CAMPUR SARI pada zaman dahulu hiduplah seorang pemuda bernama Jack dan ibunya.

Mereka hidup di sebuah gubuk reyot dan serba kekurangan. Suatu hari, Jack dan ibunya merasa sangat kelaparan. Mereka tidak memiliki apapun lagi untuk dimakan. Harta mereka yang tersisa saat ini hanyalah seekor sapi. Ibu Jack : Jack, kita sudah tidak punya apapun untuk dimakan saat ini. : ya bu, dan aku sangat lapar.

Ibu : pergi lah kepasar, dan juallah sapi kita satu-satunya itu. Apabila sudah kau dapatkan uangnya segera kembali. Agar ibu bisa belanja untuk makan kita bersama. Jack : baik bu.

Jack pun pergi kepasar membawa sapinya untuk di jual. Ditengah perjalanan menuju ke pasar, Jack bertemu dengan seorang kakek bertongkat tua renta. Kakek : Hai nak, apa yang kau bawa? Jack : aku membawa sapi satu-satunya kami untuk dijual.

Kakek : tak perlu jauh-jauh kepasar, aku bermaksud untuk membeli sapi mu ini. Jack : oh ya? Baiklah ini sapiku, berikan uangnya pada ku sekarang.

Kakek : oh, tidak tidak. Aku akan membayarnya dengan ini. (memberikan sebuah kantung) Jack : apa ini? (membuka kantung) apa? hanya dengan biji kacang kau bayar sapiku?

Kakek : ya? Kenapa? Kacang itu adalah kacang ajaib. Apabila kau tanam kacang itu, kau akan mendapatkan kenikmatan yang luar biasa. Jack : (jack tersugesti) baik lah. Kalau begitu kita deal! Aku pulang dulu! Tralala~ trilili~ aku sebentar lagi kayaaa. Sesampainya dirumah, Jack segera mencari Ibunya. Jack Ibu Jack Ibu : ibu, ibu! : Jack? Kau sudah pulang? Cepat sekali. Mana uang hasil penjualan sapinya? : yang aku dapatkan lebih dari uang bu! : aku tidak mengerti. Apa yang kau maksud lebih dari uang?

Tanpa pikir panjang. . ini semua karenamu! (membuang biji keluar jendela) Jack : (menangis tersedu-sedu) Keesokan harinya Jack terbangun. Saudara tiri Snow White memerintah kerajaan dengan semena-mena dia terlalu bangga dengan kecantikan dan kedudukannya sekarang hingga dia tidak pernah sedikit pun memikirkan nasib rakyatnya yang dia takutkan adalah apabila suatu hari ada seorang wanita yang mengalahkan kecantikannya.Jack : ini dia! (memberikan sebuah kantung) Ibu : (melihat kedalam kantung) kau ganti sapi kita dengan biji-bijian jelek ini?! Dasar anak bodoh. Laverna : cermin cermin di dinding siapakah wanita tercantik di dunia Cermin : tentu kau ratuku Laverna: wahahahaahhahhahaa *ketawa setan* Hari berganti hari Snow White telah menjadi dewasa dan sudah waktunya Snow White memerintah kerajaan tetapi saudara tirinya ternyata sangat egois dan tetap ingin mempertahankan kekuasaannya.dan saudara tirinya bernama Laverna tetapi meskipun Snow White adalah anak kandung raja dia masih belum bisa memerintah kerajaannya karena saudara tirinya lebih tua dari padanya.cermin itu berfungsi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaannya. Jack menghibur dirinya dengan berjalan-jalan di halaman belakang rumahnya.Putri cantik itu bernama Snow White. Di kerajaan langit hiduplah seorang putri yang cantik dan hidup bersama saudara tirinya yang jahat. Ambilah apel ini berikan kepada saudaramu di saat hari ulang tahunnya berikan itu sebagai hadiah. Jack sangat terkejut melihat terdapat sebuah pohon kacang yang amat besar dan tingginya sampai menembus awan. Laverna: cermin cermin di dinding siapa paling tercantik di dunia? Cermin : maaf ratuku sekarang Snow Whitelah paling tercantik di dunia dan ratuku sebaiknya kau mempersiapkan dirimu karena kedudukanmu segera di ambil alih Snow White Laverna: tidak mungkin! Apa yang harus aku lakukan? Cermin :kau harus sedikit licik dengan membunuh saudaramu. karena merasakan lapar yang amat sangat. Sekarang kita tidak memiliki apapun lagi untuk dimakan atau dijual. Tidak berapa lama setelah itu. Saudara Snow White memiliki sebuah cermin ajaib. Jack langsung memanjat pohon kacang tersebut.

Segera Jack. Kerajaan itu sejahtera di bawah naungan Snow White Sesampainya diatas jack melihat sebuah negeri yang sangat makmur. (Jack pergi mengambil telur dan gitar beserta angsanya) . Laverna : wahai saudaraku Snow White terimalah hadiahku ini mungkin tidak seberapa tetapi hadiah ini bisa memberikan kebahagiaan untukmu apabila kamu memakannya Snow White : terima kasih Laverna saudaraku tetapi aku tidak bisa hanya memakan apel ini sendirian aku tidak ingin jikalau hanya aku yang berbahagia selamanya. Pasti ia putri tidur yang terkena sihir jahat oleh nenek sihir. Ternyata Jack masuk kedalam sebuah kamar. cantik sekali wanita ini. Kemudian Jack dekatkan mawar itu ke hidung laverna.ini hadiah untukmu maka makanlah Snow White : tetapi aku ingin kau dahulu memakannya sebagai tanda persaudaraan kita.Laverna pun memakan apel itu dan ya Laverna tertidur selamanya hingga suatu saat ada seorang yang menawarkan racun itu. Jack : ya Tuhan. ia melihat istana yang berdiri kokoh. Karena tiada lagi yang bisa dilakukan Laverna. (jack mengambil mawar penawar kutukan tidur laverna. Aku harus membangunkannya! Harus! Aku ditakdirkan menjadi pangeran yang membangunkannya. Di dalam kamar itu ia melihat seorang putri tidur. Tepat pada ulang tahun Snow White.aku juga ingin kau ikut berbahagia selamanya. disamping tempat tidurnya.makanlah Laverna. Laverna memberinya sebuah apel besar sebagai hadiah untuk ulang tahunnya. Tidak jauh dari tempat ia berada. Makanya makanlah dulu apel itu Laverna : apa? Kau sepertinya tidak menghargai pemberianku.tetapi sayangnya Snow White terlanjur mengetahui niat busuknya. Dasar laki-laki bodoh! Aku akan menghancurkan snow white saat ini juga! Jack : (terhenyak) ternyata aku salah! (Laverna pergi meninggalkan Jack yang masih shock) Jack : (melihat telur-telur emas) wah apa itu? Telur-telur emas! Aku harus mengambilnya dan segera lari dari sini. menyelinap kedalam istana tersebut.Tanpa di sadarinya Snow White mendengar percakapan mereka. agar lavernanya terbangun) Laverna : (terbangun) ha aku terbangun? Aku terbangun? HAHAHAHA.

jika masih belum berhasil lemparkan garam itu kemudian garam itu akan menjadi lautan yang luas dan jika masih belum berhasil lemparkan terasi itu.saudara tiriku yang jahat telah terbangun karena sesuatu aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan.garam dan terasi. Hanya itu yang bisa aku lakukan.terasi itu akan berubah menjadi lautan lumpur yang akan meneggelamkan raksasa itu. Pengawal : Ratuku! Ratuku! Snow White : ada apa pengawal? Pengawal : Laverna telah terbangun seseorang telah berhasil membangunkannya kau harus segera melakukan sesuatu. Pertama yang kau harus lakukan lemparkan timun itu maka timun itu akan menjadi hutan timun yang lebat.apa?kau bukan Aladin? Karena kau telah membebaskanku dari belenggu lampu itu aku beri kau 3 permintaan Snow White : aku tidak meminta apa pun. : apa kau lapar memakan seorang gadis saat ini? .Suatu hari ketika Snow White tengah berjalan-jalan di taman seorang pengawal berlari-lari hendak menemuinya. Semoga beruntung hahahahhaah Laverna : (keluar istana) selamat datang rakyat-rakyat ku! Apa kalian merindukan ku? Aku bebas! Hahaha! Aku akan membalaskan dendam ku kepada mu snow white! (menghentakkan tongkatnya ke tanah) BUTO IJO! Kemari! Aku memerlukan mu! Datang sesosok raksasa yang sangat sangar wajahnya. Jin : sebentar aku akan menerawang Beberapa menit kemudian Jin : kau harus segera lari. Buto Ijo Laverna : apa yang membuatmu memanggil ku Laverna.aku pergi ya. Aku beri kau 3 kantong. Snow White : apa? Itu tidak mungkin. Snow Wite pun berlari menuju kerajaan.kantong ini berisi timun.saudara tirimu mengirim seorang raksasa yang bernama “buto ijo”. Jin : wahai tuanku Aladin.ketika berlari Snow White tidak sengaja menendang suatu benda yang ternyata itu adalah sebuah lampu yang menyebabkan jin di dalam lampu itu keluar.bye bye.

snow white melihat buto ijo semakin dekat dengannya. karena lautan itu dangkal dan tidak menenggelamkan buto ijo.aku akan membangun istana dan membeli makanan yang banyak Karena terlalu banyak berkhayal Jack jatuh dari pohon kacang. Jack : uuuuh pohon kacang menyebalkan. Langsung saja ia melemparkan biji timun pemberian jinnya. buto ijo lagi-lagi tampak mendekat. Segera di rengkuhnya garam yang tadi diberikan jin dari lampu ajaib. Ibu : apa jack? Ada apa? Jack : kau lihat ini telur emas.angsa ini yang bertelur.aku kaya. kau tau apa yang ku inginkan. Buto ijo kesulitan. Gitar. Gitar pun bermain. Kau boleh memakannya sekarang! (snow white tiba) itu dia! Kejar Buto Ijo! Kejar! Snow white : awas kau Laverna! Buto Ijo! Kau tidak bisa memakan ku. . Buto Ijo : dasar gadis sialan! Snow white terus berlari. Sesampainya di bawah. Jack : akhirnya aku berhasil lolos dari istana itu. dan Buto Ijo terus mengejarnya. namun langkah buto ijo yang besar dengan mudah dapat mengejar snow white yang sedang berlari. Kita akan membuat istana dan membeli makanan dengan emas ini.Buto Ijo : ya. Snow White terus berlari menuruni pohon kacang milik Jack. Hahaha Laverna : aku punya mangsa untuk mu. telur-telur emas. Meninggalkan buto ijo yang asik makan timun. Biji itu secara ajaib langsung menjadi ladang timun. Buto Ijo : wah banyak timun! Aku lapar sekali ( asik memakan timun) Snow white terus berlari. suara gitar itu membuat angsa-angsa bertelur. mainkan. tetapi tidak lama. Snow white berlari lagi. Setelah kenyang buto ijo sadar bahwa snow white telah jauh melarikan diri.. dan kawasan itu seketika berubah menjadi lautan. Snow white melihat kebelakang. Ibu ibu. Namanya snow white. ingat itu! (snow white berlari secepatnya) Jack berhasil kabur dari istana langit dan membawa angsa dengan telur emas dan sebuah gitar ajaib. Dilemparkan nya garam itu. pasti kau kenal ia.. Ibu : lalu ini apa? Jack : aku akan menunjukkan sesuatu.

Aku harus memasuki jalan ini. (memberikan makanan) pergi lah dengan hati-hati. kau kenapa? Kau tampak sangat kelelahan. Dan cuaca saat ini sangat panas.. biar tidak panas aku akan menggunakan ini didalam.Snow white : aku lelah… (terengah-engah) Sekitar 10 meter dibelakangnya Buto Ijo telah tampak mendekat.. Setibanya di persimpangan. Hanya terasi yang tersisa. (memerlihatkan topi bundar) Ibu Tudung : baiklah. Bawakan dia makanan ini. hati-hati dengan serigala sayang. : ya aku dehidrasi. Gadis yang diincarnya. serigala itu salah orang. Nenek sedang tidak enak badan. Tiba-tiba. Rachel Snow white : hai. karena rumah nenek ku disana. Tapi kali ini si tudung merah berjalan bersama seorang gadis. bukan rachel. mari kita berjalan bersama. Rachel : baik lah ibu. (menyeka keringat) Rachel : ini gunakan saja tudung ku. Akhirnya ia melemparkan terasi dan TARAA! Kawasan itu menjadi danau lumpur yang menyedot raksasa tersebut hingga mati tenggelam. ia melihat seorang gadis yang tampak sangat kelelahan.. Rachel : mari kita berpisah disini. Dan ini tudung kesayangan mu. Semoga tudungku berguna ya! Snow white : terimakasih Serigala terus mengikuti gadis bertudung merah itu. Akhirnya aku berhasil terlepas dari raksasa jelek itu! Tapi saat ini aku benar-benar lelah… (menyeka keringat) (beristirahat) #Another side Ibu tudung : rachel. Serigala yang sempat kehilangan jejak si Tudung merah akhirnya menemukannya kembali. Celakanya. Dan kau ingin kemana? Aku ingin kerumah nenek ku. Snow white : terimakasih tuhan. pergilah ke rumah nenek. Ia malah mengikuti snow white yang menggunakan tudung merah. Tudung merah pun pergi dengan berjalan kaki. Terserah kamu. Ia sangat bahagia. Oh ya. Ia menghentikan langkahnya. . (memberikan tudung merah). tanpa sadar sejak dari rumah ia telah diintai oleh serigala jahat.

ada sesuatu yang belum kau miliki. aku belum memikirkannya. meskipun harus bergelut dengan kekurangan finansial. Snow white hidup sangat behagia. Serigala : ah! Aku tertipu. hingga melupakan hal yang satu itu. Ibu : Tidak anakku. Setelah itu. Ia tak mampu lagi melanjutkan perjalanan. snow white hidup di bumi bersama kedua orang tua angkatnya. Dan ia tak tau kini harus kemana. kau ku beri nama timun emas. Kini ia kehilangan mangsanya. Di desa itu snow white dikenal dengan nama timun emas yang berwajah cantik jelita. : (tersenyum bahagia) ya aku mau! : karena kami tidak tahu nama mu.Hingga akhirnya serigala itu sadar bahwa yang dari tadi diikutinya adalah snow white. Jack telah menjadi seorang raja dan memiliki sebuah istana yang megah. Jack : Ibu. Mau kah kau menjadi anak gadis kami? Istriku sangat ingin memiliki seorang anak. aku sangat kesepian. bukan rachel. Apakah ibu ada saran? . Petani Snow white kelelahan… : hai nak. Jack : ya benar. Aku bingung untuk mencari yang tepat sebagai pendamping hidupku. Aku tak punya tempat tinggal. Itu adalah nama yang bagus. kenapa kamu berada ditempat sesepi ini? Apa yang kamu lakukan? : aku tak tau harus kemana lagi. Aku terlalu berambisi untuk menjadi orang kaya. Jack : Apa itu Ibu? Ibu : kau belum memiliki pendamping hidup yang akan terus mendampingimu kemana pun dan dimana pun. Petani Snow white Petani Snow white : ya. Tiba-tiba sepasang petani miskin yang baru pulagng dari sawah menemukannya. Dan belum memiliki anak. dan aku sangat Petana : maukah kau pulang bersama kami. Kini aku kehilangan mangsa ku! Bodoh sekali aku! Snow white kini benar-benar lelah. : timun emas? Baiklah. kita telah memiliki segalanya. aku setuju. Beberapa bulan kemudian. Dan menjadi anak kami? Kami telah bersama selama 25 tahun.

aku memang tak pantas untuk ke pesta itu. Ternyata di kerajaan langit. Malam itu terasa sangat panjang.. apakah pesta dansa itu untuk mencari pendamping mu tuanku? : ya. Aku hanya punya ini (menangis tersedu) tapi ya sudahlah. hingga pukul sepuluh malam. Snow white : pesta dansa itu. Esok... Jack : aku akan menyuruh penasehatku untuk mengumumkan pesta dan sayembara itu di Negeri ini. Tetapi. Hingga tiba-tiba. Rob : pengumuman! Raja Jack mengadakan pesta dansa untuk mencari pasangan hidupnya. Aku ingin menjadi ratu lagi. Tapi apa daya. Snow white hanya mengurung diri dikamarnya dan termenung. tidak ada keajaiban apapun dari Tuhan untuknya. Rob Jack ku. snow white terus melihat kearah jam.. Aku tidak akan pergi. Rob kemudian mengumumkan pesta dansa tersebut keseluruh wanita di Negerinya. adakan pengumuman dan undang seluruh gadis di negeri ini untuk menghadiri pesta : baik yang mulia. Rob : baik tuan ku.. Malam itu pesta dansa Jack berlangsung. jam 8 malam. aku tak bisa berbuat banyak. ? Rob : ada apa tuanku? Jack : aku ingin mengadakan pesta dan sayembara. Sudah jam 8 malam. Jack pun memanggil penasehatnya. Timun emas juga mendengar kabar tentang pesta dansa itu.. ia berharap ada keajaiban menghampirinya. laverna mendengar pengumuman tersebut dan ingin menjadi salah satu gadis yang hadir disana. aku ingin sekali menghadirinya. Sekian. dan mengambil lagi angsa dan gitar miliknya yang dicuri oleh Jack.Ibu : bagaimana kalau kau mengadakan sayembara ketika di pesta ulang tahunmu? Dan kau akan bebas memlih wanita yang akan menjadi pendampingmu. Jack : Rob. .. Laverna ingin menjadi ratu. Seluruh gadis di negeri ini di undang untuk menghadiri acara pesta dansa tersebut. Aku tak memiliki gaun yang pantas untuk menghadiri pesta mewah itu. Dan diam-diam Laverna memang jatuh cinta dengan Jack yang menyelamatkannya dari sihir Snow white.

Terimakasih peri. Jack tak bergairah. Hanya kau yang pantas mendampingi Jack. kau sudah harus kembali. Snow white Peri Snow white : aku tak memiliki gaun untuk pergi kesana. kau kelihatan sangat tampan malam ini. Istana itu seperti dipenuhi lautan gadis cantik negeri ini. Laverna Jack Laverna Jack Laverna Jack : hai Jack. (mengubah boneka menjadi dua orang pengawal) mereka akan mengawal mu pergi ke pesta dansa. Akhirnya snow white sampai ke istana Jack. Peri : berikan pada ku. karena merasa asing.Tok tok tok (seseorang mengetuk jendela kamarnya) Betapa terkejutnya snow white. Aku tak punya teman untuk pergi kesana. Terimakasih peri. dan hati mu sangat baik. Tapi ingat sebelum jam 12 malam. seorang peri cantik berdiri di hadapannya. : terimakasih Jack. apabila malam jalanan sangat menakutkan. karena laverna terus mengganggunya. Malam itu menjadi malam yang semakin buruk untuknya. Karena sihir ini hanya bertahan sampai hari ini. : jangan terlalu menyangjung. ini. Pakailah! : baik lah. : sebentar (mengayunkan tongkatnya) tralala! Ini gaun untuk mu. Kami pergi dulu. kau pahlawan ku. Ia hanya melamun saja. . Snow white masuk perlahan. (menggunakan gaun) Snow white : rumah ku sangat jauh. : terimakasih (terlihat malas) : kau ingat aku? Gadis yang kau selamatkan dari sihir snow white jahat itu? : ya aku ingat. tidak ada wanita yang membuatnya tertarik pada malam itu. Kau sangat cantik. Snow white : siapa kau? Apa yang kau inginkan? Peri : hai timun emas. Peri Snow white : sebentar. Ingat pesan ku timun emas! Snow white : baik lah. Kau punya boneka dua buah? : punya. Kau harus pergi kepesta itu.

dan sepatu kirinya terlepas. kau tahu? Pria tampan seperti mu. Jack Snow white : apa? Apa yang terjadi? : aku harus pulang! (berlari disusul dengan jack yang mengejarnya) Snow white tersandung. ia hanya melihat septu kiri snow white yang tergeletak dihadapannya. Wanita diseluruh negeri berkumpul untuk mencoba sepatu yang ditemukan Jack tadi malam. Jack tak lagi melihat snow white. Keesokan harinya. . snow white terkejut. aku hanya punya ini (memerlihatkan sepatunya) : baik. namanya siapa tuan? : aku tak tau namanya. ia langsung menghentikan dansanya dengan Jack. pada pesta dansa itu. Kecantikan dikerajaan langit. aku mencintai gadis itu.58. Kau harus percaya itu! Jack Laverna : maaf Laverna aku tidak tertarik pada mu. Jack seketika terkesima melihat kecantikan parasnya. (mereka pun berdansa) Jam menunjukkan pukul 23..Laverna : oh ya Jack. Jack Rob Jack Rob Jack Rob : Rob. Ia tidak memerdulikannya. Jack langsung menghampirinya dan mengajaknya berdansa. Akan ku cari.. : apa yang kurang dari ku? Jack. ia terus berlari. Dan kali ini tiba giliran laverna. Jack beritahu aku! (Jack tidak menghiraukannya) Tiba-tiba snow white lewat di hadapan Jack. : oh. yang itu. kita akan mencarinya dengan sepatu ini. ia mengambil sepatu itu. Jack lupa menanyakan nama gadis itu. : gadis yang mana tuanku? : gadis yang berdansa dengan ku. hanya pantas bersanding dengan wanita cantik seperti ku. Jack Snow white : maukah kau berdansa dengan ku? : dengan senang hati tuanku. tidak ada yang menandingi.

tidak mungkin. (kecewa) Laverna : aw! Aw! Ini sangat sakit. Agar Laverna tidak bisa turun lagi ke kerajaan bumi. Sepatu ini sangat sempit! Awww! Jack : yeaah~! (tersenyum) Tiba saat nya gadis kampung berbaju lusuh mencobanya.. Snow white Jack : (berlutut) Timun Emas. Aku yakin! (menggunakannya) lihat. Negeri yang mereka perintah semakin makmur. biarkan saja dia mencoba. aku timun emas. Rob Jack : pasti bukan yang ini jack. . ini sangat pas denganku. (timun emas mengenakannya) Rob Jack : ti..ti. Jack : oh tidak mungkin..Laverna : oh... Setelah itu. Sama seperti yang lain. ini sepatu ku! Aku akan mengenakannya. Snow white dan Jack sepakat untuk menebang pohon kacang raksasa itu. Mereka pun menebang pohon itu. : parasnya cantik Rob. Bantu aku lepaskan benda ini dari kaki-kaki... : sendal itu pas Rob! Dialah ratuku! Siapa nama mu? : aku. Snow white Setelah menikah dengan Jack. ini pas dengan ku. Semua rakyatnya hidup makmur. maukah kau menikah dengan ku? (memberikan sebuah cincin) : ya aku mau. snow white atau timun emas hidup bahagia dengan Jack..

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.