KISAH KLASIK TENTANG SHABAT

Shabat yaah sahabat mnedengar kata itu mungkin sudah tak asing lagi bagi semua orang. Mau menolong meski belum bicara, ada slalu di kala susah maupun senang, tak peduli dengan semua kekuranganmu yang jelas slalu menemani kemana arah dan tujuanmu. Kalau mendengar kata itu aku slalu ingin meneteskan airmata, kenapa . ???, karena aku telah kehilangan sesosok SAHABAT yang aku banggakan. Kisah ini berawal dari . . . . . > > > >

MASA TAMAN KANAK - KANAK Di usia 4 tahun aku sudah duduk di banku TK, mungkin kelihatanya agak aneh di usia semuda itu kok sudah masuk TK .. ??? jawabanya bisah karena di usia itu aku ingin cepat –cepat sekolah dan gurunya pun tidak melarang jika aku mendaftar. Di bangku TK ini aku mulai mengenal huruf, angka, dan gambara-gambar. Saat itu yang ku suka hanyalah gambar – gambar. Di usia itu aku tidak mengenal apa arti dari sahabat, yang aku tau cuman teman se kelas dan teman bermain saja. Oh iya di sela-sela semangatku untuk belajar aku juga punya banyak teman, nama- nama mereka yaitu : Yonky, Rajiv, Sofi, Fiki, Neneng, Ziyan, Rosi, Likha, Pi’a, Fani…. Loooh kok hanya sedikit..???, iyah karena sekolah di desaku muridnya memang tidak banyak, maklum desa ku hanyalah desa kecil.

Di sinilah aku mulai mengenal apa itu Teman .???. di sinilah aku mulai agak nakal mulai berani sama ortu mulai berani sama guru & juga berantem. di sinilah aku mulai di suruh orangtuahku untuk Sholat Wajib lima waktu. itulah kami berdua AKU DAN AFRI YANTO. kesukaan. . menrutnya cewek yang tercantik di mata & hatinya saat itu adalah ( SENSOR ). ??? apa itu Sahabat . sedangkan Sahabat yaitu seseorang yang slalu ada & slalu bersama kemanapun arah tujuan kita. hingga akhirnya aku duduk di kelas Dua SD. Teman yaitu seseorang yang ada karena waktu yang mempertemukan. Slalu bermain bersama. Di kelas ini juga aku dan sahabatku mulai tau apa itu artinya cewek cantik. . dan masih banyak lagi. Tapi menurutku ini lebih dari sekolah dasar. Kisahku di masa ini tak begitu menarik karena aku belum menemukan apa yang di kenal dengan sebutan Sahabat. sahabat yang slalu aku banggakan. karakteristik. yang pertama yaitu shabatku Afri Yanto. Berawal dari kebiasaan – kebiasaan yang sama.Di kelas inilah aku menemukan apa itu yang namanya teman sejati (SAHABAT). Hari berganti bulan. kita duakan segalanya. Di kelas ini aku juga belum menemukan apa itu sahabat. Sayangnya ada dua teman kami yang tertinggal kelas yaitu ( Fiki & Sofi ). . hingga akhirnya aku mulai menginjak kelas 1 SD. bulan berganti tahun. disaat itu aku dan sahabat ku saling menyebutkan siapa menurut hati dan pengelihatan masing – masing orang yang tercantik saat itu. Waktu terus berjalan hari berganti bulan bulan berganti tahun. ??? Sekolah Dasar mungkin itu yang di kenal kebanyakan orang. aku pun berkata siapa cewek yang . kini giliranku. MASA – MASA SD SD kelas satu. keinginan.

hahahha. Minginjak kelas 3 SD kami berdua mulai bisa mencari uang tambahan jajan sendiri dari BURI ( mengais rejeki dari sisa – sisa orang panen ikan). maklum anak SD hehehehehe. Aku & Sahabatku Afri Yanto slalu mengancam kalau Yonky Firmansyah tidak mau mengantar.Sahabatku Afri Yanto slalu duduk di depan dan Aku slalu di belakang sambil nyubiti pipi temanku Yonky Firmansyah yang gemuk wkwkwkwkwkwk. . . Tapi itu dulu.tercantik di mata & hatiku saat itu ( SENSOR juga) hehehehe (Rahasia Perusahaan). kami akan memukulnya. Itu aku lakukan dengan sahabatku setiap hari jum’at karena di saat itu sekolah kami . bahwa kita ini adalah kawand yang ceria. kami berempat slalu mandi di kolam milik Masjid. Jadi gak ada tuuh yang namanya ingin pacaran. tapi itu semua aku hiraukan karena aku juga ingin bisah memperoleh uang sendiri. Rizqi Rajiv Efendi. di situ kami selalu mempermainkan teman kami yang bernama Yonky Firmansyah dengan melempar CDnya ke dalam kolam. Kami berdua slalu berusaha agar selalu mendapatkan perhatian dari cewek pilihan masing – masing. awalnya aku tidak berani karena di marahai ortuku. Posisi duduk di atas speda ontel milik si Yonky saat itu adalah . Tapi itu gak berlagsungg lama karena yang ada di pikiran kita berdua hanyalah sekolah main dan main. saat itu memang nakal – nakalnya kami. itu tidak lain karena kami ingin tertawa bersama dan di perhatikan banyak orang. Yonky Firmansyah. maklum masih kecil. gak kayak anak sd jaman sekarang yang uda berani pacaran. Aku ingat di setiap habis olahraga aku dan semua teman – temanku yaitu Afri Yanto. Oh iyaah hampir setiap pulang dari sekolah Aku & Sahabatku Afri Yanto slalu di antar teman kami yang namanya Yonky Firmansyah dengan sepeda ontelnya. hahahahaha.

masa jengkel terhadap seseorang . Kenapa . slesai mengghadapi UNAS Alhamdulillah lulus semuanya tak ada yang tertinggal.waktunya Libur. Bulan berganti bulan akhirnya kelas kami yang terkenal dengan sebutan The Big Family Of Animal. . ?? karena aku sangat di marahi oleh kedua ortuku dan akupun tau di kelas ini aku akan menghadapi UNAS yang menjadi momok bagi semua pelajar tiap tahunya. Tapi sahabatku masih terus melakukan kegiatan itu karena masalah ekonomi yang ada di keluarganya. Kegiatan itu berhenti saat aku menginjak kelas 6 SD. MASA – MASA SMP Masa pahit.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful