Cara Setting Your-Freedom

Selasa, 25 Mei 2010

Mengelabuhi Proxy Server Dengan Menggunakan Your Freedom
Suatu ketika saya ingin membuka Facebook di kantor, tapi apa yang terjadi? Ternyata Facebook diblok!

Ketika menggunakan cara penggantian URL dengan alamat IP (baca artikel ini), ternyata cara ini tidak mempan. Terpaksa harus menggunakan Web Proxy, tapi Web Proxy yang disediakan di google banyak sekali, harus pilih yang mana? Yang terbaik yang mana? Yang paling cepat yang mana? Binguuuung ngung ngung ngung! Jangan kuatir ada program Your Freedom. Tapi gimana cara pakainya? Ikuti langkah – langkah berikut! Program – program yang dibutuhkan: - Your Freedom versi terbaru, download disini (sudah termasuk JAVA Archive) - Apabila situs your-freedom.net juga diblok, download disini, namun program ini masih membutuhkan Java Archive yang bisa didownload disini 1. Kita harus mendaftar / registrasi terlebih dahulu di website Your Freedom untuk mendapatkan account yang akan kita gunakan nantinya, form registrasi bisa dibuka disini. Apabila website http://your-freedom.net/ juga diblokir, kita bisa pergi ke warnet dulu untuk registrasi, atau memakai koneksi apapun yang tidak memblokir website your-freedom, saya anggap untuk proses registrasi bisa kita lalui dengan mudah karena prosesnya ya hanya begitu – begitu aja. 2. Install program Your Freedom yang telah kita download, saya anggap proses instalasi bisa dilalui dengan mudah karena prosesnya ya hanya begitu – begitu saja, tidak ada yang istimewa. 3. Buka program Your Freedom, maka akan diberikan pilihan bahasa, kita pilih English US aja, biar kelihatan keren.

4. Jika kita baru pertama kali membuka program ini, maka kita diharuskan untuk melakukan konfigurasi terlebih dahulu, langsung aja kita klik NEXT

Tapi untuk banyak kasus. yaitu memilih protokol apa saja yang akan kita gunakan untuk melakukan koneksi dengan program Your Freedom. Saya pilih saja salah satu yang mendukung protokol HTTPS dan HTTP. maka isilah kotak isian Proxy Address dan Port yang digunakan Jika tidak menggunakan proxy. meskipun kita sedang menggunakan jaringan Mobile. silahkan masukkan username dan password sesuai dengan proses registrasi yang kita lakukan di langkah 1. lamanya proses ini tergantung kecepatan internet kita dan pilihan protokol yang kita pilih pada langkah 7. HTTP. 9. Jadi langkah paling baik adalah biarkan saja pilihannya “None”. FTP dan UDP. memilih konfigurasi ini justru malah membuat Your Freedom kita tidak bisa melakukan koneksi. lalu NEXT 10. Untuk mempercepat proses pencarian. silahkan pilih konfigurasi yang tepat misalnya AXIS. Jika proses sudah selesei maka program Your Freedom akan menampilkan daftar proxy yang bisa digunakan urut dari yang terbaik sampai yang kurang baik berdasarkan kolom “Pref”. karena kedua protokol inilah yang sering kita gunakan untuk browsing. Lalu NEXT 7. Lalu NEXT . Berikutnya adalah konfigurasi Account Your Freedom. jika kita menggunakan salah satu operator tersebut.5. Selanjutnya Your Freedom akan mencari secara otomatis Proxy yang tersedia. Konfigurasi ini berguna apabila di jaringan kita mengharuskan menggunakan Proxy untuk melakukan browsing atau membuka Internet. Berikutnya adalah konfigurasi Protocol. maka biarkan isian ini kosong Jika tidak mengetahui konfigurasi yang digunakan maka bisa di klik tombol “Try to AutoDetect” Jika sudah klik NEXT 6. Lalu NEXT 8. Konfigurasi ini sangat penting. yang berguna apabila kita sedang melakukan koneksi menggunakan jaringan Mobile. Selanjutnya adalah konfigurasi Tweaks. Indosat / XL. namun dengan memilih semua protokol ini maka proses pencarian proxy akan menjadi semakin lama. Kita bisa membiarkan pilihan secara default yaitu HTTPS. Berikutnya adalah konfigurasi proxy. kita pilih saja HTTPS dan HTTP. Jika mengetahui konfigurasi yang digunakan.

Pilih tab Network. maka proses browsing kita akan terasa lambat sekali. Cara melakukan konfigurasi browser. 13. karena kita akan memasukkan konfigurasi ini ke browser. oleh karena itu proses browsing kita terasa lambat dibandingkan tanpa menggunakan Your Freedom Tidak semua website yang kita buka membutuhkan Your Freedom. maka browser sudah bisa membuka situs apapun melalui Your Freedom Keuntungan menggunakan Your Freedom adalah apabila kita membuka situs apapun melalaui program ini tidak akan pernah muncul iklan yang mengganggu. Bagaimana menkonfigurasi browser untuk melakukan perintah ini? (hanya menggunakan Your Freedom untuk setiap website yang diblok) . dan tunggu sampai program terkoneksi yang ditandai dengan gambar pintu terbuka.Klik Tools > Option > Advance . Langkah selanjutnya adalah melakukan konfigurasi browser agar bisa berkomunikasi dengan Your Freedom. . Catatlah konfigurasi proxy yang ditampilkan di form ini. Sedangkan program Your Freedom hanya menyediakan bandwith sampai 64 kbps saja untuk Free Account. jika ingin bandwith lebih kita harus membuat account yang berbayar. Program Your Freedom sudah siap kita gunakan.11. Klik tombol “Start Connection”. OK sampai disini sebetulnya kita sudah siap menggunakan program Your Freedom. Hal ini disebabkan karena browser akan selalu memanggil program Your Freedom untuk setiap website yang kita buka. klik tombol Settings . Lalu SAVE AND EXIT 12.com bisa kita buka tanpa Your Freedom dan facebook. selain itu alamat URL juga tidak berubah sehingga membuat kita merasa lebih aman dan tidak kuatir akan kasus phising. misalnya google.com membutuhkan bantuan Your Freedom. Namun jika kita menggunakan langkah 13.Buka Browser . Selamat proses konfigurasi (yang katanya ribet) sudah selesei kita lalui. Klik OK dan tutup semua form yang terbuka.Isilah konfigurasi berdasarkan settingan yang telah kita dapatkan di langkah 11. Untuk kasus ini saya gunakan Browser Mozilla Firefox.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful