Tip Cara Cepat dan Cermat Meng-Kloning Kartu GSM Aditya Hartanto Bagi anda yang tak

ingin berganti ponsel namun ingin dalam ponsel lama anda bisa digunakan dan terisi lebih dari satu nomor GSM, solusi menggunakan prod uk multi sim card dengan carakloning bisa jadi adalah pilihan yang tepat. Meski demikian, sadarilah tak semua kartu GSM bias dikloning. Jika anda tak cermat, bias-bisa anda membuangbuang waktu dan tenaga, tapi hasilnya nihil. So, ikuti saja tip bagaimana meng-kloning kartu yang paling cepat dan efektif. Agar dapat meng-kloning sebuah kartu GSM, anda mem butuhkan sebuah SIM Card Reader lengkap dengan driver serta softwaresoftware pengkloning kartu seperti MagicSim, GSM Sim Utility, Simon Sca n, Woron Scan dan sebagainya. Secara umum ada beberapa teknik dan so ftware untuk meng-kloning kartu GSM anda. Namun dari banyak cara dan software tersebut umumnya dapat dibagi dalam dua teknik yang lazim di gunakan meliputi. 1. Teknik dengan menggunakan hasil kloning dari soft ware dalam bentuk file biner terenkripsi di file dengan ekstensi .dat atau .txt. Dalam file-file binary tersebut tersimpan datadata ICCID, SMSP, KI, dan IMSI dari kartu yang anda cloning. Proses pencariannyabisa jadi cukup lama tergantung kartu. 2. Teknik kloning dengan memindahkan data IMSI, ICCID, SMSP dan KI secar a langsung yang tidak dienkripsi dan dibundle dalam sebuah file dat atau txt.

Dari semua teknik tersebut, teknik yang paling CEPAT dan cukup mudah seben arnya tergantungpada jenis kartu dan infrastruktur yang anda miliki. Namun agar lebih cepat, anda biasmenggunakan teknik yang kedua dengan asumsi cara ini memungkinkan anda mengetahui sebuah kartu memungkinkan di cloning atau tidak. Jika pasti gagal, untuk apa anda membuangwaktu melakukan melanjutkan proses cloning. Ini yang kami maksud dengan lebih CERMAT. Untuk teknik yang kedua, anda bisa menggunakan software Smart Scan atau sering dikenal dengan nama Woron Scan

. Bagaimana caranya ? Ikuti Langkah berikut : 1. Koneksikan SIM Reader ke slot USB PC (Komputer) untuk proses pengkopian . Masukkan SIM Card anda ke slot Simreader (gambar 1) past ikan posisi chip emas SIM Card menghadap ke bawah bersentuhan dengan slot pin sim reader 3. Install driver SIM Reader yang anda miliki 2.

. Klik ganda di file smart_scan_eng.exe dan tunggu hingga muncul tampilan berikut ini.(gambar 1) 3. Pastikan Sim Reader anda telah terdeteksi oleh komputer anda sebelum menjalankan aplikasi Smart Scan atau Woron Scan.

Anda bisa jugamenggunakan jenis SIM Reader lain misal Phoenix atau A38. The GSM algorithm is not comp128-1 . anda tak perlu buang-buang waktu untukm eneruskan proses pencarian data KI misalnya dengan software lain. 12 in 1. Klik tombol KI untuk proses crack nomor KI. Klik tombol “Start”dan tunggu hingga proses selesai.Scanning stoped.. Catat dan simpan kedua data tersebut ke dalam sebuah text editor misal notepad atau Ultra edit atau MSWord. Selanjutnya akanmuncul jendela baru untuk proses pencarian KI. Proses pencarian KI bisa berlangsung hingga 2-3 jam. Selanjutnya pilih Menu Card Reader dan pastikan opsi PC/SC Card yang andapilih jika SIM Reader anda memang bertipe PC/SC. Tunggu hingga proses selesai dan data nom or KI akanmuncul di kolom berwarna abu-abu. Jadi lebih baik anda mencoba kartu lain. Atau jika Smart Scan merasa tak mampumembongkar data KI karena algorithmanya tidak dikenal maka otomatis akanmuncul peringatan kartu tidak bisa di-crack sebagai berikut. Klik tombol IMSI dan ICCID untuk mendapatkan data masing-masing IM SI danICCID tersebut. SimcardSim Reader 5.4.. atau 16 in 1. . Jika pesan seperti itu muncul. Jika lebih dari itu kemungkinan besar Smart Scan gagal mendapatkan data KI.. Karena dari pengalaman sekitar 95% proses pencarian akan gagal juga.. Data inilah yang akan kita isikan ke SIM Blank missal 6in 1. Jika sudah. Data akan muncul di klom yang berwarna abu-abu. 6.

ICCID. . Jika menggunakan jenis PC/SC pilih SmartCard Reader dan dropdown salah satu jenis Reader yang paling pas. Pastikan anda telah menginstall software ini sebelumnya agar proses lebih cepat. Jika sudah berhasil mendapatkan data KI. anda baru bisa membuka aplikasi MagicSim tersebut 9. pilih tombol Setup untuk memilih jenis Reader yang anda gunakan. dan KI tersebut ke file teks seperti di langkah 5. kini simpan ketiga data baik I MSI. Untuk mengisi data-data tersebut ke dalam SIM Blank. anda memerlukan software lai nmisalnya Magicsim. Setelah Re ader tersebut terdeteksi.7. 8. Sama seperti lan gkah sebelumnya sebaiknya anda memasang SIM Blank ke dalam SIM Rea der dahulu sebelum ditempatkan ke port USB komputer anda. Setelah aplikasi terbuka.

Catat kembali data ICCID. data KI anda diperolehmenggunakan data dari hasil pencarian dengan Smart Scan di langkah 7 tadi. dan seterusnya. Jika 6in1 berarti akan ada 6 slot kartu bisa diisikan. Ingat. arahkan mouse ke slot tersebut lalu klikkanan mouse hingga muncul dua pilihan “Clear This Record ”atau “Edit This Record”. Lepas kartu anda dari Sim Reader lalu tukar dengan Sim Blank 6 in 1. di bagian kiri akan muncul data dari kartu anda. 14. IMSI. Untuk mengisikan ke salah satu slot. Pilih Tombol Magic. Setelah proses loading selesai. Akan muncul jumlah data GSM yang bisa anda isi tergantung pada jenis ka rtu SIM Blank anda. Pilih Tombol Conn dan tunggu hingga proses loading selesai. .10. 12 in 1 atau 16 anda. Cobalah Disconn ect (tekan tombol Disconn ) terlebih dahulukemudian koneksi lagi (tekan tombol Conn ). 13. Pilih SmartCard Reader dan dropdown Generic USB Smart Card Reader lanjutkan dengan menekan tombol OK 11. Di layar anda akan terbaca data data dari SIM Blank anda. SMSP (pastikan mencatatnya dengan ben ar) bersamaan dengan file yang tadi dilakukan di Langkah ke 5. Proses Menulis Data 12.

coba disconnect terlebih dahulu.com/download. Pilih “Edit This Record ”. Terakhir anda cukup klik tombol Write dan data tersebut akan langsung tersimpan di SIM Blank anda. 16. dan SMSP sama persis seperti yang tadi telah anda peroleh dari proses-proses 17. KI. Bagaimana mudah sekali khan? Jika anda memerlukan software-software dapat dicari di Internet atau kewww. Isikan data IMSI. Sebelum digunakan di ponsel anda . ICCID. Baru lepas Sim Blank tadi dari SIM Reader.kagakribet.15.php .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful