PALEONTOLOGI TERAPAN MAKROFOSIL

Created by : Yosep Permana S.Si
L/O/G/O

Ini Fosil .

PENDAHULUAN Makhluk Hidup Kematian Kematian Mengalami Pemfosilan Fosil Tidak mengalami pemfosilan .

TAHUKAH KAMU Apa ya . ilmu yang mempelajari dan mengkaji fosil sebagai objek penelitiannya ? .

Pengertian Paleontologi Ilmu yang mempelajari kehidupan makhluk hidup di masa lampau (Zaman Purbakala) melalui fosil sebagai objek penelitiannya Paleos Ontos Logos Tua / Dulu Hidup Ilmu .

ataupun cetakan dari manusia. dan tumbuh-tumbuhan yang telah terawetkan dalam suatu endapan batuan dari masa geologis atau prasejarah yang telah berlalu.PENGERTIAN FOSIL Fosil. jejak. Fosil adalah semua sisa. . . binatang. dari bahasa Latin fossa yang berarti "menggali keluar dari dalam tanah”.

Fosil Paku-Pakuan .

Patung Gajah .

Fosil Manusia Turkana . Kenya .

Fosil Lalat di Batu Amber .

Sapi .

Fosil Gastropoda .

Bagian Ilmu Paleontologi Berdasarkan ukuran fosil Makrofosil Mikrofosil Nanofosil .

Makrofosil Ilmu yang mempelajari fosil-fosil dengan ukuran relatif besar sehingga mempelajarinya tidak menggunakan alat bantu seperti loupe dan mikroskop. .

Contoh Makrofosil Gastropoda Pelecypoda Cepalopoda .

Mikrofosil Mempelajari fosil-fosil yang berukuran relatif kecil sehingga dalam pengamatan menggunakan alat bantu seperti mikroskop binokuler. mikroskop elektron .

Contoh Mikrofosil Foraminifera Besar & Foraminifera Kecil .

Tulislah pengertian mikrofosil dan contohnya? 5. Jelaskan asal kata paleontologi dan pengertiannya ? 3.Mari Berlatih 1. Jelaskan apa yang terjadi setelah makhluk hidup Mati ? 2. Tulislah pembagian ilmu paleontologi ? 4. Tulislah pengertian makrofosil dan contohnya? .

Wassalam L/O/G/O .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful