PSIKOPATOLOGI Bicara

Mega Diasty R 1120221195

komunikasi melalui penggunaan kata-kata dan bahasa . perasaan yang diekspresikan melalui bahasa. pikiran.Bicara Gagasan.

Tekanan bicara: bicara cepat yaitu peningkatan jumlah dan kesulitan untuk memutus pembicaraan 2. bertalian dan logis 3. Kemiskinan bicara (poverty of speech): pembatasan jumlah bicara yang digunakan: jawaban mungkin hanya satu suku kata (monosyllabic) 4.A. Kesukaan bicara (logohea): bicara yang banyak sekali. Gangguan Bicara 1. Bicara yang tidak spontan: respon verbal yang diberikan hanya jika ditanya atau dibicarakan langsung. tidak ada bicara yang dimulai dari diri sendiri .

kekosongan. Gangguan Bicara 5. atau frasa yang stereotipik 6. Disartria: kesulitan dalam artikulasi bukan dalam penemuan kata atau tatabahasa .A. Disprosodi: hilangnya irama bicara yang normal (disebut prosodi) 7. Kemiskinan isi bicara: bicara yang adekuat dalam jumlah tetapi memberikan sedikit informasi karena ketidakjelasan.

Kekacauan: bicara yang aneh dan disritmik. menyebabkan gangguan kefasihan bicara yang jelas 10. yang mengandung semburan yang cepat dan menyentak . dapat mencerminkan berbagai keadaan patologis mulai dari psikosis sampai depresi sampai ketulian 9. Bicara yang keras atau lemah secara berlebihan: hilangnya modulasi volume bicara normal. Gangguan Bicara 8. Gagap: pengulangan atau perpanjangan suara atau suku kata yang sering.A.

Afasia motorik: gangguan bicara yang disebabkan oleh gangguan kognitif dimana pengertian adalah tetap tetapi kemampuan untuk bicara adalah sangat terganggu. dan tidak akurat 2. Afasia nominal: kesulitan untuk menemukan nama yang tepat untuk suatu benda . susah payah.B. Gangguan Afasik Gangguan dalam pengeluaran bahasa 1. Afasia sensoris: kehilangan kemampuan organik untuk mengerti arti kata. bicara terhenti-henti. tetapi membingungkan dan yang bukan-bukan 3. bicara adalah lancar dan spontan.

B. Gangguan Afasik 4. kata-kata yang bukanbukan diulangi dengan berbagai intonasi dan nada suara 6. Afasia global: kombinasi afasia yang sangat tidak fasih dan afasia fasih yang berat . Afasia logat khusus: kata-kata yang dihasilkan seluruhnya neologistik. Afasia sintatikal: ketidakmampuan untuk menyusun kata-kata dalam urutan yang tepat 5.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful