P. 1
Kak Rehab Gedung Smp

Kak Rehab Gedung Smp

|Views: 797|Likes:
Published by Dzoel Zigel
kerangka acuan kerja pekerjaan rehabilitasi gedung sekolah tingkat smp
kerangka acuan kerja pekerjaan rehabilitasi gedung sekolah tingkat smp

More info:

Categories:Types, Business/Law
Published by: Dzoel Zigel on Aug 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/02/2015

pdf

text

original

PEMERINTAH KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT

DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAH RAGA

Kegiatan Pekerjaan Lokasi

: : :

Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah Rehab Gedung SMPN – 2 ARSEL Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat. 2011

Tahun Anggaran :

Pendahuluan 1) Peningkatan Kualitas dan sarana prasarana pedukung Pendidikan di Kotawaringin Barat sagat perlu di tingkatkan . 2011 Tahun Anggaran : 1. 2) Setiap pembangunan untuk sarana dan prasarana umum untuk masyarakat harus diwujudkan sebaik-baiknya sehingga mampu memenuhi secara optimal fungsi bangunan tersebut. Salah satu bentuk dari optimalisasi sumber daya manusia dalam pendidikan tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana pendukungnya secara maksimal di wilayah kabupaten Kotawaringin Barat.KERANGKA ACUAN KERJA ( KAK ) LAYANAN JASA KONSTRUKSI Kegiatan Pekerjaan Lokasi : : : Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah Rehab Gedung SMPN – 2 ARSEL Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat. Latar Belakang Perkembangan dan pertumbuhan dalam suatu wilayah umumnya dewasa ini terjadi dengan sangat pesat. terutama sejak meningkatnya pertumbuhan masyrakat. . sehingga hasil pembangunan layak untuk dipergunakan sebagai sarana dan prasarana umum. Pembangunan dalam pengertian yang luas memberikan suatu momentum tersendiri dalam mengisi dan memperjuangkan kualitas bangsa pada umumnya. 2. 3) Penyedia Jasa konstruksi perlu diarahkan secara baik dan menyeluruh. Optimalisasi sumber daya manusia dalam pendidikan adalah hal yang sangat mendasar pada pembangunan itu sendiri.

efisien. dengan menerapkan prinsipprinsip akuntabel. adil. transparan. Tujuan dan Sasaran Tujuan : Melaksanakan pengadaan jasa konstruksi untuk Rehab Gedung SMPN – 2 ARSEL Di Kecamatan Arut Selatan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia. Pengguna Jasa Kegiatan ini Dinas Pendidikan.3. 5. Pekerjaan Beton & Pasangan . Dengan demikian pada tahap ini meliputi : 1. Lokasi Pekerjaan Lokasi Pekerjaan Kecamatan Arut Selatan 4.Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kotawaringin Barat. : Diperolehnya penyedia jasa konstruksi dalam proses pekerjaan Rehab Gedung SMPN – 2 ARSEL Sasaran 3. Data Penunjang Data Dasar 1) 2) 3) Perencanaan Teknis Sebelumnya Dokumen Kontrak Dan peraturan perundang-undangan yang masih berlaku Data Teknis Rehab Gedung SMPN – 2 ARSEL ini dirancang sedemikian rupa sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah direncanakan. efektif. Nama dan organisasi pengguna barang/jasa. dan value for money. 6. Pekerjaan Kayu 3. Sumber Pendanaan Kegiatan Rehabilitasi Sedang / Berat Bangunan Sekolah ini dibiayai dari APBD Kabupaten Kotawaringin Barat. Pekerjaan Pendahuluaan 2.

yang dapat belaku pada hal-hal sebagai berikut : 1. • Berita acara perubahan pekerjaan. . dengan segala tambahan dan perubahannya pada saat penjelasan penjelasan pekerjaan / aanwizjing pelelangan. 5. serta ketentuan teknis (pedoman dan standarisasi yang berlaku). Pemeliharaan konstruksi adalah tahap uji coba dan pemeriksaan atas hasil pelaksanaan konstruksi fisik pekerjaan.4. pekerjaan tambah / kurang. 2. laporan mingguan dan laporan bulanan yang dibuat oleh penyedia jasa konstruksi selama masa pelaksanaan pekerjaan. Keluaran akhir yang dihasilkan meliputi : a. Hasil Rehab Gedung SMPN – 2 ARSEL yang sesuai dengan kontrak b. Pelaksanaan dilakukan sesuai dengan kualitas masukan (bahan. 4. Dokumen-dokumen pendukung yaitu : • Shop Drawing • Asbuilt Drawing • Laporan harian. Pekerjaan Pintu & Jendela 6. pemeriksaan pekerjaan dan berita acara lain yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan. Di dalam masa pemeliharaan ini penyedia jasa konstruksi berkewajiban memperbaiki pekerjaan yang cacat yang terjadi setelah serah terima pertama. serah terima I dan II. Ppn 7. Pekerjaan Pengecatan 7. Pekerjan Lain . 3.Lain 8. • Dokumentasi tahap pekerjaan dari 0 % sampai dengan 100% dan di buat dalam satu album. Pekerjaan Atap 5. kualitas proses (tata cara pelaksanaan pekerjaan). tenaga dan alat). Pelaksanaan konstruksi dilakukan berdasarkan dokumen pelelangan yang telah disusun. Pelaksanaan Konstruksi harus sesuai dengan ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Kegiatan Pembangunan Lingkup tugas yang harus dilaksanakan oleh Penyedia Jasa Konstruksi dalah berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

3. 2. Hasil pekerjaan harus telah mengakomodasi batasan-batasan yang telah di berikan oleh pemberi jasa. Jadwal Kegiatan secara terperinci 2. . Konsep penanganan pekerjaan. termasuk melalui KAK ini. selama 90 11. Secara umum tanggung jawab penyedia jasa konstruksi adalah sebagai berikut : a. 10. Waktu Pelaksanaan Waktu pelaksanaan pekerjaan untuk kegiatan pembangunan ini (sembilan puluh) hari kalender.000. Pekerjaan Pintu & Jendela 6. Pekerjaan Beton & Pasangan 3.000. 100.8. Tanggung Jawab Penyedia Jasa Konstruksi 1. b. Pekerjaan Pengecatan 7. Penyedia jasa konstruksi bertanggung jawab secara profesional atas jasa pembangunan konstruksi yang dilakukan sesuai dengan ketentuan dan kode tata laku profesi yang berlaku. Pekerjaan Atap 5. Pekerjaan Lain . Program Kerja Penyedia Jasa Konstruksi harus menyusun program kerja yang meliputi : 1.00 (Seratus Juta Rupiah). seperti dari segi pembiayaan. Pekerjaan Pendahuluaan 2.Hasil pekerjaan harus memenuhi persyaratan standar yang berlaku. Alokasi tenaga yang lengkap dengan tingkat keahliannya maupun jumlah tenaga untuk melaksanakan pekerjaan. waktu pelaksanaan dan mutu pekerjaan. Pekerjaan Kayu 4.Lain 8. Biaya Pekerjaan Biaya pelaksanaan kegiatan ini yaitu Rp. yang secara umum meliputi : 1. Ppn 12.

Hal-hal teknis yang dibutuhkan hendaknya dipersiapkan secara matang agar hasil pekerjaan dapat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan serta kualitas dan kuantitas sesuai dengan yang telah ditetapkan. Di Buat Oleh : Pejabat Pembuat Komitmen SUMARDI NIP.13. 19580503 198302 1 004 . Penutup Kerangka Acuan Kerja ini menjadi pedoman secara umum bagi penyedia jasa konstruksi dalam melaksanakan pekerjaan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->