You are on page 1of 5

Belajar Bermain Recorder

Beberapa hari lalu ada seorang juragan nanya cara main recorder. biar sekalian bisa dinikmati bersama, sekalian saya buatkan thread belajar bermain recorder,

salah kaprahnya recorder adalah disamakan dengan suling. ketiga alat musik ini dianggap sebagai . buat yg belum tau recorder beginigambarnya:di kurikulum pelajaran seni musik di sekolah2 Indonesia. recorder termasuk salah satu alat ygwajib dipelajari selain pianika dan gitar.mohon maaf kalo repsol. jadi yang ingin dibahas di siniadalah recorder. itu 2 alat yg berbeda. bukan suling.

ada 8 lubang yang bisa dibuka tutup. 7 lubang di atas dan 1 lubang di bawah.alat musik yang paling mudah dipelajari. posisi jari adalah sebagai berikut:-lubang di bawah untuk jari jempol kirilubang pertama dekat mulut (yg . di kebanyakan SMP alat musik ini dipakai untuk mengambilnilai praktek seni musik.recorder termasuk alat musik tiup yang nadanya dihasilkan dengan membuka tutuplubang2nya.

bulet) dengan jari telunjuk kirilubang kedua dengan jari tengah kiri-lubang ketiga dengan jari manis kiri-lubang keempat dengan jari telunjuk kanan-lubang kelima dengan jari tengah kanan-lubang keenam dengan jari manis kanan .