P. 1
KELOMPOK 12

KELOMPOK 12

|Views: 0|Likes:
Published by Adela Brilian
fdgs
fdgs

More info:

Published by: Adela Brilian on Jun 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/12/2015

pdf

text

original

APRIYAN YUDHA P.

M. DIRGA ISWARA
NUR’AZMI AYUNINGTYAS SYARIFI

. karena kelak Allah akan meminta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya itu.Menjadi pemimpin adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan baik oleh pemimpin tersebut.

       Niat yang Lurus Laki-Laki Tidak Meminta Jabatan Berpegang Pada Hukum Allah Memutuskan Sesuatu Dengan Adil Tidak Menutup Diri Saat Diperlukan Rakyat Menasihati Rakyat .

   Tidak Menerima Hadiah Lemah Lembut Tidak Mematai Rakyat .

Dalam Al Qur’an. “Wahai orang-orang yang beriman ! Janganlah kamu menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin selain dari orang-orang mukmin. Allah SWT memerintahkan ummat Islam untuk memilih pemimpin yang baik dan beriman. . Apakah kamu ingin memberi alasan yang jelas bagi Allah (untuk menghukummu) ?” (An-Nisaa: 144).

Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada oarng-orang yang zalim ” (QS.“Hai orang-orang yang beriman. Barang siapa diantara kamu mengambil mereka sebagai pemimpin. maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Al-Maidah: 51) . janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu): sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain.

“Hai orang-orang yang beriman! Tegakkanlah keadilan sebagai saksi karena Allah. Berlaku adillah. Dan janganlah rasa benci mendorong kamu berlaku tidak adil.Selain beriman. karena itu lebih dekat dengan taqwa…” (Q. Al-Maidah 5).S. seorang pemimpin juga harus adil. .

dalam bidang hukum. indikasinya adalah selalu menegakkan supremasi hukum.Keadilan yang diserukan Al-Qur’an pada dasarnya mencakup keadilan di bidang ekonomi. Seorang pemimpin yang adil. dan terlebih lagi. . memandang dan memperlakukan semua manusia sama di depan hukum. tanpa pandang bulu. sosial.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->