NGABAKO

carita ti kebon awi

Senin, 09 April 2012
conto Drama basa sunda
sore-sore bari nyantai ngopi deui bari tutulisan mangga wilujeung......heee

Drama Seni Budaya
Judul : “Hayang Kawin !!” Pemeran :
       Ahmad Andrie Agazi sebagai dan Usro (Anak Alay di Kampus) Arnofil Arbi sebagai dan Unang (Anak Alay di Kampus) Aulia Zulfikar sebagai dan Ucup (Anak Alay di Kampus) Dzika Anugrah Setiawan sebagai dan Bachdim (Ayah dari 3 mahasiswi) Choerunnnisa Apriliani Fadilla Nuragustiani sebagai sebagai Maman (Anak kampung)

Dadang (Anak kampung)

Aceng (Anak kampung)

Deden (Anak kampung)

Victoria (Mahasiswi) Sheira (Mahasiswi)

Ina Rachmawati

sebagai

Michele (Mahasiswi)

“HAYANG KAWIN !!”
Disebuah Desa yang bernama Desa Cikeueung, hiduplah empat orang sekawan yang sudah lama berteman. Mereka bernama Maman, Dadang, Aceng dan Deden. Pada suatu malam, mereka saling bercengkrama di sebuah pos kamling. Suasana malam cukup dingin dan sepi (tidak heran, karena nama Desa tersebut menggambarkan suasana di Desa ini). (Saat di dalam pos kamling, mereka membicarakan mengenai jodoh. ) Deden : ”Man ?” Maman : “Woi ?” Deden : “Dang ?” Dadang : “Woi ?” Deden : “ Ceng ?” Aceng : “Woi ?” Deden : “Hayang kawin…!!!” (Terlihat sedih) Maman : “ Sarua…” Aceng : “Eta pisan…” Dadang : “Heu euh…” Deden : “Tapi jeung saha?” Maman : “Jeung si Maimunah weh…” Aceng : “Ah, embung.. geus goreng..” Deden : “Caludih..” Dadang : “Hirup deui..” Maman, Deden, Aceng, Dadang : “Hahahah…” Dadang : “Eh cuy, urang ka kota weh neangan awewe.. Satuju??” Aceng : “Eta pisan..” Deden : “Hayu atuh.. Eh kela, indung urang teh keur gering, tapi ketang da aya adi urang. Bisalah..” Maman : “ Siplah..” Aceng : “Eta pisan..” Dadang : “Mantap, sok atuh rek iraha??” Maman, Deden, Aceng : “Isuk, hahahah..” Maman, Deden, Aceng, Dadan : “Eta pisan, hahahahh..” Sementara itu, disebuah kampus Ibu Kota sebut saja Kampus Tunas Bangsa ada tiga orang mahasiswi yang bersaudara dan cukup terkenal karena kecantikan mereka . Sehingga banyak para mahasiswa yang mengejar-ngejar mereka. Salah satunya adalah Genkz Alaaayz.. Michelle : „‟Hey guys! Aku sebel iih „‟ (sambil menatap kelakuan ketiga anak alay yang selalu menganggu) Sheira : „‟ Hah,sebel kenapa?‟‟

” (dia memperlihatkan sekotak coklat) Unang : ‟‟Waah.. hehe. mereka merencanakan sesuatu untuk menjaili ketiga anak alay itu. .” Usro : „‟Bau apaan nih?‟‟ (sambil mencari arah bau itu berasal) Unang : „‟Sorry. kita tuh ngomongin mereka..„‟ (sambil kegirangan) Usro : „‟ Emang itu tuh apaan?‟‟ Ucup : “Tadaa. dia melepaskan headshet dari telingannya) Victoria : „‟Apa sih?! Ganggu aja.‟‟ Sheira : „‟Kok ngga juga sih?‟‟ ..3….Akhir-akhir ini sering ganggu aku !” Sheira : „‟Iya bener. . dia pun melepaskan headshetnya) Michele : „‟ Huh dasar...2…. „‟ (Unang dan Usro berebutan setelah melihat sekotak coklat) Ucup Michelle : „‟ Rasain tuh coklat. „‟ Sheira : „‟Dari tadi. : „‟Eh. Mereka menyimpan sekotak coklat yang sudah diberi obat pencuci perut di salah satu bangku anak alay. . bener nggak?‟‟ (melihat victoria tak menyaut.S : „‟ Boleh.itu mah perasaan lo aja kali.tau ngga sih loo? Kalau gue tuh dapet sesuatu..Michele : „‟ Itu liat deh kelakuan mereka.hahahah „‟ Ucup : “Kayanya harus buru-buru ke WC. Mereka juga sering ganggu kita.gue kentut .” (Sambil sedikit tersenyum melihat tingkah laku anak alay yang kegirangan) Unang : „‟ Kok perut gue mules ya?‟‟ (sambil memegang perutnya yang mulai merasa mules) Usro : „‟ Ah... Gimana kalau kita jailin mereka aja?‟‟ Y.„‟ Ucup : „‟ Eh. Usro bergumam) “hahaha gue abisin aja deh !‟‟ Victoria : „‟Kok gak mempan-mempan ya sama si Usro?” Michele : „‟Tunggu aja dalam hitungan ketigaaa… 1…. gue jagain nih coklat..Coklat .‟‟ Sheira : „‟ Berarti dari tadi kamu nggak ngedengerin kita ngomong?‟‟ Victoria : „‟ Iya. „‟ (karena di pelototi oleh Sheira dan Michele.mereka itu. .” (sambil sedikit tersenyum) Setelah itu. ..” Usro : „‟Sana lo semua ke WC.‟‟ (sambil menunjuk ke arah tiga anak alay yang bereda di belakang) Victoria : „‟ Emang ada apa sama mereka?‟‟ Michelle : „‟Mereka tuh ngangguin kita.” (setelah Unang dan Ucup pergi.kok gue juga. eh . Boleh tuh.gua mau dong !‟‟ Usro : „‟ Gue juga mau dong... lagi enak denger lagu nih....

nyampe oge di Ibu kota cuy!” Deden : “Eh cuy. 1. Dadang : “Sip.” Deden : “Heueuh. kuring ge haus euy... 3. . beak euy!” Deden : “Beuh ! Kunaon bisa beak?” Aceng : “Kan tadi. .mana man ?” Maman : “ Eh. Eh enya ketang. . .. rasain tuh ! „‟ Sementara itu. ke empat orang yang berasal dari desa telah tiba di ibu kota..Victoria : „‟ Kamu kecepatan ah ngitungnya. „‟ Aceng : „‟Hahahaha . . Maman : “Alhamdulillah... dia mengharapkan obatnya cepat bereaksi) Usro :„‟ emh.. sip! Ceng. mumpung aya alat musikna!” Aceng : “Ngan ngamen dimana?” Dadang Deden Dadang : . . haus euy !” Dadang : “ Den.. tuh aya es krim gede diluhur!‟‟ Deden : „‟Mana dang ? Euweuh ?!‟‟ Dadang : ‟‟ Tuh diluhur !!‟‟ Deden : „‟ Edeh . . 2.kok perut gue mules juga . hehe” (melihat ke arah botol) Aceng : “Beuuh ! dasar!” Dadang : “Eh urang meuli cendol weh yu!! Maman : “Siplah !” Aceng : “Eta pisan . hampura geus beak ketang. . . duit kaluarkeun urang meuli cendol!!” Aceng : “Kela !! Eh.itu mah Monas Dang !‟‟ Maman : „‟ Hahahah si Deden katipu. „‟ (sambil tersenyum. . heueuh nya !” Maman : “Beuh kumaha atuh cuy !” : “Kumahanya ??” Deden : “Eh kumaha lamun urang ngamen ?” Maman : “Ngamen ?” : “Heueuh..‟‟ Maman : „‟ Tenang tenang. kuring mawa cai ti desa yeuh!!‟‟ (sambil mengeluarkannya dari dalam tas) Aceng : “ Yaah.‟‟ Michelle: „‟Iya deh itung lagi.‟‟ Michelle : „‟Hahahaha . saacan urang ka kota teh urang dalahar heula di warteg Ceu Anah” Deden : “Eh.

Ngamen dimana !” Deden : “Dimana nya? Eh tuh aya kampus ! Urang ngamen di kampus weh.“Heueuh.” Dadang : “Mantap..” Deden : “Hayu atuh !!” . kan loba mahasiswa jadi engke loba duitna ! Sakalian neangan awewe.” (sambil berjalan menuju kampus) Maman : “Siplah !!” Aceng : “Eta pisan ..

hayu urang samperkeun!” (karena heran.” Deden : “Alah mani bohay kitu. naha jadi olohok duanana ?” Maman : “Ceng.. eta teh awewe nu tadi !” (sambil menunjuk foto yang ada di dalam buku tersebut) ... akhirnya mereka mendekati Deden dan Dadang) Aceng : “Eh.3” Mereka mengamen dengan bernyanyi Keong Racun (menyanyi..” (berjalan menuju benda tersebut) Deden : “Eh eta kunaon si dadang olohok?” (berjalan menghampiri Dadang) Aceng : “Edeh. 1...Mereka berempat memutuskan mencari uang di kampus denngan cara mengamen.haha” Dadang : “Sakalian weh Susis. ketiga mahasiswi itu pergi meninggalkan mereka.) Dadang : “Cuy. Deden : (berhenti menyanyi sejenak) Ehm.2. Maman : “Eh euy.” (menunjukkan kembali arah benda tersebut) Aceng : “Dang.. neng meuni judes !” Aceng : “Eta pisan. mani gareulis itu awewe !” Maman : “Waah !! Geulis” Aceng : “Edunn pisan... Itu naon nu ragrag ?” (sambil menunjukkan ke arah benda tersebut) Dadang : “Mana ?” (mencari benda yang di tunjukkan Maman) Maman : “Itu tuh... Namun dengan tidak sengaja seorang mahasiswi itu menjatuhkan sebuah buku. nu siga buku.haha” Deden : “Tah eta weh Keong Racun!” Maman : “Sok atuh.” Setelah itu.neng meuni geulis .” Tiba-tiba Deden bernyanyi untuk salah satu mahasiswi yang dilihatnya... Maman : “Wooi! Rek nyanyi naon ??” Aceng : “Keong Racun. Saha namina ? Michele: “Apa sih? Kampungan banget lu !” (sambil jutek) Sheira : “Udah deh biarin aja” Victoria : “Kita cabut aja yuk !” (sambil berjalan meninggalkan mereka) Dadang : “Eh. cokot jug !!” Dadang : “Heug...

DEDEN !!” (sambil berteriak.” Dadang : “Eh..” Dadang : “Mencet naon ?” (dia merasa heran dengan suruhan Maman) Aceng : “Pencetan weh. dia mencari Deden) Aceng : “Alaaah !! Den !! dimana ??” Dadang : “Di kamar mandi meureun. anu gigina dikawatan teh Sheira. naha jadi pareum. urang mah rido mere tah si bohay...” (Deden.. kadieukeun. mereka mencari tempat tinggal dan mereka pun mendapatkan tempat tinggal yang sederhana.” Deden : “Urang mah milih nu bohay !” Aceng : “Urang mah nu dikawat. Aaah.. Setelah mereka mengamen seharian dan mendapatkan uang yang cukup banyak. cing dipencet. Den.” Dadang : “Alaah hatur nuhun Den.... nu judes teh ngarana Michele.. anu bohay teh ngarana Victoria.. urang meunang tempat tinggal oge....” Deden : “Yeuh Dang. Eh ketang teuing urang ge.” Aceng : “Eh. aya tulisanna „memanggil.!” (Dadang mengangkat HP tersebut lebih tinggi) Maman : “Edeh. Deden memberikan foto Victoria kepada Dadang.” Dadang : “Oh.” (Deden pun datang dari arah kamar mandi) Maman : “Den.... ngenaheun euy !” Maman : “Wew. Cik kadieukeun HP na..” Maman : “Urang nu judes. eta lagu timana asa enakeun!” (mencari-cari arah lagu tersebut) Aceng : “Heueuh.Maman : “Oh.” Maman : “Tina HP na meureun. Aceng dan Maman mengambil foto-foto tersebut) Dadang : “Euh. Maman : “Alhamdulillah cuy. Deden. ieu tina calana si Deden. Ema Deden‟ !” Aceng : “Angkat Dang. ari urang teu kabagean!” (wajahnya menunjukkan rasa kecewa) Maman : “Wah maneh mah telat Dang...” Dadang : “Siga kieu.” Aceng : “Oh.. lain. Ieu HP manehnya?” Deden : “Aya naon kitu ??” (sambil merasa heran) ... keong racun.” Maman : “Ah maraneh mah katro. lain buru-buru ngarontok maneh tadi teh.” Dengan terpaksa.?” (Dadang mempraktekkan apa yang Maman suruh) (Aceng langsung mengambil Hp dari genggaman Dadang) Aceng : “Edeh.” (Dadang membawa HP yang berada di dalam saku celana Deden) Dadang : “Eh.. ieu lagu timana ?” (dia tidak menemukan arah suara tersebut) Dadang : “Eh.

.” Maman : “Iraha ??” Deden : “Tadi... sip. kasep.. saha anu manggil ??” Dadang : “Indung maneh .” Aceng : “Era kunaon ??” Dadang : “Pas ngalamarna. Dan tiba-tiba. akhirnya merekapun jadian. hampura oge Den.” Aceng : “Naha beut ceurik ??” (merasa heran sama seperti Maman) Deden : “Indung urang pupus.” (sambil tersedu-sedu. Haha... dina HP na teh aya tulisan „memanggil‟ ngan jadi pareum.. Aceng : (serempak mereka berbicara) “Innalillahi.. Dadang.. Hahaha . Dadang. Deden menangis tanpa sebab.. Dadang : “Eh cuy.” Dadang : “Hm.. hampura weh kuring teu bisa kaditu. Maman : “Den. Sok weh maraneh heula..” Aceng : “Nya .” Maman : “Terus naon.” (sambil tergagap-gaga) Aceng : “Cing.. Deden menjawabnya ) Maman.. geus tilu bulan yeuh arurang jadian. kunaon ??” (merasa heran) Dadang : “Dijodohkeun meureun ku indungna di kampung.” . Maman.... Da urang mah kasep ieu.. Deden pergi ke kamar dan mengemasi barang-barang nya. Terus.” Dadang : “Ngan era euy. Sementara.. urang mah gampang. sing jelas atuh Dang ..” (berjalan membawa tas.Maman : “Ieu tadi teh aya lagu „keong racun‟ . ??” (sambil menunjukkan Hp dan menjelaskannya) Deden : “Wah. kasep timana. dan mengemasi barang miliknya) Setelah itu...??” Dadang : “Eeeu. Hampura kuring ge teu bisa milu neangan awewe. Setelah tiga bulan mendekati mereka. da make baju ieu. Deden pun pulang kembali ke Desa.” Maman : “Ulah era.” Deden : “Sip. dan Aceng kembali mencari ketiga mahasiswi itu dan mendekati mereka. !!” Deden : “Aya naonnya ?? Cik urang panggil deui. ti Hongkong ??” Maman : “Sok atulah.. ayeuna urang dititah balik ka kampung.....” Dadang : “Hayang kawin.” Aceng : “Eta pisan.” Dadang : “Terus neangan awewe tea kumaha ??” Deden : “Alah.” (Deden mengambil Hp nya dari Maman) Deden pun menelepon kembali Ibunya..” Maman : “Sarua.

. Victoria : “Terus?” Dadang : “Emmh. Tapi.” Maman : “Kumaha Dang?” Dadang : “Jadi cuy...” Michele : “emmh. Ya sudah!! Gini. kita semua tuh mau?” Michele : “Mau apa?” Maman : “Mau? Mau?” Dadang : “Sing jelas atuh Man!” Maman : “ Iya.” Dadang : “Sip. darling. Maman... Kita kencan yuk. sip.. kita tuh mau ngelamar kalian.” (serempak menyatukan tangan mereka) Merekapun siap untuk melamar kekasih mereka..” Dadang. kata Aceng dan Maman ajakin Kakak dan Ade ayang yah!!. terus dia mau ngelamar aku buat tunangan. dan langsung menelpon pada Victoria) Dadang : “Hai... huuhhh. (Dadang membawa Hp nya..” Dadang : “Iya kita pasti bisa.. dadah sayang.. Dadang : “Ayaang? Kita tuh kan dah lama jalanin hubungan ini. kamu aja deh yang ngomongnya!! Hehe” Maman : “Beuuh..” Maman : ”Kita bersatu. Kita semua tuh.” . kapan ??” Dadang : “Nanti aja sore. Ceng kamu aja yang ngomong!” Aceng : “Gini. hehehe” (sambil tersenyum malu juga senang) Victoria : “OK.. mau?” Sheira : “Mau apa?” Aceng : “Man.” Maman : “Ditolak gimana?” Michele : “Waktu itu aku pernah pacaran. Sampe ketemu nanti. Oh iya. Bye.” Aceng : “Siiplah!!” Akhirnya mereka pun berkencan dengan kekasih mereka.Dadang : “Sok atulah.” Aceng : “Kita coba dulu aja untuk melamar kalian. di tempat biasa.. Tiba-tiba Dadang berbicara sesuatu kepada kekasihnya.. Tapi ayah kita itu orangnya pemilih dan pasti kalian akan ditolak. Dengan kekuatan datang bulan.. Namun. mereka akan berkencan dahulu dengan kekasih mereka.” Maman : “Betul..” Victoria : “Boleh aja. Aceng : “HUH.” Aceng : “Dengan kekuatan hidung pesek. ayahku menolaknya padahal dia perfect. sayang.. kita semua tuh mau ngelamar kalian!” Sheira : “Melamar?” (dengan nada heran) Aceng : “Iya.

” Dadang...Dadang : “Sok atulah. Dengan kekuatan datang bulan. Aceng : “HUH..” (serempak menyatukan tangan mereka) ..” Aceng : “Dengan kekuatan hidung pesek. Maman... huuhhh.” Maman : ”Kita bersatu.

” Bachdim : “Ooh. kami hidup di kampung yang sederhana. Bachdim : “Oooh.” Dadang : “Tapi Om. dan ini Maman. Aceng. kalian itu miskin. Dadang : “Tapi Om. tidak bisa!” Dadang : “Kenapa nggak bisa Om?” Bachdim : “Ada SKKOM nya.” Dadang : “Apa? Berlian?” Maman : “Berlian?” Aceng : “Itu syarat yang cukup sulit Om!” Bachdim : “Sulit ya? Kalau begitu saya tolak kalian. Pantas aja pakaian kalian seperti itu. mending kita masuk dulu... tapi kami tidak mau dilecehkan oleh anda. tapi kalian tidak dapat menuntaskan SKKOM yaitu memberikan berlian. kalian harus memberikan anak saya berlian yang sangat indah dan tidak ada duanya.. Dadang : “Malam om!” Bachdim : “Siapa kamu?” Dadang : “Perkenalkan Om.” Michele : “Kita masuk dulu yuk!” Sheira : “Eh tunggu sebentar ya! Kita mau ke kamar dulu..kalian langsung ngobrol aja ma Ayah!” Bachdim : “Da apa kalian datang kesini?” Aceng : “Mmmh. Mereka sangat putus asa. Mereka sangat kecewa dengan apa yang sudah di tentukakan oleh ayah dari kekasihnya. Kedatangan kami kesini itu. mereka bertiga meninggalkan rumah tersebut tanpa berpamitan.” Maman : “Malam Om! Hehe” Victoria : “Yah.” Aceng : “Tapi Om..” .” Aceng : “ SKKOM? Apaan tuh Om?” Bachdim : “Syarat Ketuntasan Kriteria Orang Melamar” Maman : “Hah. Ada yang mau dibicarain. saya Dadang. kami itu sangat sayang sama anak Om. ini Aceng. Mau? Mau?” Bachdim : “Mau apa hah?” Dadang : “Mau ? Mau ?” Maman : “Mau? Mau ngelamar anak Om. ” Maman.Dan mereka pun akhirnya akan melamar kekasih mereka dan menemui ayahnya. Bachdim : “Hahahah. kami hanya bisa memberi CINTA dan KASIH SAYANG Maman : “Ayo kita pergi dari sini!” (mengajak Aceng dan Dadang untuk pergi) Akhirnya. Syarat Ketuntasan Kriteria Orang Melamar?” Bachdim : “Iya.” Maman : “Walaupun kami anak kampung yang hidup sederhana. kami tidak mampu untuk memberi anak Om berlian.” Bachdim : “Iya.

Panceg Dina Galur Hiji waktu dikampung cibaduyut. ayah tidak jahat kepada mereka.. menikah dan hidup bahagia di kampung.” Aceng : “Dang.dina waktu isuk-isuk mang Sumardi keur ngobrol jeung bi Esih pamajikanana. kita benar-benar nggak nyangka sama apa yang sudah ayah lakukkan pada mereka..” Aceng.... karena mereka terlalu terburu-buru untuk pergi karena kecewa.. Tapi ayah salut kepada mereka.” Sheira : “Lalu.Michele : “Ayah. maneh kunaon?” Victoria : “Ayang. Ayah merestui kalian.” Sheira : “iya. tetapi KASIH SAYANG. Sumardi : naon atuh? .!!” Dadang : “Ayang..” Dadang : “Akhirnya..” Bachdim : “Kalian ayah restui untuk menikah.. Dengan sangat gembira mereka segera berkemas dan menyusul kekasih mereka. ngapain kesini?” Victoria : “Emm. bangun yang. kawin juga. Dadang : “Neng. akhirnya Dadang pingsan) Maman : “Dang. Tapi. kita kecewa sama ayah..” Akhirnya.M : “Makasih yah. kenapa. Dang..” Bachdim : “Tenang-tenang. ayah menerima nya..” Victoria : “Ayang. Maman.” Victoria : “Maksud ayah apa?” Bachdim : “Mereka ternyata tidak mementingkan harta. (Setiba nya di kampung) Michele : “Abang...” (merasa kaget. Esih : aeh aeh itu si akang gawe teh ngan ukur hulang jentul we siga nu hoyongnyandung.. mengapa mereka pergi yah?” Bachdim : “Kalian tidak usah khawatir.. Ayah belum sempat menerima nya. ayah merestui hubungan mereka.” V.. bisa menyusul nya ke kampung. ” Dadang : “Menikah.S.” Victoria : “Ayah..” Victoria : “Apa yang harus kita lakukan?” Bachdim : “Kalian.” Akhirnya mereka pun. kenapa tertawa? Mengapa mereka pergi begitu saja.” Sheira : “Akang.

abah geus teu boga beas. Sateupina diimah sumarfdi saukur ngahuleungmikiran kabingung anu teu manggih tung-tung. Esih : jauh teuing atuh ka jakartamah .dijalan maranehna panggih jeng si Daday. Daday : oh nya sukur atuh kiang ari kitumah ngan kade mun ges sukses tong poho ka lembur! Sumardi: nya tangtu moal atuh.rek ka si ewon rek pangmantuankeun neangan gawe. Terus kang sumardi neruskeunperjalanan .jadi abah rek ngilu Kamaneh. geus deukeut katinggali yen eta teh ema jeung abah. tuluy ngajual imah .tuluy duanana ngincid ka imah abah bari rebo kubabawaan . Sumardi: naha akang teh kudu ka jakarta.tuh beas ges beak.teu lilamaranehna ningali aki-aki jeng nini-nini mawa babawaan meni rebo. itu si abah...eta akang kernaon mun ceuk uing mah daripada ngahuleung Meningge neangan gawe.. Sumardi: walah walah nyai.kieu w nyi daripada neangan gawehese cape ayyeunamah urang indit – We ka imah eumajeung abah pan kitumanurang bisa hirup gretangan. Abah : o.duitna pak Pake meuli beas. ke lamun urang ges sukses rek nyieun masjid anu pang badagna di Lembur ieu ges hela tuh nyah.sumardi ngandeulkeun tunya tanya sangkan bisa nepi ka kota. Ges ngalobrol.kadinya weh ka garut kota.. Sumardi : hayu bah uih Abah : ari manehrek kamana meni rebo? Sumardi: tadinamah rek tamasya bah.Esih ditepas : naon..naha daek dahar oyek? Sumardi : eummmm. Sumardi: heu‟euh atuh isuk akang indit ka kota. Ka isukananna sumardi indit ka kota bari teu nyaho nu kumaha rupana kota dijalan . Esih : enya kang naha rek kamarananya? Sumardi: abah bade kamana? Meni seueur cacandakan nana Abah : ieu abah teh rek ka iamah maneh.sesana dpake ngontrak imah. Sumardi: naon nyi? Esih : lamun ceuk uingmah akang teh mening indit ka kota neangasn pagawean.. Esih : ari akang kadon rek nyusahkeun kolot? Sumardi: lain kitu nyai pan bisa beberes diimah abah jeung pakarangan imah abah pan lega Jadi ku akang bisa digarap tambah beas gratis. Daday : rek kamana kang? Sumardi: ieu rek pindah ka kota soalna kuring meunang pagawean diditu... Esih : kang. Daday : enya sok sing salamet dijalan. Esih : ah lieur rumah tangga jeung si akang mah ayeunamah kumaha akang weh..komo ayeuna ges Aya ema jeng abah...ayeuna duitna ge4s beak. Esih jeung sumardi saukur silih teuteup..naon. Tukang ojeg: ojeg kang? .

Sumardi: lain urang mah jelema. nya hatur nuhun atuh neng. Sumardi : elep..anjirrrr teungeunah gening. nah dugi weh Sumardi : wah? Jauh atuh neng Penjaga toko : ah gampang kang tinggal naek taksi weh Sumardi :naon neng tarasi? Da di lembur akang mah tarasi teh paranti jambel.kadieu yeuh urang rek kakota Supir setum : ieu mah setum lain elep Sumardi : eh hayang di dodet sia ku aing. nah tuh aya eneng eneng. sapoe jeput naek elep jadi lapar eung. Sumardi : uuuhh nepi oge ning ka kota.. lurus dai puter balik dai. nahh tuh naek itu kang Sumardi : oh nu kitu tarasi teh.ieu teh ojeg sugan urang mah motor.. nu kumaha neng tarasi teh? Penjagaa toko: haduh jangar oge. Tukang ojeg.... Budak : naon knu ngeang? Sumardi : lamun dahar di kota nu ngeunah jeung naon nya? Budak : jeung soto kang. kang supir tarasi yeuh ka alamat ieu. naros ah. naha ari di kota mah di tumpakan Penjaga toko : taksi kang lain tarasi Sumardi : ah si neng mah ngalilieur.. Neng neng? Penjaga toko :aya naon kang? Sumardi : ari alamat ieu di palih mana nya? Penjaga toko :oh kieu kang.lamun ti dieu mah warnana koneng Sumardi: ke hela tong waka warna koneng .soto.. lurus puter balik. cing kadieu aing menta saeutik. jig indit siah! Tukang bajigur tuluy indit. kadieu Tukang bajigur : ieu mah bajigur lain soto Sumardi : eeh ceuk aing soto soto.. Tukang ojeg: maksud teh akang rek naek ojeg moal. lurus.mang ojeg arika kota nu ngunah kana naonnya? Tukang ojeg: oooo rek ka kota.. siit siah ku aing Terus sumardi indit ka kota bari naek setum. tereh keneh leumpang aing. Sumardi: oooh. lah lah lah tuluy rek kamana yeuh aing. rek di campurkeun kana sangu aing. soto. Tuluy sumardi indit rek neangan kendaraan warna koneng.. aya pertigaan belok kanan. belok kiri. naek elep..bejaan heula uiong ari elep teh naon? Tukang ojeg : elep teh kendaraan badag Sumardi : oh kandaraan badag warna koneng kkitu? Tukang ijeg : heueuh bener pisan lah Sumardi : nya hatur nuhun atuh mang. aing mah dari pada naek elep mending leumpang. ti dieu lurus. sumardi neruskeun leumpang bari kukulutus Sumardi : gelo. jang kadieu jang... ari panggih jeung setum. kurang ajar aing ditipu ku budak. ceuk aing elep elep. Sumardi: heu‟euh rek ka kota. ke ke ke aya budak tuh. .. geus sapoe jeput d perjalanan akhirna sumardi nepi d kota. gening sangu campur soto teh teu ngeunahh.. Sumardi : nu kumaha soto teh? Budak : soto teh dagangan anu d tanggung Sumardi : oh heueuh jig indit.elep.

tuluy di pang neangankeun gawe ku si ewon nepika bisa ngirim ka kelurganaa di lembur tamat Diposkan oleh basa basi abah agus di 03.56 Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook Tidak ada komentar: Poskan Komentar Posting Lama Beranda Langganan: Poskan Komentar (Atom) Daftar Blog Saya  rasa manah ingsun 1 tahun yang lalu  peliharaankoe ayam lainnya 1 tahun yang lalu Arsip Blog  ▼ 2012 (2) o ▼ April (2)  conto Drama basa sunda  conto pidato sunda .Biur sumardi indit ka imah si ewon.

Ada kesalahan di dalam gadget ini Mengenai Saya Follow by Email basa basi abah agus LESTARIKAN ALAM DAN SAYANGI BINATANG. Lihat profil lengkapku Fish Digital clock Tampilan slide Tiggy The Tiger Virtual Pet Ada kesalahan di dalam gadget ini .

.

.

.

.

Gambar template oleh simonox. Diberdayakan oleh Blogger. .Template Travel.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful