantaranya ... jadi ... makde WDS kuwi melarang alat2 lain sing wis di seting makdhe WDS untuk gawe laporan selain sing murni dari klien menuju server DHCP atau sebalik-e penak-e ngomong alat2 sing di seting makdhe WDS system/firmware alat itu 100% di ambil alih oleh server DHCP ... kesimpulan ndeso-ne ... puinter-e ky opo-pun alat kwi , gak ono guna-ne saat di seting makdhe WDS mergo sing ngatasi langsung ko server .... (mung kangge radione thok)

...... kususnya sing pake bbrp AccessPoint yg berbeda merek dan jenis ....... Pengertian WDS (Wireless Distribution System) Posted by Adi Wahyu Permana on Wednesday. Sebuah stasiun basis utama biasanya tersambung ke . kita coba seting WDS pada Link ..... tergantung kebiasaan si admin . capek dweh . Dan mulai saat itu semua klien dari pangkal sampai ujung sana DHCP-nya ngikut di INDUK ... relay atau remote base station. Selama 2 hari kedepan terpaksa : kita tidak bisa melihat Mac Address si klien yg konek ke universal repeater ujung sana ....Pernah suatu saat bingung dewe .. si universal repeater itu di seting DHCP server biar laptop klien bisa dpt IP dll dari WA-500 .. dengan sangat terpaksa . selain itu kita tidak bisa melihat informasi ID dari klien yg ada di ujung repeater ... Setelah 2 hr kemudian . ubnt memiliki firewall default spt itu (maksud-ku beda dgn TP-Link) tidak menyampaikan ID hasil pancar ulang ke repeater di bawah-nya ..... namun kelemahannya jika kita terbiasa main binding. semoga sedikit pengalaman ini menjadikan bahan reverensi sampean kabeh jika suatu saat mengalami kasus spt ini .. Sebuah jalur akses dapat berupa utama... seperti yang secara tradisional diperlukan... kita bisa memetakan klien : misalkan IP 10-19 berasal dr repeater 1 . semua proses DHCP di tangan-i oleh hotspot server MikroTik .??? ... IP 20-29 berasal dari area repeater 2 . artinya bisa makin rumit dan bisa makin sederhana ...11 jaringan. hahahahah" .. klien paling ujung (setelah universal repeater) tidak mendapatkan DHCP dari server mikrotik . sedangkan jika tanpa melewati universal repeater bisa mendapatkan DHCP . yg terjadi saat itu adalah . Hal ini memungkinkan jaringan nirkabel yang akan diperluas menggunakan beberapa jalur akses tanpa memerlukan kabel tulang punggung untuk menghubungkan mereka.. Piss Bro . agar setiap klien bisa langsung konek internet tanpa hrs setting manual .... kita kesulitan untuk menentukan si A harus otomatis menduduki IP A dsb .. Pada kondisi ini (DHCP server pd Repeater) . Terkemuka WDS atas keuntungan dari solusi lain adalah bahwa ia melindungi alamat-alamat MAC klien frame di link antara jalur akses...... bagi sebagian orang sistem ini bisa jadi cocok buat mereka .. sejuta pertanyaan muter2 di kepala saat itu .. sepeti konsep sebelumnya .. kringet sak grontol2 .... terutama yg suka memetakan arah klien ... semua bisa diliat mulai ID smp semua kegiatannya terpantau di server dan management pun makin komplek ............ "WA-500 sing gak tepak .... February 03.... antara meyakini hal2 mistik . Kemungkinan yg terjadi adalah . IP 30-39 berasal dari repeater 3 dsb .. 2010 Sebuah Wireless Distribution System (WDS) adalah suatu sistem yang memungkinkan interkoneksi nirkabel jalur akses dalam IEEE 802. membodoh2-kan diri sendiri dan menyalahkan alat yg di pakek sbg universal repeater (waktu itu alat yg di pakek : WA-500) .. opo kene ono medine . Dan hasilnya ... OK dewh .

Sebuah stasiun pangkalan terpencil menerima koneksi dari klien nirkabel dan melewati mereka pada relay atau stasiun utama. SSIDnya harus sama antara master dengan client / antara radio wireless yang satu dengan radio wireless yang lainnya. WDS juga mensyaratkan bahwa setiap base station dapat dikonfigurasi untuk meneruskan kepada orang lain dalam sistem. Syarat-syarat wds wds adalah suatu cara dalam jaringan untuk menghubungkan antara radio wireless yang satu dengan radio wireless yang lainnya. Adapun syarat-syarat antara lain : 1. Perlu dicatat. Mereka dapat dikonfigurasi untuk berbagai service set identifier. Jika syarat-syarat diatas sudah terpenuhi. Channel harus sama. WDS dapat juga disebut sebagai modus repeater karena muncul untuk menjembatani dan menerima klien nirkabel pada waktu yang sama (tidak seperti menjembatani tradisional).kabel Ethernet. bahwa throughput dalam metode ini dibelah dua untuk semua klien yang terhubung tanpa kabel. metode enkripsi (none. WEP atau WPA) dan kunci enkripsi.Sebuah base station relay relay data antara BTS terpencil. klien nirkabel atau stasiun relay baik utama atau base station relay lain. 2. Sambungan antara "klien" yang dibuat dengan menggunakan alamat MAC daripada dengan menentukan IP tugas. Semua base station dalam Sistem Distribusi Nirkabel harus dikonfigurasi untuk menggunakan saluran radio yang sama. . maka anda bisa melakukan WDS atau mengawinkan .