You are on page 1of 2

Pertanyaan pre op 1. Apa yang perlu dipersiapkan pada awal sebelum dilakukan operasi,kecuali? a. Administrasi. b. Fisik. c.

Mental. d. Psikologi. 2. Berapa lama tidak diperbolehkan makan (puasa) pada pasien pre op? a. 5 jam. b. 6 jam. c. 8 jam. d. 9 jam. 3. Apa manfaat pemberiaan pencahar pada pasien pre op,kecuali? a. Mencegah cidera kolon. b. Mencegah kembung. c. Mencegah konstipasi. d. Mencegah infeksi. 4. Pemeriksaan apa saja yang perlu dilakukan pada pasien pre op? a. Foto rontgen, ECG, USG, laboratorium (HHTL,elektrolit,GDS). b. Kulit, rambut dan mata. c. Kuku dan THT. d. Head to toe. 5. Apa pengertian dari pre operasi? a. Tahap pertama dari perawatan pre operasi yang dimulai sejak pasien diterima masuk di ruang terima pasien dan berakhir ketika pasien dipindahkan ke meja operasi untuk dilakukan tindakan pembedahan. b. Tahap pertama dari perawatan pre operasi yang dimulai sejak pasien diterima masuk di ruang terima pasien dan berawal ketika pasien dipindahkan ke meja operasi untuk dilakukan tindakan pembedahan. c. Tahap terakhir dari perawatan pre operasi yang dimulai sejak pasien diterima masuk di ruang terima pasien dan berakhir ketika pasien dipindahkan ke meja operasi untuk dilakukan tindakan pembedahan. d. Tahap lanjutan dari perawatan pre dan intra operasi yang dimulai saat klien diterima di ruang pemulihan/pasca anaestesi dan berakhir sampai evaluasi selanjutnya.

Memberikan terapi oksigen. b. Mengajarkan batuk efektif. 3. Memberikan terapi oksigen dan monitor infus. Observasi TTV. Apa saja yang dilakukan perawat apabila menemukan pasien post op dengan keluhan nyeri? a.Pertanyaan post operasi 1. 2. Monitor cateter dan drain jika ada. Memberikan chest therapy. Pengkajian apa yang dilakukan sesudah post operasi. b. c. c. . Memberikan analgetik dan mengajarkan teknik relaksasi. kecuali? a. d. d.