You are on page 1of 4

Sobat pasti sering mendengar istilah kata "HACK" Arti dari hack adalah "membobol suatu system".

Tapi hack yang satu ini tidak merugikan tapi justru sebaliknya. Hack, sering diartikan sebagai membobol suatu akun/sistem, yang paling populer adalah hack facebook. Namun bukan itu yang dinamakan hack symbian. Pada dasarnya hack di ponsel symbian bukan untuk merusak sistem di HP kita, melainkan adalah untuk mematikan sistem pengamanan pada HP yang berfungsi untuk menyaring aplikasi yang kita install. Pernahkah anda menemui peringatan seperti " kesalahan sertifikat, hubungi penyalur aplikasi " pada saat akan menginstal aplikasi ? Padahal kita ingin menginstallnya. Nah disinilah fungsi hack symbian, dengan mematikan sistem security, kita bisa menginstal semua aplikasi yang kompatibel semau kita tanpa ada peringatan-peringatan yang menjengkelkan seperti itu. Banyak orang yang takut melakukan hack pada HP nya. Jangan takut, melakukan hack tidak akan merusak HP, tetapi justru mempermudah akses ke HP itu sendiri. Melakukan hack ini mutlak diperlukan bagi yang suka oprek HP seperti saya ini, dan bagi kalian yang ingin oprek/modding HP. Pertama kali saya mendapat saran untuk hacking dari sobat saya Axl Dharmasraya tidak lama setelah dia tahu saya menggunakan ponsel symbian. Katanya hp symbian bila belum hacked itu ibarat katak dalam tempurung. Mengingat hack symbian itu sangatlah penting, di posting saya kali ini saya ingin berbagi tutorial hack symbian, silahkan ambil peralatanya disini. (1) Pastikan jam, tanggal, bulan dan tahun di hp sobat sudah tepat dengan waktu sobat saat ini. (2) Pastikan pada manajer aplikasi sudah di set seperti gambar dibawah ini!

ada di Pengaturan-Manager Aplikasi-P'aturan P'instalan. Jika sudah seperti langkah 1 dan 2, instal aplikasi Explore. Yang belum punya explore silahkan ambil disini , bagi yang sudah punya explore lanjut aja.. (3) Buka Explore dan extrac folder tmquarantine ke folder C\Taruh disini seperti gambar dibawah.

(4) Instal aplikasi mobile security (kemudian restart hp) dan instal Rompacther, jika sudah keluar dari explore dan buka aplikasi mobile security. Tekan pilihan nanti ada Quarantine list tekan OK nanti akan ada 3 file ldd, tekan pilihan lagi dan pilih Mark all seperti gambar dibawah!

setelah sobat menandai ke 3 file ldd tadi terus tekan pilihan lagi dan pilih Restore tekan yes! jika sudah keluar dari aplikasi mobile security. (5)Buka aplikasi Rompatcher dan centang Open4allRP hingga menjadi warna hijau, seperti gambar dibawah ini.

jika sudah buka aplikasi explore lagi dan Extrac file Instal server.exe ke C\sys\bin\taruh disini seperti gambar dibawah

tapi perlu diingat sob, saat meng extrac file instal server.exe, harus disesuaikan dengan versi hp sobat. Keterangan: * 9.1 untuk S60v3 PreFP1 * 9.2 untuk S60v3 FP1 (S60v3.1) * 9.3 9.4 untuk S60v3 FP2 (S60v3.2) dan S60v5 (S60^1) * S^3 untuk Symbian^3 Tentunya sobat sudah tau kan tipe ponsel symbian yang sobat gunakan? Kalau belum silahkan buka Daftar Tipe Ponsel Symbian. Jangan sampai salah memilih instal server, soalnya kalau sobat salah meng extrac file instal server.exe file yang kita pasang akan rusak semua,,, jika sudah, berarti hp sobat sudah 100% hacked.