METTI DWI NURLITA, 2102407153

Citra Perempuan Dalam Novel Cintrong Paju-Pat Karya Suparto Brata

Sukadaryanto. Sastra Indonesia. . Teguh Supriyanto.PRODI : Pendidikan Bahasa. M.NAMA : METTI DWI NURLITA .PEMBIMBING 1 : Drs.TGL UJIAN : 2011-07-29 . M.EMAIL : raneswari_21 pada domain yahoo.Hum. .PEMBIMBING 2 : Dr. dan Daerah (Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa) .NIM : 2102407153 .Identitas Mahasiswa .FAKULTAS : Bahasa dan Seni .Hum.JURUSAN : Bahasa & Sastra Indonesia .com .

Judul Citra Perempuan Dalam Novel Cintrong Paju-Pat Karya Suparto Brata .

Tokoh Ibu Arum dan Ibu Kinyis adalah seorang ibu rumah tangga. Tokoh Maniking. Mereka terkadang ikut mencampuri urusan bisnis suaminya. Citra Perempuan dalam Novel Cintrong Paju-Pat Karya Suparto Brata. Tokoh-tokoh perempuan dalam novel CPP memiliki citra pribadi yang berbeda-beda. M. Fakultas Bahasa dan Seni. sehingga disukai banyak laki-laki. M. berkeinginan kuat bisa bekerja di gedung besar di Jakarta. Hum. Tokoh Lirih Nagari memiliki . perbuatan yang mereka lakukan malah membuat keadaan menjadi kacau. Novel Cintrong Paju-Pat. Tokoh Lirih adalah seorang gadis desa yang cerdas. Metti Dwi. Tokoh perempuan sangat dominan dimunculkan pada novel Cintrong Paju-Pat.Abstrak viii ABSTRAK Nurlita. sehingga penampilannya sangat tegas dan berwibawa. 2011. Tokoh Abrit adalah seorang selebritis terkenal yang sangat cantik. Sukadaryanto. Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa. Universitas Negeri Semarang. Tokoh Langit adalah seorang pimpinan marketting disebuah perusahaan periklanan. Pembimbing I Drs. Teguh Supriyanto. Feminisme. Skripsi. Hum dan Pembimbing II Dr. Kata kuci: Citra Perempuan. Madu dan Srinawang adalah tokoh tambahan yang dimunculkan sesekali saja dalam cerita.

Novel Cintrong Paju-Pat. Feminisme.Kata Kunci Citra Perempuan. .

Analisis Gender dan Transformasi Sosial. Nanang Hariana. 2000. 1996. Skripsi.Referensi Amalatun. Drygulski Wright. 1984. Suwardi. Kiprah Wanita Dalam Teknologi. Yogyakarta: Media Presindo. Kritik Sastra Feminis: Sebuah Pengantar. dan Deden Ramdani. 2010. Jakarta: Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Jabrohim. Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Fakultas Bahasa dan Seni: Universitas Negeri Semarang. Citra Perempuan Dalam Novel Anteping Tekad Karya AG Suharti. Mieke Bal dan Willem G. Pengantar . Ahadi Sulissusiawan. Endraswara. Fakih. Pasar Dalam Perspektif Greimas. Pengantar Apresiasi Karya Sastra. Barbara. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Citra Wanita Dalam Sastra Nusantara di Kalimantan Barat. Djajanegara. Weststeijin. 2008. Soenarti. Metodologi Penelitian Sastra. Bandung: Remaja Rosdakarya. Chairil. 1998. Jan Van. Aminuddin. Wahidah Nurhidayah. Effendy. Mansour. Luxemburg. Bandung: Sinar Baru Algesindo. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. 2008. 1995. 2009.

ac.Terima Kasih http://unnes.id .